The diary game season 3 || Membuat Perkedel || cerita hari ini

in #thediarygame3 years ago

Halo, selamat siang untuk para sahabat stemian semuanya dimanapun sahabat berada. Nah, saya ingin menceritakan tentang sedikit daintara aktivitas saya hari ini.

IMG20210325114952_00.jpg
Gambar.1

Sebagai ibu rumah tangga tentunya memasak adalah salah satu pekerjaan yang lazim kita lakukan, nah hari ini saya membuat sebuah kreasi yaitu membuat perkedel. Karena hati ini entah kenapa saya ingin makan perkedel, maka saya periksa ke dapur untuk mengecek bahan yang diperlukan , dan syukur bahan untuk membuat perkedel pun semuanya tersedia.
Selanjutnya tanpa membuang waktu lagi saya langsung saja membuatnya.

IMG20210325114958_00.jpg

Bahan-bahan untuk membuat perkedel antara lain yaitu :

  1. Kentang
  2. Bawang putih
  3. Bawang merah
  4. Daun Sop
  5. Telur 1 butir
  6. Lada bubuk
  7. Garam

Cara mengolahnya sangat mudah, yaitu ulek-ulek bawang merah dan bawang putih sampai halus. Lalu, kentang yang sudah dikupas dipotong-potong lalu kita goreng setengah matang kemudian tiriskan sekitar 2 menit lalu kita tumbuk. Setelah itu kentang yang sudah ditumbuk tadi campurkan bersama bahan yang sudah di ulek sampai halus tadi dengan lada bubuk, garam, dan daun Sop, kemudian kita aduk sampai bercampur rata. Kemudian kita bentuk sampai berbentuk perkedel.

IMG20210325115316_00.jpg

Setelah berbentuk perkedel , langkah selanjutnya yaitu menggorengnya, saat menggoreng kita ceplok kan sebutir telur kedalam wajan penggoreng , lalu langsung kita goreng perkedel tadi bersama dengan telur.
Goreng hingga matang atau sampai jadi perkedel.

IMG20210325120118_00.jpg

Bila sudah matang , selanjutnya angkat dan tiriskan sebentar. Melihatnya saja sudah bikin perut keroncongan. Hehe 😁

Langkah terakhir adalah taruh di atas piring, dan perkedel nya siap disajikan untuk disantap bersama menu makan siang lainnya, tentunya kita santap bersama keluarga tercinta.

IMG20210325120844_00.jpg

Sekianlah cerita saya hari ini , terima kasih banyak.

Thanks to
@steemitblog
@steemcurator01
@steemcurator02
@steemcurator08

Salam
@asyauna

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57020.43
ETH 3081.72
USDT 1.00
SBD 2.41