The Diary Game, Saturday, August 16, 2020, Pengalaman kerja baru yang harus disyukuri

in #thediarygame4 years ago (edited)

Salam hangat untuk semua....
Hari ini saya melakukakan kegiatan baru, saya sangat bersyukur mendapatkan pekerjaan ini, selain menambah pengalaman juga menambah saku untuk melangsungkan hidup...
Walaupun lelah dan penat pada pengalaman pertama saya, namun saya harus melakukannya, semua demi mencari nafkah yang halal dan diridhai oleh sang pemberi rezeki...

Seperti nasihat yang di berikan oleh sahabat saya, bahwa dalam mencari nafkah jangan mengedepankan gengsi, buang gengsi jauh-jauh, asalkan itu halal dan semoga menjadi berkah dalam kehidupan

rouliwater-20200816-0001.jpg

Namun saya juga bersyukur, cuaca hari ini tidak begitu terik, mentari di tutupi oleh awan putih yang seakan ingin menghitam, namun enggan dan terasa samar pada penglihatan...

doublexl_samarinda-20200816-0004.jpg

Disini saya bertugas mengantarkan semen yang telah di olah dengan pasir kepada rekan kerja saya untuk digunakan pada plaster pembuatan tangga rumah...
Saya menggunakan kereta sorong merek arco yang tidak saya dokumentasikan....

boy_man98-20200816-0001.jpg

Saya juga mengantarkan semen hasil olahan dengan pasir tersebut kepada rekan tim yang memplaster tembok bangunan ini...

Akhirnya azan pun hampir berkumandang, kami istrahat sejenak sambil makan siang dan membersihkan diri untuk menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim, yaitu shalat dzuhur di masjid setempat...

gembes_aura_chelsea-20200816-0001.jpg

Ketika jam istirahat telah usai saya dan seorang rekankerja kembali ketempat kerja kami, namun setelah sampai di tempat tujuan hujan pun mulai turun dengan derasnya, sehingga membuat kami harus menghentikan aktifitas kerja...

khanza.ufaira-20200816-0001.jpg

Saya lupa mengatakan sebelumnya, bahwa pekerjaan saya ini diberi upah harian, sehari Rp.150.000 dan saat ini kami hanya bekerja setengah hari dikarenakan hujan yang tidak kunjung reda, akhirnya saya dan rekan diberi upah senilai Rp 75.000, saya sangat bersyukur saat menerima upah tersebut, rasa bahagia dan rasa puas sangat mendalam pada hati saya....

Waktu saat ini menunjukkan pukul ±14.30 dan akhirnya saya pulang kerumah untuk istirahat sejenak melepas penat di badan....

Mungkin hanya ini tulisan saya pada hari ini, sekiranya ada tulisan dan cerita saya yang tidak sesuai kosa kata bahasa indonesia yang benar saya mohon maaf dan mohon bimbingannya, agar kedepannya bisa memperbaiki tulisan saya ini...

Terima kasih banyak saya tuliskan kepada leader @anroja dan juga ibu @ernearningsih, pun kepada semua anggota tim yang terlibat didalamnya.

Semoga sukses untuk kita semua.

By @alanmirza

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63099.62
ETH 2555.59
USDT 1.00
SBD 2.83