Ilmu tentang menjadi pengusaha muda Chocolatos

in #travel6 years ago

Tempat pengolahan coklat

Di dalam mesin pengolahan

Hello sahabat steemits kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya berkunjung ke pengolahan coklat di aceh... Saya sangat senang dengan menjadi pengusaha yang untungnya langsung kita ketahui. Di tempat pengolahan coklat ini adalah tempat saya membuat pelatihan kerja kemaren.
Saya mendapatkan ilmu yang sangat banyak..
Saya timbul semangat yang tinggi suatu saat saya harus memiliki satu usaha di bidang coklat

Subtitusion
Chocolate processing place

Hello friend steemits this time I want to share my experience to visit the processing of chocolate in aceh ... I am very happy with being a businessman that thankfully we know right away. At this chocolate processing place is where I create yesterday's job training.
I get a lot of knowledge ..
I am aroused high spirit one day I must have one business in the field of chocolate.

Sort:  

wow, Amazing rakan, ini sesuatu yang luar biasa, dengan adanya pabrik pengolahan cokelat di Aceh para petani kakao akan sejahtera,kebetulan saya juga seorang petani kakao

https://busy.org/untalented/@dilimunanzar/ants-pests-attack-my-cocoa-plants

Terima kasih sudah berbagi.

Doain saya kawan..... Supaya kita bisa mengembangkannya jadi luar biasa... Bisa kita tampung kakao petani dengan harga jual yang tinggi.... Insyaallah...

Amin, semoga apa yang kanda usahakan tercapai hendaknya dan semoga petani kakao di Aceh bisa menjual langsung ke pabrik cokelat yang ada di Aceh ini, dan tidak lagi menjadi korban permainan harga para tengkulak tentunya.

EAaa itu lah sebabnya..... Saya berjuang supaya itu bisa menyeluruh bisa menjangkau masyarakat aceh.. Jangan nama kita punya hasil tapi kita selalu jadi permainan orang.kita yang punya orang lain yang menikmatin.

Benar sekali rakan, hal seperti ini seharusnya mendapat perhatian serius Pemerintah mengingat Provinsi Aceh memiliki berbagai sumber daya alam yang melimpah namun belum bisa dimaksimalkan dengan baik dari segi pemasaran dan pengelolaan hasil pertanian masyarakat. Seperti kejadian terhadap hasil panen gabah selama ini di Aceh, Provinsi tetangga berani membeli gabah Aceh dengan harga Rp. 4.500 sampai dengan Rp. 5000 rupiah sedangkan harga gabah di Sumatra Utara berkisar Rp. 3.200 s/d Rp. 3.900 rupiah, Dengan benefit penjualan Beras dari sumatera ke Provinsi Aceh memiliki spesifikasi cost yang berbeda tentunya.

Good saya minta doa dan dukungannya biar program ini bisa terwujud di bumi tanah kita

jroeh, dukungan dan doa selalu dari kami para petani

Aminn semoga truwud..... N dengan doa kalian ini bisa kami wujudkan

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 62777.23
ETH 3059.34
USDT 1.00
SBD 3.81