TRAVEL#01-- BURNI KELIETEN

in #travel6 years ago

by : @adilvakhri
08 MEI 2018



IMG_1049.JPG



Selamat malam sahabat steemian. Bagaimana keadaan anda pada malam ini? Semoga anda dalam keadaan sehat dan bahagia. Pada malam ini saya akan menulis tentang sebuah perjalan saya menuju ke sebuahpuncak gunung yang berada di Kabupaten Aceh Tengah. Sebenarnya perjalanan ini sudah lama saya lakukan, yaitu sekitaran akhir tahun 2016. Mau tau bagaimana kisahnya? silahkan baca postingan ini sampai selesai.





Setelah melakukan solat insya, saya membuka laptop untuk mecari file foto yang bagus untuk saya upload di instagram. Dalih ingin mencari file foto yang bagus malah yang terbuka folder yang bernama "trip Burni Kelieten". Pada folder tersebut terdapat foto saya dan teman saya saat melakukan sebuah perjalanan ke puncak gunung Burni Kelieten. Hal tersebut mengingatkan saya akan cerita perjalanan ke puncak gunung tersebut, oleh karena itu saya ingin berbagi cerita tersebut di steemit.

Keterangan dari data pada file foto-foto tersebut di abadikan mulai hari sabtu, minggu, dan senin atau pada tanggal 8, 9, dan 10 Oktober 2016. Saat saya mengingatnya, benar adanya seperti data tersebut.



BP5AE20161010_081942.jpg



Gunung Burni Kelieten merupakan salah satu gunung yang ada di Kabupaten Aceh Tengah. Tepatnya terletak di Kecamatan Bintang. Untuk sampai di Kecamatan Bintang anda membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari pusat kota Takengon. Saat menuju ke kecamatan Bintang anda akan melalui jalan yang berliku-liku dan banyak tanjakan. Pemandangan indah akan membuat anda tidak ingin sampai dengan cepat ke kecamatan tersebut. Pemandangan tersebut adalah danau Lut Tawar.

Gunung Burni Kelieten memiliki ketinggian 2.930 MDPL. Burni Kelieten merupakan berasal dari bahasa Gayo. Burni memiliki arti Gunung dan Kelieten berarti Kelihatan.



IMG_0946.JPG



Perjalanan saya ke gunung Burni Kelieten yaitu selama tiga hari dua malam. Sungguh perjalanan yang sangat melelahkan. Namu lelah anda tidak akan begitu terasa karena kiri-kanan di temani oleh pemandangan indah dan nyaman. Danau Lut Tawar pun tampak dengan jelas saat anda melakukan pendakian.



IMG_1021.JPG



Kami melakukan pendakaian dari jalur Kampung Kejuruan Syiah Utama Kecamatan Bintang. Sebenarnya masih ada satu jalur lagi, yaitu melalui air terjun Mengaya. Untuk melakukan perjalanan ke puncak gunung ini, anda harus mempersiapkan fisik yang kuat karena medan yang anda lalui sangatlah bervariasi. Mulai dari jalur berbatu dan jalur yang memiliki kemiringan 70 derajat.



IMG_1067.JPG



Pada tanggal 10 Oktober 2016 kami telah berada dia atas puncak Gunung Burni Kelieten. Pada tangga tersebut merupakan tanggal yang sangat spesial, karena abang kandung saya yang ikut juga pada pendakian tersebut berulang tahun yang ke 25. Sungguh momen yang paling indah.

Semoga kedepannya saya dapat melakukan pendakian bersama sahabat steemian. Sekian dari saya, semoga bermanfaat untuk sahabat steemian. Sampai Jumpa di postingan saya selanjutnya. Terima kasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca postingan saya ini.



DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA



IMG-20180422-WA0002.jpg

The Youth Steemit :
@pojan
@ponpase
@bangmimi
@adilvakhri

benar.gif



Adil.jpg

Sort:  

Perjalanan yang sangat seru.

Lebih seru jika ada anda. Hehehe

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64275.02
ETH 3139.81
USDT 1.00
SBD 4.14