Sunset - Meet up Aceh Backpackers Community [Jelajah Silampung]

in #travel6 years ago

image

Merantau

Pertama kali saya merantau saat studi di universitas. Meski masih dalam satu provinsi, tapi pengalaman tinggal sendiri sangat berkesan. Saat itu saya merantau dari kota Kalianda ke kota Bandar Lampung. Ibaratnya dari kota kecil kabupaten ke ibukota provinsi. Sebenarnya banyak saudara saya di Bandar Lampung, baik dari pihak ibu maupun pihak ayah. Tetapi keluarga menyuruh saya untuk tinggal di kamar kontrakan, atau istilahnya ngekost.

Bulan pertama ngekost adalah bulan yang paling 'seru'. Saya sering terlambat ke kampus karena bangun kesiangan. Mencuci dan menyetrika adalah hal yang paling sering saya lupakan karena malas. Oiya, waktu saya kuliah, belum populer handphone, jadi komunikasi sangatlah terbatas. Di 3 bulan pertama, hampir setiap minggu saya pulang kampung. Tapi lama kelamaan semua jadi terbiasa. Kawan pun sudah mulai banyak. Di tambah lagi saya aktif di berbagai kegiatan.

Selesai kuliah, saya bekerja di Jakarta. Merantau saya kali ini gayanya berbeda, karena saya sudah bekerja. Dunia remaja kampus berubah ke ala-ala eksekutif muda. Pergaulan pun tentunya lebih luas. Perjalanan merantau saya berlanjut hingga ke Pematangsiantar, Sumatra Utara dan sekarang di Aceh.

Berteman dalam Komunitas

Karena basic passion saya adalah traveling, maka kawan-kawan saya kebanyakan adalah seorang traveler. Hampir setiap akhir pekan saya traveling. Kereta api adalah kendaraan pavorit saya. Saya menjelajah kota Bogor, Bandung, Yogya, Solo, Semarang, sampai Surabaya. Waktu 2 hari saya manfaatkan dengan maksimal.

Lalu saya mulai mengenal media sosial Face Book. Di media tersebut saya bergabung dalam beberapa group dan ikut beberapa paket trip. Kawan-kawan saya traveling pun semakin banyak. Terkadang saya menerima tamu dari luar kota yang ingin menjelajah Jakarta atau Lampung. Itulah awal mula saya menjadi seorang tourguide dan tour planner.

Saat merantau ke Aceh, cara cepat saya untuk mendapatkan teman adalah dengan searching komunitas pejalan di Aceh. Berjumpalah saya dengan komunitas Aceh Backpacker atau di singkat ABP.

image

Beginilah gaya kami berkumpul. Menikmati alam, duduk melingkar di atas pasir sambil bercerita.

Hingga saat ini saya masih aktif dengan komunitas ini. Meski semakin lama semakin susah untuk berkumpul. Yang dulunya hampir tiap malam, sekarang jadi moment yang langka. Terutama bagi saya. Bisa jadi banyak hal yang penyebabkannya, mungkin karena kesibukan, karena berbeda pandangan dan bahkan karena berkawan secara musiman. Hal tersebut biasa dalam sebuah komunitas atau pertemanan.

Meet and Great

Beberapa waktu lalu saya ikut meet and Great dengan beberapa anggota ABP. Rindu juga lama tidak berjumpa. Entah siapa yang memulai, kami membuat janji untuk berkumpul di pantai Reusam, Uleelheue.

image

image

Sore itu jadi moment yang indah. Setelah sekian lama tak berjumpa akhirnya kami dapat kumpul dan bercerita. Dari hal-hal serius sampai hal-hal konyol yang pernah kami jalani saat ngetrip bareng.

Sunset di UleeLheue

Sore itu kami akhiri dengan melihat sunset. Ternyata tidak hanya kami, banyak sekali orang-orang yang bersantai Sambil menunggu ia turut saya menyaksikan keseruan di jembatan UleeLheue. Lokasi ini memang salah satu tempat terbaik melihat sunset di Banda Aceh.

Tampak sekelompok anak berenang di bawah jembatan. Mereka iseng meminta kepada orang-orang yang berada di atas jembatan untuk melempar uang receh. Keseruan tersebut cukup diminati pengunjung.

image

image

Hingga akhirnya sang surya terbenam ke dalam lautan. Cahaya kekuningan menyilaukan mata. Seiring turunnya sang mentari, kami pun berpisah. Berpisah untuk kembali berjumpa, seperti mentari yang akan kembali menerangi bumi esok hari.

image

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story, Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Ciyee
Eksekutif muda...
Btw seru yah perjalanan profesinya Bang @kakilasak.
Itu hijab merah Mba Fara yah?

Posted using Partiko Android

Hehe.. Seru seru gitu lah hehe. Iya, itu fmCut Farhani Rizky :)

Postingan yang sangat indah dengan panorama alamnya yang menakjubkan, di tambah lagi dengan permainan menyelam bagi remaja setempat. Sungguh seru perjalanan Anda dan menyenangkan. Sukses selalu....?

It is fantastic to see the sunset from the sea.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69824.27
ETH 3761.57
USDT 1.00
SBD 3.81