The diary game (1 Agustus 2020)

in #thediarygame4 years ago (edited)

20200801_154539.jpg
Panorama hamparan sawah di kediaman saya

Akhir-akhir ini aku lebih suka duduk dipinggir sawah. Menikmati hamparan hijau yang luas dipagari deretan pegunungan. Hal ini kulakukan untuk mengobati kegalauan yang sangat sepele. Biasanya ada beberapa hal yang klakukan untuk menginstal beberapa jalur saraf agar terhindar dari stress; Membaca cerita pendek, mendengarkan lagu-lagu yang menurutku bisa memantapkan jiwa dan menikmati alam. Aku bersyukur lahir didaerah yang memiliki alam cukup bagus. Jilatan angin saat siang yang menabuh daun-daun seakan berbisik dengan isi cerita yang meningkatkan daya khayalku.

Dan biasanya jika sedang sendiri seperti itu, aku menyumpal beberapa lagu ke dalam lobang telinga sambil memandang jauh menumbuk perbukitan. Lagu yang paling sering kudengar saat seperti itu adalah miliknya Prince yang di populerkan oleh Senead O'connor dengan judul" Nothing Compares 2 U". Aku lebih suka mendengar versi lagu tersebut saat dinyanyikan oleh Senead O'connor ketimbang Prince sendiri. Kadang-kadang aku juga mendengar beberapa lagu Country mengisi semangat dalam kesendirianku. Seperti Tequila Sunrise dan lagu miliknya CCR" Bad Moon Rising" adalah pilihan yang sering kuputar.

20200801_154531.jpg

20200801_154524.jpg

20200419_065106.jpg
sisilain dari tempat saya menikmati alam

Jika sudah merasa cukup puas, aku pulang tentu dengan perasaan yang lebih baik. Sebenarnya bukan ini yang ingin aku ceritakan kepada pembaca semua. Tapi lebih kepada pemikiran-pemikiran kecil yang kerap muncul saat menikmati alam. Apakah angin-angin yang mengelus lembut kulitku dan hamparan sawah yang terbentang luas punya cara sendiri dalam menikmati hidup mereka? Adakah mereka berkeinginan pergi dengan kesendirian kemudian menikmati hal-hal lain yang mereka inginkan?

Aku kemudian bersyukur dengan apa yang menunjang keinginanku melakukan hal-hal yang sudah kulakukan seperti ini. Dan hari ini keinginanku menulis tentang hari-hari biasa, adalah bagian dari proses merawat diriku dalam menyembuhkan jiwa. Betapa dunia ini ajaib dengan hal-hal yang sederhana. Tanpa harus menjelajahi setiap sudut bumi kita bisa merasakan negara-negara yang jauh terasa dekat. Lagu-lagu populer yang dibawakan orang-orang di negara jauh, masuk ke segala penjuru mengikuti jalan angin yang berhembus ke pelosok-pelosok desa.

Aku bersyukur mendapat selera musik dan bacaan bagus, juga hadiah terbesar adalah lahir di tempat dengan alam yang lumayan keren. Dan yang paling penting memberikan suplemen jiwa walau dengan cara yang sangat sederhana.
Sebagai penutup tulisan ini, aku mengucapkan terimakasih kepada @anroja sebagai orang yang telah memberi tahukan kontes the diary game yang setidaknya menarik minat saya untuk mengungkapkan hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari. Salam selamat menikmati hidup anda.

20200801_154513.jpg

20200419_064745.jpg

Terlihat bentuk awan yang begantung di langit dan tanaman cabe yang sudah memerah

Sort:  

Narasi yang sangat bagus @fooart, anda sangat cocok seniman dan pengarang buku. Saya menikmati setiap tulisan anda dan seakan-akan saya hadir disana.

Tapi pada postingan the diary mendatang saya mengharapkan anda lebih banyak bercerita tentang aktivitas anda sehari-hari. Apa yang anda lakukan pada hari tersebut. Cerita dengan irama yang mengalir, keluarkan semua dalam tulisan apa yang terngiang-ngiang di kepala anda. Saya tidak sabar menanti cerita anda untuk besok hari.

Kemudian sedikit lagi koreksi saya, mohon anda memasukkan link perkenalan diri anda di akhir postingan pada setiap The Diary Game anda.

Terima kasih telah berbagi cerita hari ini.

Salam
@anroja

Siap @anroja, trimakasih atas masukannya bang🙏🙏, pada postingan selanjutnya saya akan menceritakan keseharian yang lebih menarik lagi. Thank U👍

Terima kasih @fooart, dan tolong juga disertakan link pengenalan diri anda di setiap postingan the diary game di akhir postingan.

Baik @anroja, pada postingan selanjutnya saya akan memenuhi apa yang abang katakan.🙏🙏

I like Campli cina

Campli cina very hot...meublek-blek aneuk mata.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam dari @anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64009.76
ETH 3148.04
USDT 1.00
SBD 3.91