Enjoy The View From Bandung - Jakarta Train (Bilingual)

in #travel6 years ago

Train is one of my favorite transportation. By train I never experience the traffic jam or nausea that really my head spinning around like a wheel. I could also enjoy the views, that is the main reason why I like train so much. Since I was young, I prefer to use train to travel from Bandung to Jakarta. The ticket price is so reasonable as well compare to travel bus or drive my own car.

Kereta api adalah salah satu alat transportasi favorit saya. Dengan kereta saya tidak perlu merasakan macet atau mual yang membuat kepala saya berputar seperti roda. Saya juga bisa menikmati pemandangan, dan ini alasan utama kenapa saya suka banget naik kereta api. Sejak saya muda, saya lebih memilih menggunakan kereta api untuk pergi ke Jakarta. Harga tiketnya juga masuk di akal dibandingkan dengan naik bus atau mengendarai mobil pribadi.

IMG_20171217_212135.jpg

It takes about 3 hours by train from Bandung to Jakarta, and almost always on time. For me, this is important, I use to have tight schedule in Jakarta. Combine with heavy traffic, train become the only logic transportation that I have to choose. The only problem that I have is that I can't smoke, I am a smoker and I need to smoke to be able to breath. But, it is fine, three hours should be ok for me to sleep for awhile if I can't stand it anymore. Besides nice view along the journey really comfort me.

Butuh waktu sekitar tiga jam untuk sampai ke Jakarta dari Bandung, dan hampir selalu on time. Bagi saya, ini penting, karena biasanya jadwal di Jakarta cukup padat. Ditambah dengan jalanan macet, kereta api menjadi sarana tranportasi satu-satunya yang logis yang saya dapat pilih. Masalahnya hanya satu, saya tidak bisa merokok, saya seorang perokok dan butuh rokok untuk bernafas. Tapi, nggak masalah juga, tiga jam masih bisa ditoleransi untuk tidur kalau sudah tidak tahan. Lagipula, pemandangan sepanjang perjalanan membuat saya nyaman.

Bandung Railway Station was opened in 1884 for the purpose to accommodate transportation for the plantation around Bandung area. After several renovations, this railway station was function for passengers until today and almost all train departure schedules are fully booked. I need to buy train ticket to Jakarta at least a week prior departure, otherwise it will be difficult to get the ticket. Thanks to technology, now I can buy it online, different from when I was young, we need to queue until I get bored just to buy the ticket.

Stasiun Kereta Api Bandung diresmikan pada tahun 1884 untuk mengakomodir transportasi perkebunan di sekitar Bandung. Setelah beberapa kali direnovasi, stasiun ini berfungsi untuk penmpang hingga sekarang, dan hampir semua jadwal keberangkatan selalu penuh. Saya harus beli tiket paling tidak seminggu sebelum keberangkatan ke Jakarta, kalau saya tidak mau kehabisan tiket. Untung ada teknologu, sekarang bisa beli onlime, kalau dulu, saya harus antri sampai bosan hanya untuk dapat tiket.

IMG_20171217_213128.jpg

There are a lot of trains that depart from this railway stations, not only to Jakarta. We can go to a lot of cities around Java island, such as Cirebon, Semarang, Jogyakarta, Malang, and Surabaya from Bandung by train. There are different kind of train as well, from economy class, business class, to executive class. For me all is fine actually, all are clean and in a good condition, but I always choose at least business class, because I do really need to arrive as possible to my destination. I need to smoke!!! Hahaha....

Ada banyak kereta api yang berangkat dari stasiun ini, bukan hanya yang ke Jakarta. Kita bisa pergi ke banyak kota di pulau Jawa, seperti Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Malang dan Surabaya dari Bandung dengan naik kereta. Ada banyak juga jenisnya, mulai yang dari kelas ekonomi, bisnis, sampai yang kelas eksekutif. Semuanya baik, bersih dan bagus, tapi saya biasa memilih paling tidak yang kelas bisnis, karena saya butuh segera tiba di tujuan. Saya butuh rokok!!! Hahaha...

These are some of views that I captured from the train, on my way to Jakarta. I hope you like it as much as I do.

Ini foto-foto pemandangan yang saya ambil dari dalam kereta api, dalam perjalanan ke Jakarta. Semoga semua menyukainya, sama seperti saya.

20170827_070936.jpg

20170827_070747.jpg

20170827_071144.jpg

Every journey has its own story!

Semua perjalanan memiliki ceritanya sendiri!

Bandung, 17 April 2018

Warm Regards - Salam hangat selalu,

Mariska Lubis

Sort:  

He..he.. Ternyata mbak @mariska.lubis perokok berat juga ya....

iya dan belum mau berhenti juga wkwkwk...

Kereta api memang transportasi yg paling nyaman dan terhindar dari macet

Iya, capek naik mobil sendiri, nggak kuat sama macetnya...

Are are bandung emang mantap...

Ya Bandung memang lumayan lengkap hehehe...

Jika bukan di masa Hari Raya, kereta api juga menjadi sarana transportasi favorit saya utk pulang kampung atau pergi ke luar kota, Mbak @mariska.lubis ....
Selain merasa lebih aman dibanding jika naik bus atau pesawat, pemandangan selama naik kereta jg sering asyik2...😀😍
Sampai berjumpa di Jakarta Mbak...😀😍

iya, lebih nyaman yah naik kereta, capek banget sama macet! Sampai jumpa hari Jumat yah!

Same with me, Teh! I do love traveling by train, since there in Aceh, we have no train transportation. So, when I moved to Jakarta, then Bandung, train is being my fav. transportation. :)

Memang paling enak naik kereta yah ke Jakarta sekarang...

Seumur hidup, kereta api adalah satu-satunya sarana transportasi yang belum saya coba. #curhat :D

Kalau begitu, harus dicoba...

Iya kak, sudah beberapa kali ke jawa taoi belum sempat mencoba.

Selamat datang kakak

Ramai nih

Belum nyampe Jakarta, masih baru besok berangkatnya... wkwkwk....

Haaduuuhh kirain kak. Adek di surabaya 18-20 kak. Pas tanggal 20, dari bandara langsung ke @cangkir9 untuk selfie bareng kak @mariska.lubis

Di tempat saya tidak ada kereta api ka @mariska.lubis

Sepertinya pengin juga rasanya gimana naik kereta api.. he.. He..

Harus ke Bandung kalau gitu... hehehe...

Tanggal 6-8 Mei saya di Banda Aceh, datang yah tanggal 6 Mei ke Aceh Trend utk talkshow bareng Pidi Baiq.

Hmm perjalanan yang menyenangkan pastinya, apalagi dengan kereta api, tapi untuk jurusan bandung nya saya belum pernah mencobanya, mungkin suatu saat nanti kalau mau ke bandung terimakasih teh @mariska.lubis

ya kalau ke bandung dari jakarta atau sebaliknya, cobain aja naik kereta ya...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61426.96
ETH 3441.40
USDT 1.00
SBD 2.51