Solusi Jitu Atasi Bandwith Limit Exceeded

in #tips6 years ago

Bandung, midnight, 4 March 2018

Hello, Steemians! Hope that everyone is enjoying his/her relaxing Saturday night, ya!

Pernah kehilangan semangat posting, steemit walking mau pun vote karena bandwith limit exceeded?

Aku pernah, dulu, saat awal-awal join di steemit. Namun kemudian, setelah menjalankan trick dari Teh @mariska.lubis, yaitu jangan membiarkan akun steemit/halaman steemit terbuka pada banyak browser. Jangan lakukan banyak vote dan komen, dan lakukan power up SP, maka masalah ini lumayan teratasi.

Menggunakan trick di atas, menyelamatkan aku dari bandwith limit exceeded. Etapi, barusan, saat sedang semangat buka steemit, mau posting dan blogwalking ke postingan teman-teman, ealah, si BLE (Bandwith Limit Exceeded) nongol!

Follow Upvote (7).png

Aih! Males banget, deh, ih! Sebel!

Lalu chat lah aku di grup Meet Up Bandung 160218, mengutarakan kendala yang sedang aku hadapi. Alhamdulillah, response dari @fararizky langsung aku eksekusi. "Vote Witness, Kak!"

Tadinya sih berpikirnya, besok pagi aja deh aku eksekusinya. Toh ngevote sekarang juga ga akan bisa, kan sedang terkendala bandwith, gimana mau ngevote kan? Eh ternyata...!

Vote 5 - 10 witness
untuk menambah Bandwith
dan menghindari notifikasi Bandwith Limit Exceeded.

Yup, saran ini segera aku eksekusi begitu Fara selesai menjelaskan bahwa untuk voting the witnesses, kita ga perlu nunggu voting power terisi dulu. Langsung aja klik tanda garis tiga yang terpajang pada sudut kanan paling atas dasbor kita. Maka jendela sliding akan muncul seperti ini.

Screen Shot 2018-03-04 at 00.44.50.png
Pilih Vote for Witnesses

Lalu pilihlah para witnesses yang berjejer itu dan lakukan upvote. Upvote lah minimal 5 witnessess. Aku malah upvote sampai 11 orang, saking semangatnya. Haha.

Dan...?

Dan it works, lo! Aku beroleh bandwith lagi, dan berjaya lakukan posting ini. Yeayyy! Tak hanya posting, aku juga bisa lanjutkan lagi steemit walking yang tertunda tadi, lo!

Kamu juga mengalami hal serupa? Kehabisan limit bandwith kamu? Coba deh, lakukan trik yang aku lakukan tadi! Semoga beroleh keberhasilan serupa, ya!

Al, Bandung, 4 March 2018

Sort:  

Makasih infonya kak @alaikaabdullah. Sangat bermanfaat.

Terimakasih tipsnya bg @alaikaabdullah

Itu memang kendala yang sering saya alami, maklum saya masih pemula , dan Alhmdulillah uda ada solusinya sekarang

Mksh kk cantik, slam kenal dr Jambi😍😘

Wah saya juga baru tahu nih kalau vote witness bisa menambah bandwith limit. Pantesan saya gak pernah bandwith limit. Soalnya saya sudah pernah pilih vote for witness....hahaha
Terima Kasih infonya Kakakku @alaikaabdullah

Aku aja br tauuu haha

Kalo solusi engkol kosong kak? 😭

Tips yang sangat berguna bagi steemian pemula seperti saya. Terima kasih, kak @alaikaabdullah 🙏

Pencerahan yang bermanfaat

alhamdulillah tidak pernah mendapatkan masalah ini....btw begitu baca kalimat 'jangan buka steemit pada banyak broswr' refleks langsung close wkwkwkkw

Mantafff saya baru tau ini, ya meskipun ga pernah BW lagi 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58300.22
ETH 2638.09
USDT 1.00
SBD 2.44