The diary game (28 Agustus 2020) anakku marah denganku

in #thediarygame4 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. Bagaimana keadaan kalian semua, kuharap baik-baik saja.

Hari ini aku bangun tidur lebih awal dari biasanya. Aku bangun tidur jam 4:20 pagi, aku bangun awal mungkin semalam aku tidur juga lebih awal, ini mungkin semalam turun hujan dan tidak bisa pergi kemana-mana, jadi aku langsung tidur.

Bangun tidur aku langsung mandi, biar badan terasa segar, tidak lama berselang suara azan subuh berkumandang. Aku tidak langsung shalat, karena anak pertama ku juga sudah bangun, jadi aku tidur-tiduran bersamanya, dia bilang kalau hari ini ingin bermain sepeda, "boleh" , ku jawab, "tapi tunggu suasana agak terang sedikit", dia mengangguk. Dia sering berolah raga di pagi hari, terutama bersepada.

IMG_20200829_101334.jpg
Olahraga Bersepeda sangat digandrungi pada saat ini

Lalu aku pergi shalat subuh, selesai shalat subuh kulihat anakku sudah tertidur lagi, ku urungkan niat ku untuk membangunnya. Satu jam berselang dia bangun dalam keadaan sedih dan marah, sambil menangis bercampur marah dia bilang padaku "kenapa bapak tidak membangunkan aku"?, Ku jawab "tadi bapak lihat kamu nyenyak sekali tidurnya, jadi bapak tidak membangunkan kamu" menndengar penjelasan ku dia tetap marah padaku, mungkin dia kecewa karena keinginannya untuk bersepeda tidak terlaksana.

Kelihatannya dia masih marah denganku, biasanya dia mandi dan sarapan selalu dengan ku, tapi kali ini dia mandi dan sarapan dengan ibunya, yah namanya saja anak-anak.

Seperti biasa jam 07:15 kuantar dia ke sekolah, tapi kali ini lagi-lagi dia tidak berbicara dengan ku, begitu kecewa dan marahnya nya dia padaku. Aku hanya tersenyum di dalam hati melihat tingkah dia.

IMG_20200829_101835.jpg
Halaman sekolah

IMG_20200829_102011.jpg
Ruang kantor guru

Hari Jumat jadwal sekolah sampai jam 11 siang, aku langsung pulang ke rumah, beristirahat sejenak, menunggu sampai jam 12 lalu bersiap-siap mandi dan pergi ke mesjid untuk melaksanakan shalat Jum'at.

Selesai shalat Jum'at aku pergi ke warung nasi untuk membeli nasi, siang ini aku tidak sempat memasak karena waktu yang singkat. Setelah makan siang aku tidur siang sambil mendengarkan lagu dangdut di android.

aku terbangun dari tidur sekitar jam 5 sore, selesai mandi aku pergi ke warung kopi, memesan minuman kesukaan ku lemon teh sambil menonton YouTube di smartphone.

Malamnya aku pulang ke Luengputu kabuaten Pidie jaya, Aceh. Jam 8 malam aku sampai di rumah, aku langsung di sambut oleh anak-anak, rasa lelah yang kurasa hilang seketika.

Terimakasih banyak buat para steemian yang telah sudi meluangkan waktunya sedikit untuk mengunjungi blog saya ini.

Sort:  

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.
Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Greetings: @anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59367.33
ETH 3172.01
USDT 1.00
SBD 2.43