#AgmalAdventure - The other side View from Takengon city

in #travel7 years ago

Adventure is an unusual experience, but it is interesting. Adventurers are called adventurers, people who like to experience difficult-difficult, dangerous and so on. Usually adventure has the characteristics of courage, challenge, risk, with various impacts. Adventure can be interpreted activities with potential physical dangers, such as exploring forests, mountain climbing, white water rafting, or other extreme sports.
imageLagi, lagi dan lagi saya akan berbagi postingan kepada kalian semua sahabat steemian tentang adventure atau pertualangan saya pada hari Jum'at, 26 Januari 2018 beberapa minggu yang lalu. Disini saya akan mencoba menulis betapa seru dan menyenangkan sekali perjalanan ini.

Seperti yang banyak orang ketahui bahwa di Takengon banyak sekali tempat wisata baru yang memiliki pemandangan dan pesona alam yang menakjubkan sekali. Seperti :

  • Pantan terong
  • Danau laut Tawar
  • Gua Putri pukes
  • Burni Telege
  • Dermaga Laut tawar
  • Dll.

Nah disini saya ingin mengajak kalian semua ketempat yang memang minim sekali orang tahu kalau di Takengon masih ada tempat yang sangat asri, alami, dan memiliki pemandangan alam serta hutan yang masih sangat asri sekali.
Contohnya di Air terjun MENGAYA ini, saat saya datang kemari sama sekali tidak ada satu orang pun manusia kecuali saya dan satu orang teman saya @murizalbtl
imageAwalnya saat tiba disini saya agak sedikit ngeri melihat di area sekitar ini tidak ada orang satu pun bahkan warga setempat pun tidak terlihat sama sekali (Biasanya warga setempat berkebun hingga sore hari).

Namun dikarenakan pemandangan yang ada ditempat ini mampu membuat pikiran saya menjadi lebih tenang dan tentram, kepala saya seakan akan menjadi ringan dari segala macam beban yang ada di dalam pikiran. Dalam sekejap tempat itu dapat membuat kita menjadi orang yang tanpa ada satu masalah pun dalam hidup ini.

Benar, foto ini adalah pintu masuk dari Air terjun MENGAYA sebelum kita menuju ke Air terjun Utama nya. Butuh waktu kurang lebih sekitar 20 menitan untuk kita sampai di atas, namun bisa jadi lebih dari itu karena di tengah-tengah perjalanan akan banyak spot foto atau tempat-tempat yang tidak kalah indahnya.

Pastinya kalian penasaran bukan bagaimana penampilan keindahaan alam dari tempat ini? Saya akan berbagi beberapa dokumentasi yang saya ambil menggunakan kamera HP saya.

image

Lokasi

Perlu kita eksplor lebih untuk membuat tempat ini menjadi lebih dikenal lagi seperti tempat tempat wisata lainnya yang ada di kota Takengon. Walaupun jarak tempat ini dari kota Takengon sendiri terbilang cukup jauh, dan juga dengan kondisi jalan yang tidak begitu bagus untuk di lalui. Tapi itu semua tidak akan menyulutkan kita untuk tidak lagi bersemangat untuk menuju kesana.

Membutuhkan waktu ± 1 jam perjalanan untuk sampai ke Air terjun MENGAYA ini, karena kita harus mengelilingi Danau Laut Tawar* untuk menuju ke MENGAYA.

imageAir terjun ini terletak di perkampungan Mengaya kecamatan Bintang Taknegon, tampak dari foto di atas betapa asri nya hutan yang masih sangat alami dan tidak tercemar dengan apapun termasuk sampah sampah yang membuat suatu tempat itu tidak lagi indah.

Suatu yang harus di patuhi.

imageDimana pun kita pergi baik itu ke tempat hiburan maupun ke kampung yang masih sangat asing untuk kita, alangkah baiknya kita mengikuti semua peraturan yang berlaku di daerah tersebut. Seperti kata pepatah "dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung".

Karena itu juga untuk menjaga diri kita sendiri bahkan lingkungan tersebut, peraturan dibuat oleh aparat kampung juga untuk membuat kita nyaman berada didalamnya.

imageSeperti yang terlihat dari foto di atas, kawasan syariat Islam, mari kita jaga kelestarian adat istiadat di lokasi ini.

Apapun bentuk nya, tetap kita harus menjaga nya bersama sebagai pengguna lokasi, bagi saya dengan menjaga kelestarian alam yang ada disekitar kita berarti kita juga menjaga dan menyelamatkan kita serta anak cucu kita dari bencana alam.

Bagai mana jadinya seandainya di tempat yang sangat indah ini dipenuhi dengan sampah sampah yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab, bagaimana jadi nya penampilan tempat ini seandainya penebangan liar terjadi di sekitar lokasi ini.
imagePastinya kita akan sangat sedih dan kecewa akan hal itu, maka dari itu peraturan diciptakan untuk mencegah hal hal itu terjadi, dan kita sebagai pengguna lokasi juga harus menghormati setiap peraturan yang ada.
imageFoto ini saya ambil di tengah perjalanan saya mendaki ke atas menuju Air Terjun utama.

Saya sangat merekomendasi tempat ini buat kalian yang ingin pergi kamping, liburan bersama keluarga dan yang paling tetap harus saya tegaskan disini adalah untuk berhati hati dalam melangkah, karena setiap sudut jalan terdapat banyak sekali timbuhan lumut yang membuat jalan menjadi sedikit licin. Itulah yang menandakan bahwa tempat ini masih sedikit sekali orang yang datang ketempat ini.

Peringatan

Untuk setiap orang yang ingin kamping disini, pastikan junjung tinggi Syariat Islam, buat lah yempat ini seperti rumah kita sendiri dengan menjaganya dari setiap sampah yang kita bawa.

imageIni foto teman saya @musrizalbtl yang saya ambil menggunakan kamera HP saya XIOMI MI, dia beristirahat sejenak di bendungan kecil/jembatan penyebrangan untuk menuju ke sisi jalan satu nya, karena untuk menuju ke air terjun utama itu kita akan melewati dua jembatan kecil.

Disini juga memiliki spot foto yang sangat indah menurit saya, sehingga saya juga berhenti sejenak untuk mengabil beberapa gambar dan membuat video dari aliran air sungai tersebut.

image


Ini adalah video yang saya ambil dengan menggunakan kamera slowmotion, saya sangat senang dengan hasil pengambilan video ini, menurut saya ini sangat keren dan terlihat sekali sudah sangat pro dalam mengambil suatu objek baik itu foto maupun video, hahahaha padahal hanya nasib baik saja dan keberuntungan saya.

Terlihat didalam video bahwa air yang mengalir itu sangat jernih dan segar, makanya saya tegaskan lagi agar bagi siapapun yang datang berkunjung kemari untuk menjaga tempat ini dan merawatnya.
imageFoto ini saya ambil dari atas bendungan kecil diatas mengarah kebawah, betapa besarnya nikmat yang sudah Tuhan berikan kepada kita, bersyukur lah untuk kita yang masih bisa merasakan nikmat NYA.

imageBeginilah pemuda setempat yang selalu memberi kita peringatan lewat tulisan yang di tempel di setiap sudut yang mudah kita lihat.

Diharapkan kepada pengunjung untuk menjaga kelestarian Syariat dan adat di sini !! Agar suasana rekreasi anda menjadi Indah

Begitulah bunyi dari tulisan yang di pesan kan kepada para pengunjung agar selalu menjaga kelestarian alam yang ada disitu.
imageSaya merasa sangat bebas dan kesegaran yang saya dapatkan dari alam yang indah ini membuat peredaran darahku kembali mengalir kencang walaupun diperjalanan kita sudah cukup kelelahan, dan membuat pikiran ini menjadi lebih tenang dari segala kesibukan dunia yang sangat membingungkan.

Dengan percikan air terjun yang membasahi seluruh badan ini membuat segalanya menjadi lebih indah dari yang kalian lihat.

imageLumut-lumut yang tumbuh di bebatuan menjadikan tempat ini penuh dengan kehidupan yang tentram, di setiap sudut kita akan mendapatkan warna yang di sajikan alam itu seperti hijau nya lumut, ke merah-merahan nya daun daun pohon, deras nya suara air terjun yang jatuh menghantam bebatuan, nyanyian burung-burung, dan suara angin sepoi yang berhembus seakan menjadikan tempat itu seperti sebuah auditorium yang cukup besar dengan seorang komposer yang sedang memimpin symphoni dari para pemusik.

imageBagaimana teman teman semua, saya harap kalian bisa berkunjung kemari untuk menikmati indahnya alam ini.

imageDan akhirnya saya tidak sanggup bertahan lama lama untuk tidak masuk kedalam air nya dan mandi dibawah aliran air terjun tersebut, saya yakin sekali dengan melihat saja kalian sudah dapat merasakan bagaimana segarnya air yang tumpah dari pegunungan dengan suhu yang dingin namun cukup untuk menyegarkan seluruh badan kita.

Saya pastikan, akan ada kesempatan kedua untuk saya datang lagi kesana, ya tentunya dengan persiapan yang lebih matang lagi dan dengan mengajak lebih banyak teman teman saya tentunya.

Dibawah ini ada potongan-potongan video yang telah saya buat agar dapat kalian jadikan referensi tempat kalian yang senang dengan pertualangan dan tantangan.

Thank you for giving me comments all of you is an input and motivation for myself. Stay tuned for my next post. And do not forget to follow me @agmalirsadi

Day04 || Saturday, February 04, 2018 At 09:45 pm WIB Best regard @Agmalirsadi

Sort:  

Daerah mana itu bang
Bagus sekali pemandangannya

Takengon ini ... Silahkan kunjungi ... Dijamin gak bakal nyesal

Great clicks @agmalirsadi I'd really appreciate if you can take a moment and check out my photography also, I'm new hoping for some good photography advices.

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by agmalirsadi from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Pemandangan yang sangat membuat kita bahagia.siapa pun yang ke sini saya jamin tidak akan nyesal

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59608.09
ETH 2475.05
USDT 1.00
SBD 2.46