#Day 1 Trip : Eksplorasi Pulau Keuh, Patek - Aceh Jaya with Steemian Indonesia Chapter Banda Aceh

in #travel7 years ago

Dear Fellow Steemian Friends

PULAU KEUH merupakan salah satu pulau yang terletak tidak jauh dari jalan nasional Banda Aceh - Meulaboh tepatnya di Kilometer 122, Patek, Aceh Jaya. Keberangkatan kami dari Banda Aceh menuju kesini dimulai dari jam 8.00 pagi dan telah mempersiapkan segala barang bawaan. Tidak begitu jauh jaraknya dari Banda Aceh hanya sekitar 2,5 jam saja, semuanya berkumpul dibeberapa lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. Setelah semua anggota dan persiapan kami naikkan ke atas mobil pickup yang telah kami sewa, mulailah perjalanan itu kami lakukan, saya dan beserta 10 orang teman (para steemian chapter Banda Aceh), mereka adalah :

Steemian Banda Aceh Team

9. @mudri as Kak Mudri
  10. @alvaro017 as Alva
  11. @iqballangdon as Bg Iqbal

Sepanjang perjalanan banyak cerita yang terjadi, dari beberapa anggota ada yang mual - mual sampai ada yang bolak balik harus ke kamar kecil untuk melepaskan dahaga (cieeeeeee) hahaha. Tapi semuanya bercampur dengan happy, karena memang yang berangkat kali ini ada pasukan gile bener or (Cang Panah Team), sebagian daripada anggota yang berangkat adalah pasukan yang pernah bertugas di pedalaman Krueng Teunom, Aceh Jaya beberapa waktu yang lalu, contohnya saja kak mira ( @rahmanovic ), beliau adalah pasukan katak yang sudah lama tinggal di pedalaman Aceh Jaya tersebut. hahahaha :D

Setelah menempuh perjalanan selama 2,5 jam akhirnya sampailah kami disalah satu kedai makan di Patek, Aceh Jaya. Salah seorang teman yang telah menunggu di sana sudah mempersiapkan segala hal agar kami dapat menyeberang ke pulau, berbekal beberapa bungkus nasi mulailah kami menuju ke dermaga yang tidak jauh dari kedai makan tersebut, sang pawang boat pun telah menunggu kami untuk menyeberang ke Pulau. Untuk satu boatnya hanya dapat dimuati oleh 5 sampai 6 orang penumpang saja, berhubung kapasitas untuk muatan boat tersebut tidak terlalu besar. Untuk jasa pengantaran boat pulang pergi pun tidak terlalu mahal, hanya 50 ribu rupiah saja per orangnya, dan pawang boat pun siap sedia untuk dihubungi saat kita akan kembali ke dermaga.

Tidak jauh jarak untuk mencapai ke pulau ini dari dermaga, hanya sekitar 15-20 menit saja. daaaaannnn.......

Sampailah kami di pulau yang eksotis dan indah ini, pulau yang memiliki hamparan pasir putih yang dihiasi oleh beberapa serpihan karang mati yang ada di pinggiran pantai, pulau ini juga memiliki keindahan bawah lautnya, sebut saja karang meja dan karang batiknya, sungguh sangat memukau apabila kita melakukan snorkling, pokoknya banyak deh yang bisa kita lakukan di pulau ini. Selain itu juga di pulau ini terdapat pohon - pohon kelapa yang tingginya dapat kita panjat, karena hanya berjarak beberapa meter saja dari permukaan tanah, sehingga buah pada pohonnya dapat kita ambil dengan mudah. Sungguh saya ingin berlama - lama di pulau ini, apalagi sumber minuman dan makanan seperti buah kelapa ada disini, bisa sebulan juga ga pulang - pulang., hahahahha

--- END ---

Follow our community in Facebook Komunitas Steemit Indonesia

KEEP SOLID & STEEM ON

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

Masa muda bebasin jalan kemana suka

Mantap...
Masih belajar cara main steem
Ada stemmit apk android nggak?

Very emejing \m/

Nggak seru! Nggak ikut cuma lihat fotonya doang, mana seru?! Huhuhu... sebel! Mulai lagi deh acara bikin siriknya.., wkwkwk

Mantap.... Salam by @putraatjeh

Mantap kali pemandangannya bang :D kapan-kapan nanti ajak lah sekali yaa wkwk , bravooo @kemal13

Hahahahaha Aku tinggalnya di kedalaman ya 😂😂😂😂😂 kamfrt

pemandangan yang mempesona di tambah kekompakan team adalah perpaduan yang indah.
Solid dan sukses selalu Stemian Banda Aceh Team.

salam untuk steemian Indonesia di Banda Aceh dari kami Steemian Indonesia di Malaysia