My Travel 2018: The Beauty of Bur Telege in Aceh, Indonesia (Bilingual)

in #travel7 years ago (edited)

I.jgjgvjgjgjgjgjgggMG_5217.JPG


Dear Steemian

Bagaimana dengan hobi kalian? Apakah kalian seorang traveler?
Apakah kalian seorang pecinta alam? Akhir-akhir ini rasanya berbeda dari sebelumnya, Saya hanyalah "Meetup hunter" Tidak terlalu fokus pada traveler saat ini saya sedang menikmati hobi mengelola akun Steemit. Di sela-sela waktu luang saya mengunjungi kembali Kota dingin, Kota dingin merupakan nama lain dari Takengon yang merupakan ibu kota Aceh Tengah. Sudah tidak diragukan lagi karena berbagai panorama alam terbentang sepanjang perjalanan menuju kesana. Saya berpikir dengan sudut pandang yang berbeda, jika saya hanya menjadi traveler saja saya hanya mempunyai bahan yang terbatas dalam membuat postingan tetapi jika saya mengikuti berbagai acara Meetup dengan para Steemian sudah pasti saya bisa jalan-jalan sambil menikmati hobi mengelola akun Steemit yang saya miliki.


IMG_5211.JPG


Perjalanan menyenangkan ini berawal dari keinginan untuk mengikuti acara 1st Meetup Komunitas Steemit Indonesia chapter gayo di Aceh Tengah, kemudian setelah acara tersebut selesai barulah kami menghabiskan waktu untuk berekreasi di seputaran kota Takengon Aceh Tengah. Berbagai kegiatan sudah kami ikut sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan oleh panitia pelaksana kemudian kami memilih untuk berpamitan dengan semua Steemian yang berhadir. Banyak sekali tempat-tempat menarik untuk berwisata kesana karena banyak tempat yang masih sangat alami dan terjaga kelestarian alamnya, Seperti beberapa tempat yang kerap sekali dikunjungi oleh banyak pengunjung seperti: Bukit Salak, Ujung paking, Goa Loyang Koro, Goa puteri pukes, Puncak Pantan Terong, Puncak gunung Burni Telong dan Danau Laut tawar yang terkenal sebagai ikon kota Takengon. Akan tetapi pada kesempatan ini kami memilih tempat yang berbeda dari sebelumnya, "Bur Telege" menjadi tempat wisata yang menjadi pilihan bagi kami.


IMG_5249.JPG


Kenapa memilih Bur Telege? Apa yang paling menarik disana?
Tidak ada alasan khusus mengapa kami memilih berkunjung kesana, mungkin ini merupakan kunjungan perdana saya berkunjung ke Bur Telege, disana kami menikmati suasana yang begitu sejuk dan pemandangan panorama alam yang begitu menakjubkan. Saya melihat dari ketinggian dari atas terlihat pemandangan yang begitu indah, terlihat begitu jelas Danau Lot Tawar dan Kota Takengon yang begitu dekat. Sehingga sangat wajar jika banyak sekali para pengujung yang menyebut Bur Telege menyimpan pemandangan alam yang sangat alami. Kami tidak melewatkan moment untuk mengampil potret gambar sebagai kenangan dan juga sebagai bahan untuk membuat postingan dalam akun Steemit. Saya rasa dengan kita membuat sedikit postingan kecil nantinya dunia akan melihat keindahan alam dataran Tinggi Gayo ini.


IMG_5221.JPG


Obyek wisata ini masih tergolong baru, Bur Telege berada di dataran tinggi tanah gayo tepatnya berada di Desa hakim Bale Bujang, Kecamatan Laut Tawar, Aceh Tengah. Jika kalian hendak menuju kesana haruslah berhati-hati karena jalan untuk menuju kesana sangat curam, meskipun tidak terlalu jauh dari kota Takengon namun sedikit sulit untuk menuju kesana karena dibeberapa ruas jalan sudah mengalami kerusakan. Tempat ini berada pada ketinggian 1250 mdpl, suhu udaranya sangat segar khas pegunungan dengan panorama yang memukau. Jika kalian seorang pecinta alam sangat cocok untuk menikmati alam disini bisa dengan ber-camping dan berbagai hal menarik lain. Jika kalian seorang Photography saya rasa sangat cocok untuk mengabadikan moment dan mengambil potret dari beberapa sudut dengan objek kota Takengon dan Danau Laut Tawar.


My Patners:

@pojan
@ponpase
@adilvakhri

DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA


suhaimi.gif
DQmTJ3ahQnN2yRRzgoaQfi1ybtGKiaLAWuahjj6ea2ydPGT.gif

Sort:  

IMG_5248.JPG

do you remember this boy who was neglecting to play the swing? : v

Yes of course, because because this young man is a steemit youth: D

Bagus banget ya pemandangannya..., smg suatu saat bisa ke aceh tengah

Pergilah @firstsufa semoga dalam waktu singkat ini ya, jika perlu ajak saya lagi :D

Rasanya jauuuuh banget kesananya,,,
Tapi makasih doanya, mgkn dalam waktu dekat bisa terbang kesana, nanti saya hubungi @bangmimi ya

Iya boleh saya tunggu kedatangannya @firstsufa
Kabari secepatnya ya hehehe

Tidak jauh jika keinginan sudah melekat di hati

a view that attracts friends

Thank you Welcome to my blog @streetfotografi, of course interesting because I enjoy the beauty of nature

saya rasa perjalan anda lebih hebat dari pada saya @iamibek

photography yang indah bangmimi

Thanks, yang indah bukan saya tapi panorama alamnya yang membentang luas

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59114.57
ETH 2309.50
USDT 1.00
SBD 2.49