SOLUSI MENABUNG

in #tips7 years ago

Hai,,, jumpa lagi sama saya.
kali ini saya akan memberikan solusi agar lebih mudah untuk menabung, sebelum kita masuk ke pembahasan topik saya mnu ngasih tau bahwa banyak berbagai cara agar kalian bisa menabung, mulai dari menyimpan uang jajan, mengurangi pengeluaran uang, melakukan puasa, membawa bekal dari rumah baikpun yang sudah bekerja atau masih sekolah jika kalian ingin menghemat uang sebaiknya kalian membawa bekal dari rumah, dan masih banyak cara yang lainnya untuk menabung.

Baiklah di kesempatan kali ini saya akan memberi tau sebuah trik untuk menabung, jika kalian seorang pelajar dan kesulitan untuk menyimpan uang jajan kalian cara ini sangat dianjurkan, karena cara ini saya sendiri yang membuatnya, caranya yaitu dengan kita merubah pikiran.

Mungkin cara ini jarang sekali didengar atau mungkin kalian baru mengetahuinya, jadi cara kerjanya adalah kalian harus berfikir apa yang membuat kalian susah menabung, kemudian kalian mencari jalan keluarnya. sekilas cara ini terdengar sepele tapi banyak orang yang tidak mengerti cara melakukanya , karena kita diharuskan memutar pola pikir kita, akan tetapi jika kalian sudah bisa melakukanya maka kalian dapat sengan mudah mudah utuk menabung.

Cara ini saya temukan ketika saya sedang ingin membeli smartphone baru tetapi saya tidak punya duit, pada waktu itu saya belum bekerja jadi saya hanya berharap dari uang jajan yang saya kumpulkan saja. jujur saya sangat kesulitan untuk menabung dari kecil saya memang tidak pernah menabung, setiap hari uangku habis untuk membeli jajan, hingga pda suatu saat saya ingin menyisihkan uang jajan saya untuk di tabung, sehari saya jajan 10.000 rupiah saya simpan uang saya 5000 sehari, malah hal itu membuat saya susah karena saya harus menahan lapar jadi saya putuskan untuk berhenti menabung pada saat itu.

sudah beberapa minggu saya berhenti menabung, saya semakin hari semakin boros, hingga pada suatu hari sya lupa mengambil uang jajan jadi pada jam istirahat sekolah aku hanya duduk di dalam kelas, sampai jam pulang sekolah tiba saya tidak makan apapun, sesampai saya dirumah saya masuk ke kamar dan saya melihat uang jajanku tergeletak diatas meja belajar, saya memandangi uang tersebut dan saya berfikir, jika sehari aku jajan 10.000 tetapi sampai rumah aku masih merasakan lapar berarti itu sama saja halnya aku tidak jajan.

Dari kejadian tersebut saya mulai berfikir untuk menabung dengan cara yang saya buat sendiri yaitu dengan merubah pola berfikir, jika misalnya kalian sudah menghabiskan uang jajan kalian untuk membeli makanan tetapi perut kalian masih saja lapar lebih baik kalian tidak usah jajan sama sekali dan simpan uang kalian sepenuhnya, dan kalau menurut saya menyimpan sebagian uang jajan kalian hal itu hanya membuat anda susah, saya contohkan misalnya kalian jajan 10.000 kalian ingin menyisihkan uang anda 6000 dan uang 4000 untuk membeli jajan 3000 untuk membeli makanan 1000 untuk minuman,kalau saya tidak akan cukup dengan membeli makanan 3000 dan halitu membuat saya ingin membeli makanan lagi karena rasa lapar saya sudah terpancing oleh sedikit makanan. jadi lebih baik kalian menyimpan ang kalian seutuhnya saja.

Jadi ini lah solusi yang dapat saya berikan kepada pembaca artikel saya, kenapa saya memulai artikel saya dengan tema menabung sedangkan artikel saya lebih ke tema teknologi nantinya? karena dengan menabunglah saya bisa belajar tenteng serba serbi teknologi dari membeli laptop, smartphone, komputer, CPU, Procecor, VGA, dll.

semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan bisa digunakan untuk kebaikan kalian.

saya pamit dulu ya,,,

sampai jumpa dan selamat mencoba,,, haha.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60334.00
ETH 2571.82
USDT 1.00
SBD 2.56