Holiday [ Keistimewaan Pulo Breuh Aceh ]

in #travel6 years ago (edited)

Salam sahabat steemit semua..

Semoga kita semua dalam keadaan sehat-sehat saja, dan semoga liburan kemarin bisa membuat rasa bosan kita hilang dan kembali beraktifitas seperti biasa.

Dikesempatan kali ini saya akan membagi sedikit tentang pengalaman liburan saya kemarin.

Liburan saya dan sekeluarga kemarin sangat menyenangkan dan penuh cerita tentang lautan pulau di aceh, seperti pulau yang saya injaki kaki dipostingan yaitu pulo breuh aceh.

image

Pulo bereuh aceh yang terletak di sebelah barat laut pulau sumatra, yaitu aceh besar.

Pulau aceh memang penuh keramahan ketika ada tamu yang datang, mereka akan menyambut dengan berbagai macam tari di aceh, seperti salah satunya yang saat ini saya lihat yaitu tari likok pulo yang di laksanakan di atas boat.

image

Tari likok pulo adalah salah satu tari yang berasal dari aceh, (likok) yang berarti gerak tari dan (pulo) yaitu pulau. Pulo disini merajuk pada sebuah pulau kecil di ujung utara pulau sumatra, yang juga disebut pulo breuh atau pulau beras.

Nah.. Inilah sahabat steemit tentang postingan saya hari ini, semoga
sahabat steemit menyukainya.

Thanks

image

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 57791.14
ETH 2962.27
USDT 1.00
SBD 3.67