AIR TERJUN CIBODAS

in #travel6 years ago

Hai steemian... Ada sedikit pengalaman yang ingin saya bagikan buat kalian, teruma buat kalian yang suka travelling. Mungkin ada juga yang sudah capek dengan kerjaannya tiap hari dan ingin menyegarkan pikirannya, salah satu solusinya adalah dengan cara liburan dan melihat pemandangan yang indah-indah untuk menyegarkan mata. Ada beberapa foto yang sempat saya ambil saat liburan bersama teman-teman saya ke Kebun Raya Cibodas Bandung dan disitu terdapat air terjun, udaranya benar-benar sangat segar.

01.JPG

Tidak hanya wisatawan lokal saja yang datang, tapi banyak juga wisatawan asing yang datang untuk melihat keindahan panorama tersebut.

1.JPG

Ada dua curug yang saya kunjungi yaitu curug cibogo dan curug ciismun, untuk melihat curug cibogo kita masih bisa menggunakan kendaraan. Tapi sebelum mencapai curug cibogo, kita akan melewati jalan air yang merupakan perpaduan antara jalan dan sungai ciwalen.

2.JPG

Nah ini dia curug cibogo yang pertama kali akan dijumpai, curug ini tidak terlalu tinggi.

3.JPG

Tapi perjalanan saya tidak sampai disini saja, untuk melihat curug ciismun kita harus punya tenaga yang double, karena satu-stunya cara untuk menuju kesana adalah dengan cara berjalan kaki. Tapi tenang saja karena banyak pemandangan indah yang akan kita lewati.

4.JPG

5.JPG

Itu dia curug ciismun sudah mulai kelihatan.

6.JPG

7.JPG

8.JPG

Setelah puas bermain air sekarang saatnya pulang, untuk jalan pulang berbeda dengan jalan yang tadi dan kita masih bisa melihat keindahan lainnya.

9.JPG

10.JPG

11.JPG

12.JPG

Nah itu dia sedikit pengalaman liburan yang pernah saya kunjungi, jadi ingin kesana lagi. Tapi apa daya sekarang saya sudah pulang kampung hehe, Mungkin buat kalian yang sedang liburan ke bandung tidak ada salahnya untuk mampir ke Kebun Raya Cibodas. Jangan lupa untuk mengabadikan foto kalian, Semoga bermanfaat.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 61281.76
ETH 3378.19
USDT 1.00
SBD 2.55