Burni Telong 2642 Mdpl Bener Meriah

in #travel7 years ago

Perjalanan pun di mulai 31 desember 2016 bergerak dari kota lhokseumawe menunju bandar lampahan kabupaten bener meriah dengan jarak tempuh 4 jam mengunakan motor di karena desa terdekatkan dari jalur pendaki ke gunung burni telong...!!!
kami bergabung bersama tim disana kira-kira pukul 01.00 wib dengan persiapan yang cukup untuk saat pendakian... setelah tim terkumpul yang berjumlah 30an orang...

tiba di desa terakhir dari jalur pendakian dengan di selimuti kabut yang cukup tebal. setelah menglengkapi persyaratan untuk mendaki pun segera melihat perlengkapan yang ingin bawa. suhu pun cukup dingin harus menggunakan jaket dan sarung tangan...
pendakian pun mulai pukul 16.00 wib, suhu yang semakin dingin dengan medan yang menanjak lembab. kami sebagai pendaki pun berat dengan medan terjalnya. dan tidak kami tiba di shalter terakhir sebelum menuju puncak burni telong pukul 22.00 wib.

alangkah terkejut setibanya di shalter terakhir sudah di padati oleh pendaki lainnya. angin yang cukup kencang membuat tenda yang kami buat bergoyang kencang dan api pun mati, dan kami pun beristirahat.
pukul 02.00 kami lanjutkan perjalanan menuju puncak gunung burni telong dengan suhu yang cukup dingin.
kami di suguhkan pemandangan yang luar bisa indah dan membuat mata tak mau berpaling.
pas pukul 05.45 wib kami tiba di puncak gunung burni telong dengan hati sangat gembira.

"saat pendakian kita bisa belajar banyak tentang pertemanan dan bagaimana karakter satu samanya "

sekitaran pukul 08.00 wib matahari pun mulai naik maka terlihatlah banyangan dari gunung burni telong yang berbentuk piramid, kata para pendaki lain kami beruntung dapat melihat fenomena tersebut.

namum pukul 08.40 wib kami turun kembali ke shalter terakhir untuk bergegas untuk pulang.

Ayo !!! jadi lah pendaki yang cerdas. stop !!! memetik bunga edelweis karena bunga edelweis adalah bunga langka dan hanya ada di beberapa gunung berapi di indonesia termasuk di gununug burni telong 🙏😁 dan tetap jaga kebersihan.

Thanks Sahabat

Sungguh perjalanan alam yang sangat menarik, tapi apakah medan aman jika kita ingin kesana bersama keluarga ?

aman bg karena perjalanan menyenangkan ...