100 DAYS OF STEEM : Day 89 - The Shopping Game - 1 juli 2020 Belanja beberapa kebutuhan di minimarket terdekat

in #theshoppinggame4 years ago (edited)

Malam ini tepat tanggal 1 juli 2020 jam 21:32:16 menit saya mengunjungi sebuah minimarket yang tidak jauh dari tempat tinggal saya, karena jarak tempuh yangdekat tidak lebih dari 3 menit jadinya Alfamart seringkali menjadi pilihan tempat belanja saya ketika ada kebutuhan mendadak yang kadang lupa saya beli di siang hari, minimarket tersebut sudah banyak sekali bertebaran di semua daerah di Indonesia termasuk Aceh tempat tinggal saya. Awalnya saya hanya ingin membeli sekotak teh celup karena saya sedang ingin sekali menikmati secangkir teh panas dengan aroma melati, tetapi sesampainya di sana saya mengambil beberapa makanan jenis lain.

15.jpg

16.jpg

saya pergi bersama adik dan juga anak sulung saya dengan mengendarai sepeda motor, di sana si sulung laki-laki saya yang usianya menginjak 3 tahun langsung memilih makanan-makanan yang di inginkan, makanan oertama yang dia pilih adalah oreo mini, oreo mini selalu menjadi pilihan utamanya ketika dia ikut saya berbelanja ke Alfamart.
12.jpg
sedangkan adik saya lebih senang dengan camilan rumput laut .
13.jpg
dan saya membeli Teh celup, odol, Mie sedap goreng instant, tidak lupa juga saya membeli roti untuk si bungsu, snack kentang, sari roti dan juga .

14.jpg

saya tidak membeli banyak kebutuhan karena biasanya saya membeli kebutuhan yang banyak sebulan sekalali atau tepatnya belanja bulanan, walaupun tidak banyak setidaknya saya harus membawa uang dengan jumlah Rp. 100.000,00.
inilah beberapa item yang lebih detail yang saya beli tadi;
2 bungkus Mie Sedap Goreng isi 5 dengan harga Rp. 26,800 disc. -3,800
1 pcs frenchfries isi 24gram dengan harga Rp. 4,000
1 pcs tanggo choklat isi 130gram dengan harga Rp. 7,600
1 bungkus roma marie isi 115gram dengan harga Rp. 7,400
1 bungkus sari rot choklat 49gram dengan harga Rp. 4,500
1 bungkus sari roti keju 45gram dengan harga Rp. 5,000
1 pcs pasta gigi berlubang merk sasha dengan harga Rp. 10,500
1 kotak teh celup sariwangi melati dengan harga Rp. 8,400 disc. -1,400
1 bungkus oreo mini 3gram dengan harga Rp. 8,400
dan kantong plastik Rp. 200

jadinya ada 10 total item yang saya belanjakan malam ini, saya mneghemat dengan diskon Rp. 5,200, swdangkan total belanjanya Rp. 77, 600.

17.jpg

untuk teman-teman silahkan bergabung di game kecil dengan hadiah besar ini, silahkan follow akun @steemitblog di sana anda akan mendapatkan beragam jenis game dengan berbagai tawaran hadiah menarik yang tentunya membuat semangat menulis anda bertambah. untuk game ini akan berlangsung sampai akhir bulan juli, happy shopping sahabat steemians.

Sort:  

@steemcurator01 I hope you can check all my post about Diary game, thank you

Thank you for taking part in The Shopping Game on Steem.

Remember to include at the end of the post the total amount spent in your local currency with a conversion to STEEM or US dollars.

Keep following @steemitblog to see if you have won.

The Steemit Team

thank you, I will do it in the next post

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62980.29
ETH 2631.01
USDT 1.00
SBD 2.82