My Travel # Climb to Burni Telong Mountain It's Beauty in Aceh [Video]

in #travel6 years ago

Hello steemians

Apakah anda seorang yang suka Travelling?
Jika menurut saya, tidak ada orang di dunia ini yang tidak suka travelling, hanya saja mereka keterbatasan waktu dan biaya untuk melakukan travelling. Saya sendiri sangat suka sama yang namanya travelling. Mungkin melakukan travel bagi sebagian orang adalah yang wajib, baik sebulan sekali, 2 bulan sekali atau di setiap hari libur tiba dan mungkin setahun sekali saat perayaan hari raya ke agamaan.
Saya sendiri sering melakukan travelling pada saat waktu libur kuliah tiba. Ketika libur kuliah, saya mempunyai banyak waktu untuk melakukan travel, bahkan lebih nyaman karena ketika libur kuliah tugas kuliah juga tidak menghantui saya. Jadi saya merasa hidup saya sangat bebas dengan pikiran yang kosong.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan pengalaman saya ketika melakukan travel ke Gunung Burni Telong. Saya lebih suka melakukan travel ke hutan atau Gunung, mungkin ini dapat mencuci otak saya dari sesaknya kehidupan yang ada di perkotaan. Dan saat bermain ke hutan atau gunung kita dapat menghirup udara segar yang tidak pernah ada di daerah perkotaan.

Sedikit saya menceritakan tentang gunung yang saya jelajahi, mungkin di kuping orang Indonesia, atau Aceh khususnya tidak asing dengan yang namanya Gunung Burni Telong. Gunung ini memiliki ketinggian 2670 Mdpl di atas permukaan laut. Walau tidak setinggi gunung yang ada di Eropa, tetapi panorama yang ada di gunung ini tidak kalahnya dengan gunung yang ada di Eropa. Gunung burni Telong memiliki pemandangan yang indah, dengan di selimuti awan pada siang hari dan di tambah lagi dengan hawa yang sejuk membuat siapa saya yang telah berkujung akan rindu dengan suasana yang ada di sana.

Saya mendaki Gunung Burni Telong ini bersama 5 teman saya, tetapi ketika saya di puncak saya menjumpai beberapa orang yang melakukan hal sama seperti yang saya lakukan. Gunung Burni Telong ini tidak pernah sepi pengunjungnya. Karena gunung ini memiliki jarang tempuh yang tidak begitu jauh dan jalur daki yang aman dan mudah. Gunung Burni Telong ini berada di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Indonesia.

Untuk melakukan perjalan sampai ke puncak menghabiskan waktu seharian, tetapi kami berangkat pada jam 3 sore sehingga kami hanya sampai ke kaki gunung saja. Pada malam harinya kami camp di kaki gunung untuk istirahat dari lelahnya perjalan tadi.

Pada ke esokan hari kami lanjutkan perjalanan pada pagi hari atau di waktu subuh dengan target bisa mendapat moment Sunrise, tetapi takdir berkata lain hujan mendahului perjalan kami. Seperti kata pepatah “Setelah hujan terbitlah pelangi”, mungkin itu yang cocok menggambarkan perjalanan ini. Setalah hujan turun, kami melanjutkan perjalanan sampai ke puncak dan hasil kami dapat bukanlah “setelah hujan terbitlah pelangi” tetapi setelah hujan terbitlah awan yang menyelimuti Gunung ini.

Anda bisa lihat video perjalanan saya di sini

Sekian tentang perjalan saya, mungkin tak sehebat perjalan teman-teman. Tapi ini sudah sangat cukup hebat bagi saya. Terimakasih telah berkunjung.

wah wah perjalanan yang indah dan menarik,,
Semoga saja saya juga bisa kesana hihihi