The Diary Game Hari Kamis, 11 Februari 2021 " Dede Rifal Sakit "

in #thediarygame3 years ago

Assalamualaikum, salam sejahtera buat semua...
Hari ini rutinitasku sama seperti hari kemarin. Bangun pagi pukul 4.30 wib , memasak nasi, tumis genjer, orek tempe dan sambal goreng. Lalu sholat subuh pukul 5.15 wib. Setelah sholat ku lanjut memasukkan pakaian kotor ke dalam mesin cuci. Sambil menunggu cucian, aku membaca alqur'an.
Suamiku berangkat pukul 6.30 . Setelah itu aku membantu dan menemani anak-anakku yang sedang belajar online.
Screenshot_2021-02-11-09-11-27-73.png
Mereka hari ini belajar PAI atau Pendidikan Agama Islam. Mereka diminta mengerjakan soal-soal yang di berikan oleh guru mereka .
Dan anakku yang kelas 3 juga mendapat tugas mengerjakan tema. Tugasnya masih sama, tentang rambu-rambu lalulintas.
TimePhoto_20210211_094522.jpg
Mereka belajar hingga pukul 11.00 wib.

Hari ini anakku yang bungsu sedang kurang sehat. Sehingga ia rewel sekali. Aku agak kerepotan juga saat mengerjakan pekerjaan rumah, jika dede sedang sakit. Karena ia hanya mau ditemani olehku. Padahal ada kakak-kakaknya yang sedang menemaninya.
TimePhoto_20210211_165932.jpg

Pukul 15.30 aku berangkat mengajar. Sidede tetap ku bawa. Walaupun di sana ia hanya tiduran saja di pengkuanku. Memang aku agak kesulitan, karena tidak dapat bergerak dengan leluasa. Untunglah anak-anak muridku mau mengerti dan tertib semua.
TimePhoto_20210211_163906.jpg

TimePhoto_20210211_163806.jpg

TimePhoto_20210211_163705.jpg

Pukul 17.00 selesai mengajar aku pulang kerumah. Lalu aku beristirahat sambil menonton televisi. Dede tetap saja tiduran di pangkuanku. Sebenarnya aku akan menyiapkan menu untuk anak-anakku yang hari ini berpuasa sunah. Tapi mereka minta di buatkan indomie rebus lengkap dengan sayuran, sosis dan telurnya. Baiklah nanti jika sudah mendekati adzan maghrib baru akan kusiapkan semuanya. Alhamdulillah, sedari dini mereka sudah mau belajar puasa sunnah. Aku hanya tinggal menunggu waktu maghrib saja.

Pukul 18.10
Adzan maghrib berkumandang, anak- anakku berbuka puasa. Aku melaksanakan sholat maghrib. Lalu bergabung dengan mereka untuk makan bersama. Setelah itu kami mengaji seperti biasa.

Pukul 19.30 kami selesai mengaji. Anak-anak muridku pulsng kerumah mereka mading-masing. Sementara aku menemani si bungsu tidur-tiduran di kasur sambil menonton televisi.
Demikianlah keseharianku kali ini. Mohon maaf jika membosankan. Semoga esok hari esok lebih baik dari hari hari ini.
Salam sehat tetap semangat dan bahagia selalu.
Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokaatuh.

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 63782.14
ETH 3146.14
USDT 1.00
SBD 2.55