The diary game (19 Agustus 2020) aku dan anakku

in #thediarygame4 years ago (edited)

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabaraku.
Hallo kawan-kawan semua, semoga hari ini kita diberi kesehatan serta ditambahkan Rizki oleh Tuhan Yang Maha Esa, Amin.

Masih seperti kemarin, pagi ini aku tidak masuk kerja. Kemarin aku tidak masuk kerja karena sedang cuti, kalau hari ini aku agak sedikit malas untuk kerja. Suhu yang sejuk membuat badan ingin tidur dan santai lebih lama, tapi itu tidak berlangsung lama karena aku bukan tipe yang suka bermalas malasan atau terlalu santai.

Ku antar anakku ke sekolah sekalian aku belanja bahan dapur di pasar, aku memang sering belanja sendirian tanpa mengandalkan istri, dan istriku juga tidak mempermasalahkannya. Sekembalinya dari pasar aku berencana pergi ke BANK untuk membuat buku Bank yang baru untuk istriku. Selesai di Bank aku menjemput anakku di sekolahnya terus ke toko mainan untuk membeli mainan mobil-mobilan buat anakku yang bungsu.

IMG_20200818_200446.jpg
Melihat mobil-mobilan sebelum membeli

Imam anakku yang pertama senang sekali bersepeda, pulang sekolah ia langsung mengambil sepedannya, ia bersama teman-temannya bermain sepeda di jalan desa dekat persawahan, adiknya juga tidak mau kalah,dia juga ikut abangnya bermain sepeda, tapi sepeda yang dia bawa adalah sepeda roda tiga, aku yang mendorongnya dari belakang. Seru juga melihat anak-anak bermain, mengingatkan ku pada masa-masa kecil dulu.

IMG_20200818_111418.jpg
Anak-anak desa bermain sepeda di jalan pinggiran sawah

Matahari sudah agak meninggi, suhu udara sudah mulai hangat, ku ajak anakku yang bungsu untuk pulang, tapi dia tidak mau,dia masih mau bermain bersama teman-teman abangnya, " bagaimana ini" gerutu ku.
Kubiarkan saja dia ikut abangnya, yang penting dia senang bersamaku.

Anak pedesaan memang luar biasa dalam bermain, mereka sering bermain dengan alam sekitar, kemanapun mereka bebas pergi tanpa ada perasaan takut. Seorang teman anakku tidak sengaja melihat ikan-ikan kecil di selokan, dia langsung turun ke selokan dan menangkap ikan-ikan kecil itu, sangat cekatan sekali tangannya dalam menangkap ikan. Sebagai informasi, dulu waktu aku kecil, aku juga pandai menangkap ikan.

IMG_20200818_112137.jpg

IMG_20200818_112129.jpg
Menangkap ikan di selokan itu sudah keahlian anak-anak di desa

Siangnya aku istirahat karena sore hari aku berencana membawa anak-anak untuk melihat ikan yang ada di SPBU Beureunuen kabupaten Pidie, Aceh. Disana ada kolam kecil berukuran 7x5 meter, di dalamnya terdapat bermacam-macam ikan, ada yang kecil sampai yang besar, kura-kura juga ada di kolam ini.

IMG_20200818_181224.jpg
Kolam ikan berwarna hijau dan hendak dibersihkan

Setibanya aku kesana kulihat kolamnya sedang di bersihkan, air kolam di kuras terus lantainya di bersihkan, airnya pun sudah berwarna hijau. karena suasananya sedang tidak bagus maka aku memutuskan untuk pulang saja.

Terimakasih atas kunjungannya dan saya harap ada kritik serta saran dari teman-teman, salam manis dari saya

Sort:  

Luar biasa diary anda @bang.pen, padahal ini merupakan postingan anda setelah perkenalan, dan juga pertama sekali berpartisipasi di The Diary Game. Untuk postingan the diary game anda selanjutnya, anda tinggal memperbanyak detail. Seperti di Bank mana anda membuka rekening baru, dimana letak Bank tersebut. Dimana toko mana anda membeli mainan anak-anak, dimana letak tokonya. Detail-detail tersebut dapat meningkatkan kualitas postingan anda.

#onepercent
#indonesia

Terimakasih buat @anroja yang telah memberi masukannya, sebagai orang baru saya sangat membutuhkan kritik dan saran agar saya bisa mengelola serta mengembangkan platform ini dengan benar, untuk kedepannya akan saya perbaiki kekurangannya, tolong dukung terus dan bimbing saya

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59908.77
ETH 3191.82
USDT 1.00
SBD 2.43