Travel 3 Days 4 Nights from Aceh to Jakarta | Perjalanan 3 Hari 4 Malam dari Aceh Menuju Jakarta (ENG-IND)

in #travel7 years ago

Hallo Friends of Steemians, What are you today?
May it always be in the might of God Almighty.

On this occasion I will share my experience for 3 days 4 nights in the ocean by boarding kelud boat.

I came from Aceh to go to Jakarta to follow the grand scout event that is Raimuna National in Cibubur campground.


While on board I have gained a lot of new experiences, ranging from a new atmosphere, a new residence, a new friend, a new scene and many more new things, although a bit annoyed with the hard-to-access internet network, but there's still so much fun.

One of the things I have never forgotten is, in terms of worship, for 3 days and 4 nights on the ship, Alhamdulillah I and my friends never leave the obligation as a Muslim that is praying 5 time, even always in a timely state, it is wrong an experience I remember very much in terms of worship.


Day after day has passed, we enjoy another new thing, namely coffee and snack while chatting on the boat, it is one thing that is amazing for me, with the atmosphere of the night in the middle of the ocean and the breeze of a very cool breeze, the more delicious in enjoy a cup of coffee. "Then which favors of your god do you deny"

As for our staple food on the boat that is only rice and chicken, for 3 days on the ship, our food only this continues and coupled with coconut bread, but we are very grateful, because with this soup we enjoy it very much, because with the spirit of soul togetherness scouts, whatever feels good.


Day after day keep changing, we feel increasingly saturated because there is no work other than eating, sleeping, playing hp and praying.
At night we entered the discotheque room, I wonder why on board there Alfamart, canteen, discotheque, cinema, maybe for me the facility was all to eliminate the saturated sense of passengers yes.


One of my next experiences is that I was told to sing in the discotheque, I wonder why people there know I can sing, what they may have seen on youtube, but I am very happy to entertain all passengers, my voice is paid 100,000 at that time , I am very happy, because I can add my pocket money as well😁
You can see my video by clicking the link below

And lastly, my heart is very happy when arrived at the Port of Tanjung Priok Jakarta, meaning the journey of the sea lane is over,

So posting my article today, thank you for reading it, hopefully entertained and can be useful,
This story will continue, wait for my next article guys.

Follow me @israfuliqbal

INDONESIA

Hallo Sahabat Steemians, Apa kabarnya hari ini
Semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa.

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya selama 3 hari 4 malam di lautan dengan menumpangi kapal kelud.

Saya berasal dari Aceh hendak pergi ke Jakarta untuk mengikuti event pramuka akbar yaitu Raimuna Nasional di bumi perkemahan Cibubur.

image
image

Selama di kapal saya banyak mendapatkan pengalaman baru,mulai dari suasana baru, tempat tinggal baru, teman baru, pemandangan baru dan masih banyak hal baru lainnya, walaupun sedikit kesal dengan jaringan internet yang susah di akses, tapi masih sangat banyak hal yang menyenangkan.

Salah satu hal yang tidak pernah saya lupakan yaitu, dari segi hal ibadah, selama 3 hari 4 malam berada di kapal, Alhamdulillah saya dan teman-teman tidak pernah meninggalkan Kewajiban sebagai muslim yaitu Shalat 5 waktu, bahkan selalu dalam keadaan tepat waktu, itu salah satu pengalaman yang sangat saya ingat dari segi hal ibadah.

image
image

Hari demi hari telah berlalu, kami menikmati hal yang baru lainnya, yaitu ngopi dan makan snack sambil ngobrol di atas kapal,itu merupakan salah satu hal yang luar biasa bagi saya, dengan suasana malam ditengah lautan dan hembusan angin yang sangat sejuk, semakin nikmat dalam menikmati secangkir kopi. "Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan"

image

Adapun makanan pokok kami selama di kapal yaitu hanya nasi dan ayam, selama 3 hari di kapal, makanan kami hanya ini terus dan ditambah dengan roti roma kelapa, tetapi kami sangat bersyukur,karena dengan makanan seadanya ini kami sangat menikmatinya, karena dengan semangat kebersamaan jiwa pramuka, apapun terasa nikmat.

image
image

Hari demi hari terus berganti,kami merasa semakin jenuh karena tidak ada pekerjaan selain makan, tidur, main hp dan shalat.
Malamnya kami memasuki ruangan diskotik, saya heran kenapa di kapal ada Alfamart, kantin, diskotik, bioskop, mungkin bagi saya fasilitas itu semua untuk menghilangkan rasa jenuh penumpang iya.

image
Salah satu pengalaman saya berikutnya yaitu saya disuruh bernyanyi di dalam ruangan diskotik tersebut, saya heran, kenapa orang disitu tau bahwa saya bisa bernyanyi, apa mungkin mereka pernah liat di youtube,tetapi saya sangat senang bisa menghibur penumpang semua, suara saya dibayar 100.000 waktu itu, saya sangat senang, karena bisa menambah uang jajan saya juga😁
Kalian bisa liat video saya dengan klik link dibawah ini

Dan yang terakhir,hatiku sangat senang ketika tiba di Pelabuhan Tanjung priok Jakarta, artinya perjalan jalur laut sudah berakhir,

image

Demikian postingan artikel saya hari ini, terima kasih telah membacanya, semoga terhibur dan bisa bermanfaat,
Cerita ini akan berlanjut,tunggu artikel saya selanjutnya guys.

image

Ikuti saya @israfuliqbal

Sort:  

Ini baru perjalanan di kapal. Cerita saat Raimuna pasti lebih seru lagi 😀

Iyani😀
Tunggu aja postingan berikutnya iya tentang raimuna nasional
Berawal dari perjalan dulu,hihi😁

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58539.27
ETH 2627.11
USDT 1.00
SBD 2.40