# Sabang, Pulau Weh (part 1)- IepoeJalanJalan

in #travel6 years ago (edited)

Assalamu'alaikum.. Happy Weekend Steemians.. 👐
Tetep semangat dan semoga selalu diberi kesehatan.. 😊

Biasanya saya berbagi cerita tentang food dan recipe, kali ini berbeda. Istirahat sejenak dengan senjata-senjata tajam dan peralatan tempur lainnya didapur. Karena saya mau jalan-jalan, pakai sepatu dan bawa ransel.. 😄

Kami kedatangan pelancong dari negeri seberang. Seorang chekgu dari Batu Pahat, Malaysia. Kak Didi Kartika Osman, beliau datang sendiri ke Banda Aceh untuk mengunjungi beberapa tempat. Sebelumnya beliau menghubungi suami saya untuk mengabarkan kunjungannya. Saya ditugaskan untuk menemani beliau selama di Banda Aceh. Daan waktunya berangkat ke Sabang.. 😍

Kehabisan tiket kapal cepat, kami pun menggunakan kapal lambat menuju ke Sabang. Butuh waktu ±2jam 30menit untuk sampai kesana. Sambil menunggu waktu keberangkatan, kami terlibat perbincangan hangat. Dan tak terasa waktu berlalu, sudah waktunya kapal untuk berangakat. Kami segera menaiki kapal dan mencari tempat untuk duduk. Kami pergi bertiga, saya, Kak Didi dan Akmal team dari @kakilasak. Seluruh penumpang dan awak kapal sudah naik, waktunya kapal untuk berangkat. Hari cerah, pemandangan sangat indah. Saya pun mengabadikannya di handphone saya.

Selama di atas kapal kami melanjutkan obrolan kami seputar makanan dan cara membuatnya. Kak Didi ternyata pemburu kuliner juga 😄. Obrolan kami yang menyenangkan gak terasa sudah mengantarkan kami tiba di pelabuhan. Kami pun turun dari kapal dan langsung menuju ke penginapan. Ditengah perjalanan kami berhenti untuk mengambil gambar, karena gak afdhol ke sabang kalau tak berfoto disini.. 😆

Selesai ambil gambar disini, kami pun segera meluncur ke penginapan untuk beristirahat. Kami menginap di Freddies Santai Sumurtiga. Penginapan ini terselubung. Karena lokasinya tidak tepat dipinggir jalan, melainkan sedikit melewati rumah warga dan jalan yang sempit. Tapiiii begitu sampai, alamaaaak tempatnya itu epiiiiic 😍😍😍

Meskipun tempat ini bagus dengan view yang epiiic banget (rasanya tu mau foto sana sini 😂), kami tetep harus istirahat sebentar. Karena setelah ini kami masih harus melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya..

Continued..

Selamat Jalan-jalan Steemians.. 😉

Mari hidup sehat dengan jalan-jalan.. 😉

Aceh, 22 April 2018
Warm Regards

Masha Allah beautiful pictures. I just wish i could understand what you wrote.

Aduh... jadi pingin pergi ke Sabang. Meskipun sudah berapa tahun tinggal di Banda Aceh belum sempat pergi. Padahal jaraknya tidak terlalu jauh, lebih kurang dua jam tiga puluh menit ya kak?
Have a nice day kak😍

Yok kak @jarnidanababan atur schedule biar kesana kita.. 😉

Yang lagi jalan2...

😁😁😁 yuk kak @rikanurrizki gabung..

Oop..
Genre baru kak?
Mantap...

Iklan dulu bg @jamanfahmi.. 😂😂, jangan laa cerita dapur terus yaa kan..

Ngeri memang bung @iepoe.gallery ini.
Selain ahli di arena dapur, ternyata juga ahli photography. Dahsyat...