The diary game (29 Agustus 2020) penyuluhan kesehatan

in #thediarygame4 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. Kuharap teman-teman steemit semua di berikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Pagi ini aku mesti cepat sampai di sekolah karena hari ini ada penyuluhan dari rumah sakit, jadi aku di tugaskan mendampingi siswa-siswi.

Sebelum ke sekolah seperti biasa pagi ini aku bangun jam 5 pagi, aku shalat subuh lalu sebentar kemudian aku mandi pagi terus sarapan. Aku menyuruh istriku untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah, karena aku harus buru-buru ke sekolah. Dalam perjalanan aku singgah di tempat pengisian bahan bakar untuk mengisi minyak kendaraan.

Jam 07:25 aku tiba di sekolah, tidak lama berselang bel masuk berbunyi. Siswa-siswi masuk ke dalam kelas begitu juga guru mengajar. Jam 9 pagi petugas dari dinas kesehatan tiba di sekolah kami, tujuan mereka berkunjung ke sekolah adalah untuk mendata siswa-siswi kelas 1 SMA. Ini sudah menjadi agenda mereka tiap tahun.

IMG_20200829_093915.jpg
Menimbang berat badan

IMG_20200829_093854.jpg
Mengukur berat badan

Siswa-siswi yang mereka data adalah tentang berat dan tingginya, data ini mereka isi dalam laporan. Selanjutnya mereka membawa siswa-siswi keluar ruangan untuk mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar. Mulanya siswa-siswi masih agak canggung dalam hal mencuci tangan, padahal mencuci tangan sudah sering di lakukan di sekolah, apalagi di masa pandemi covid ini. Mula-mula basahkan tangan dengan air, usapkan tangan ke sabun lalu gosok tangan sampai merata, setelah itu bilas dengan air yang bersih dan mengalir, begitu tata cara membersihkan tangan yang benar. Para siswa dan siswi di anjurkan oleh petugas kesehatan agar selalu menjaga kebersihan kulit dan tangan, selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

IMG_20200829_100017.jpg
Cuci tangan menggunakan sabun

IMG_20200829_095932.jpg
Bilas tangan dengan air mengalir

IMG_20200829_095912.jpg
Tutorial mencuci tangan yang benar

Penyuluhan yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan berakhir pada jam 11 siang. Aku beranjak pulang dari sekolah menuju ke warung kopi. Warung kopinya dekat dengan pantai, sangat cocok untuk bersantai sejenak. Ku pesan segelas minuman segar sambil membaca berita di koran.

Setelah makan siang aku tidur siang sambil mendengarkan musik. Jam setengah 5 aku siap-siap untuk berolahraga, olahraga hari ini adalah bersepeda.

Malam harinya aku bermain dan bercanda dengan anak bungsuku, kami bermain kuda-kudaan, terkadang bermain mobil-mobilan dan kegiatan kecil lainnya. Si kecil tidur bersamaku, mungkin dia masih ingin bersamaku setelah seharian tidak melihat aku.

Hanya itu saja aktivitas ku hari ini, terimakasih buat yang telah membaca diary ku.

Sort:  

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Keep following @steemitblog to get the latest Update.

Greetings @ernaerningsih

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60268.51
ETH 3201.96
USDT 1.00
SBD 2.43