Ada Alam dalam ceritaku

in #travel6 years ago (edited)

Selamat malam sahabat Steemian , senang rasanya saya bisa kembali menyapa anda semua, apa kabar anda hari ini.? saya harap anda baik-baik saja dan semoga apa yang disemogakan akan tercapai dengan mudahnya, Amin.


image


Stemian, pada kesempatan kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang awal saya menyukai travel, diantara begitu banyak hal yang menyenangkan di dunia ini yang bisa kita nikmati dan gemari tapi saya memilih travel sebagai hobi saya, seperti yang kita ketahui travel memang menyenangkan akan tetapi juga menyita waktu yang lumayan apalagi kalau sampai kita ketagihan dengan hobi yang satu ini,saya juga tidak mengerti bagaimana bisa menyukai travel.


image


Ayah saya pernah mengatakan"temukan jalan mu Nak" saya tidak sempat menanyakan apa maksud dari kata tersebut, tapi mungkin hal ini ada kaitannya dengan kata-kata tersebut, oh iya sedikit saya akan bercerita tentang ayah saya, beliau dulunya juga seorang traveler bahkan setelah menjadi seorang ayahpun beliau masih sering memanfaatkan waktu liburnya untuk travel atau menjelahi alam dengan hati nuraninya ke tempat yang susah dijangkau manusia, karena ditempat yang sulit kita menemukan hal yang menarik begitulah kata-katanya. Akan tetapi kini tinggal cerita manis yang tersusun dengan rapi dalam lubuk hati yang paling dalam, beliau menghembuskan nafas terahirnya pada 17 april 2008, jika ibu sebagai pelindung terbaik maka ayah seorang guru yang handal bagi diri saya sendiri.


image


Steemian, seandainya ada pertanyaan sejak kapan travel menjadi hoby yang saya senangi, saya sediri masih ragu untuk menjawabnya itu kapan,mungkin saya mulai menyukai travel ketika pertama kali saya diajak hiking oleh sahabat saya @chaidir ke Burni Telong 2,660 Mdpl, ini awal 2009 yang lalu, mulai dari inilah saya mulai mencari informasi gunung-gunung lainnya untuk hiking selanjutnya, dan ini beberapa tempat yang pernah saya kunjungi seperti :

Gunung Selawah Agam (Aceh besar)
Gunung Selawah Dara (Pidie Jaya)
Gunung Goh lumoe (Aceh besar)
Gunung Burni Kelieten (Aceh tengah)
Pantai Lhok Ketapang (Aceh Besar)
Pantai Lhok Mata ie (Aceh Besar)
Air terjun tujuh bidadari (Aceh Utara)
Air terjun Blang Kulam (Aceh Utara)
Tebing LIngkok Kuwieng (Pidie Jaya)
dan sampai keluar Aceh seperti Gunung Sibayak dan Gunung Sibuatan di (Sumatera Utara)


image


image


image


image


image


image


Steemian ketika saya menjelahi alam dengan hati nurani, saya menemukan kedamaian yang sesungguhnya sehingga tidak bisa saya mengekspresikan melalui gambar ataupun tulisan,Jika Mentri Kelautan Dr.(HC) Susi Pudjiastuti saat dilaut dia seakan berada di habitatnya, maka saat berada di alam bebas saya seakan menemukan habitat disini, nah semenjak awal tahun 2009 sampai sekarang saya tidak bisa meninggalkan hobi yang satu ini dan bahkan saya ketagihan dalam menggeluti hobi tersebut.


image


Sahabat steemian , begitulah cerita singkat dimana saya mulai mengenal travel dan mulai jatuh hati pada hobi ini sampai-sampai saya tidak bisa melupakannya, terimakasih banyak saya ucapkan telah mengunjungi blog saya serta membaca coretan saya malam ini, saya harap anda menyukainya.

salam steemian indonesia

salam lestari


image


image


@fahmitapakba

Sort:  

Lestarikan..!!"
ebat sekali, meskipun terlihat sederhana. Sebuah petualangan mampu merubah sikap dan pemikiran para pelakunya. Sebab, di alam luas sana, banyak sekali pelajaran dan inspirasi hidup. Bahkan tidak ragu, para petualang hebat mengatakan bahwa alam semesta adalah guru terbaik.

Terimakasih kawan, melaluimu aku mengenal alam ini.

hoby manjat gunung ni si abang, di pulau jawa banyak sekali yang bisa di coba. bromo, gunung salak , dieng , merapi dan masih banyak lagi pegunungan cocok di jadikan rujukan bagi abang penghoby gunung, sy vote ya.

Wah seru itu bang, sebenarnya ini juga lagi ngumpul dana bang untuk ke pulau jawa. Nanti kalau saya kesana saya hubungi abg lagilah .biar bareng kita kepuncak. Hahaha

Yok brother petualang lagi, biar ada aku juga nanti dalam cerita ente selanjut nya.

Hahah yok popon kita lanjut ke puncak selanjutnya

ground that

Haha, terimong genaseh aduen

Saya sangat manarik melihat perjalanan anda bersama kawan kawan, semoga suatu saat kita bisa travel sama sama @fahmitapakba

Hahahaha.kalau ada waktu luang nanti ayolah kita hiking bareng

Iya bang insyaallah jika Allah mekhendaki pasti kita akan sama sama travel @fahmitapakba

Cerita yang sangat bagus . Lanjut kan pentualangan nya . Semoga kedepan nya sucses dengan hoby pentualangan, saya suka adventure , tapi sayang saya belum pernah merasakan seperti itu,

Hahaha. Anda mesti mencobanya sekali. Saya jamin gk akan boring

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59999.40
ETH 2646.89
USDT 1.00
SBD 2.44