Karena Rindu Aku Mengunjungi Mak ke Melaka

in #travel6 years ago

Sebuah perjalanan yang sangat saya takuti namun sangat saya inginkan, perjalanan dimana saya menggunakan jasa penerbangan dengan pesawat terbang. Sahabat steemians sebenarnya saya phobia akan ketinggian dan alhamdulillah saya telah berhasil mengatasinya. Tujuan perjalanan saya adalah mengunjungi orang yang saya cintai yaitu Ibunda tercinta.
ez4339cooy.png
Yap sahabat, saya mengunjungi ibu saya ke Malaysia tepatnya di Melaka. Melaka merupakan sebuah kota yang berada di pesisir pantai di sebelah selatan kota Kuala Lumpur. Anda dapat berkunjung ke Melaka dengan menggunakan bus ketika Anda sudah turun dari pesawat, Anda dapat membeli tiket bus menuju ke Melaka di Lantai bawah Bandara KLIA2.

Ini merupakan kunjungan pertama saya ke luar negeri bersama dengan istri dan anak saya. Setelah kami memesan tiket bus, dan kami menunggu bus tujuan Melaka. Dari bandara KLIA2 menuju ke Melaka dapat memakan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam perjalanan.
6x9tb4n18k.jpg
Nah kawan-kawan saya dan keluarga telah tiba di Melaka dan kemudian kami akan memesan Teksi/Grab ke Kampung Bachang tempat dimana Ibunda saya berada, dari terminal Melaka Sentral ke Bachang hanya memakan waktu sekitar 10-15 menit.
yci9a8ecsd.jpg
Jujur sahabat saya kesana karena saya sangat merindukan Ibunda tercinta, telah lama tidak bertemu sehingga hati ini tidak tenang untuk segera menemui, walaupun jauh tetap akan saya tempuh. Kita semua tahu bagaimana peran ibu kita dalam membesarkan dan merawat kita dari kecil bahkan sampai dewasa kita juga masih di anggap sebagai anak yang masih kecil olehnya. Berbaik-baiklah dengan Ibu Anda sahabat, karena disitulah Pahala terbesar Anda. Jangan pernah membentak, melawan dan apapun jenisnya.
ngs0z9actj.jpg
Sahabat memang saya belum mengetahui kota Melaka namun saya sering bepergian dengan istri dan anak menggunakan sepeda motor sanak famili disana. Untuk bepergian kesana-kemari saya menggunakan bantuan dari google map untuk membantu saya dalam menunjukkan arah dan jalan. Dan tentunya sahabat kita juga perlu membeli sedikit oleh-oleh sesuai isi dompet untuk keluarga yang ada di tanah air :).
9l2dv537hq.jpg
r3bsjvbfga.png
Setelah 5 hari saya berada di Melaka kini saatnya saya mempersiapkan diri untuk pulang ke tanah air di karenakan saya membeli tiket 1 minggu pulang-pergi. Untuk hari ke 6 saya menetap di Kota Kuala Lumpur selama 1 malam dan esoknya mempersiapkan diri menuju ke bandara KLIA2 untuk pulang ke tanah air. Saat tiba di Kuala Lumpur saya singgah sekejap di Menara Kembar untuk sekedar cingkrong-cingkrong.
8ec9g264do.jpg
Ada hal yang menarik pada saat saya berada di bandara KLIA2 setelah melakukan check-in saya di arahkan ke tempat pemeriksaan barang, saya harus membuka dan mengeluarkan segala macam alat yang mengandung besi termasuk tali pinggang, saya sedikit agak kaku (maklum ini pertama kali bagi saya :D), saat saya memasukkan tas, hp, tali pinggang dan lain-lain ke dalam mesin pemeriksaan (ntah apa itu namanya), tiba-tiba petugas semua bangun, satu orang mengambil tas saya dan membuka nya dan 2 yang lainnya memegang tangan kiri dan kanan saya (macam kena tangkap gitu sahabat) dan kemudian saya panik dan berkata "What's wrong?". Rupanya kawan-kawan di dalam tas saya ada satu pac "Milo" :D. Mungkin di saat masuk ke mesin pemeriksaan mirip syahbu-syahbu :).
r4x4vaefg4.jpg
Sekian sahabat mengenai perjalanan yang indah bagi saya karena tujuannya adalah untuk mengunjungi Ibunda tercinta. Berbaktilah kepada orang tua Anda, cintai beliau dan rawatlah beliau selagi masih di beri kesempatan oleh yang maha kuasa untuk bersama.

Sort:  

Bersama keluarga bang ya

Ya bg @basyir01 .. Terimakasih sudah berkunjung. Bg sekali2 mari kita diskusi2 di discord arteem.

Ia bang sama sama

Aih, menara kembar ya?

Posted using Partiko Android

Iya @ristianti, thanks udah berkunjung :)

Sama-sama. Salam kenal ya bang @midun. Jadi inget kisah di minang yang aktornya berperan dengan nama midun.

Posted using Partiko Android

Bhaaahaaa... tpi saya midun aceh ristianti, salam kenal kembali. Untuk lebih saling mengenal mari bergabung bersama kami di discord @arteem :), Inisiatif Arteem | Tumbuh bersama. Arteem Discord

Udah install discord tapi ga ngerti pakainya. Hehehe... Gimana caranya gabung di @arteem?
Iya, midun yang saya maksud ya fiksi yang berhasil di filmkan. Kalau ini mah bang @midun asli. Hehehe...

Posted using Partiko Android

Kalau aplikasi discord sudah di instal tinggal masuk aja ke link discord arteem di atas. Mungkin discord akan meminta verifikasi melalui email. Ristianti bisa buka email dan memverifikasikannya.

Apa perlu kita bikin artikel tutorial penggunaan discord ya bang? 😀
Bu @ristianti, kami tunggu di server Discord @arteem ya.

Hahaha... Maklum ibu-ibu. Ehm... Asal jangan dimusuhi aja kalau gaptek ya bang @aneukpineung78

Posted using Partiko Android

selamat bersenang senang bang @midun

Posted using Partiko Android

Terima kasih kak @ainee hehehe.. :)

jangan lupa oleh olehnya kirim sini 😃😃

Posted using Partiko Android

Hahaha... kalau kirim ke taiwan kejauhan kak @ainee .. harus pinjam pintu ajaib doraemon dlu. :)

Hawa teuh tajak keunan sigoe

Pajan tajak man bg ? Na 1000 rm sapoe kasep ngen tajak maen. :D

Hehe.. Insya Allah bang, akan trok teuh cit back boh jagong nyan 😀

Posted using Partiko Android

Perjalanan yang sangat menyenangkan

Iya kak,, biar gak kalah ma kk, masak kami yg muda ketinggalan teros hehe. :)

Terimakasih Bang @midun.

Posted using Partiko Android

Nyan ka lông turi. Jangan lari. 😀

Chopp.. walah lupa saya,, rhoh meupasoe foto asli. Hahaha

Kadang-kadang pih itu poto kamuflase. Haha.

Selamat! Tulisan anda masuk peringkat 7 kategori Tulisan Dengan Upvote Terbanyak, di 10 Besar Tulisan Hari Ini di https://steemit.com/peringkat/@puncakbukit/10-besar-tulisan-hari-ini-selasa-4-september-2018 ..

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63179.13
ETH 2573.33
USDT 1.00
SBD 2.72