Bue sie itek dek Nong

in #travel6 years ago

IMG_20180219_150745.png

Bue sie itek merupakan menu makanan khas Bireuen. Menu khas ini paling diminati oleh kalangan masyarakat Bireuen. Mengapa tidak? Bumbu nya yang terasa banget di lidah membuat orang orang ketagihan terus menerus.

Bue sie Itek memang paling di identik dengan kota Bireuen. Jika sudah disebut Bue sie Itek pasti ingatnya selalu kota Bireuen. Di Bireuen, Bue Sie itek sering dinikmati pada pagi dan malam hari.

Di Bireuen, Bue sie Itek ini dijual di rak yang terbilang jarang kita lihat. Rak yang di design berbentuk petak ditengahnya dengan ruang kecil saja untuk meletakkan menu menu masakan. Rak tersebut bisa di dorong untuk mempermudah penjual berpindah2 saat tidak berjualan lagi.

2 hari lalu, saya ingin mencoba menu khas ini. Sebab di Banda Aceh saya jarang menikmati menu khas kota juang ini. Saat menyusuri di jl. Bla bla terdapat ada banyak rak rak yang bersusun dengan menu yg sama yaitu SIE ITEK. Sehingga saya bingung memilih dimana bue sie itek yang paling enak. Tapi Akhirnya saya memilih sebuah rak dengan rentetan kain kecil diatasnya.

IMG_20180219_150333.png

Dan ternyata penjual nya itu perempuan muda sebaya aku berparas elok lah. Yaaah, sambil tersenyum2 ku meminta untuk dibungkus kan 1 saja. Ya. Sambil menunggu bungkusannya, aku melirik2 kepada nya. Wah, eloknya dia. Seelok bue sie itek di pinggiran jalan 😂😂

Biar tidak rugi , aku minta nomer handphonenya. Eh, dia nya malah kasih uang kembalian.

Tapi sesampai aku dirumah, aku check kembali duit lebih ku tadi. Dan ternyata dia menuliskan nomer hp nya sambil berujar ini nomer hp ku ya. Jangan lupa di contact yaaaa

Hahahaha
Yes 😪😂

IMG_20180219_150317.png

Sort:  

Oman bro. Teujoh ie babah teuh oh tabaca. Le hoho teingat. Hawa bu si itek mak tagun. Hahahahaha

Hahaha...
Nyoe bue sie itek Mak tahun Hana Pat lawan Ngon si dara nyan wkwk 😂😪 @apilopoly

Its looks delicious!

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66524.25
ETH 3616.53
USDT 1.00
SBD 2.81