The Diary Game; Steemians Aktif di Indonesia

in #the100daysofsteem4 years ago (edited)

image.png
Source

Saya merasa gembira ketika membaca challenge kali ini tentang seberapa banyak pengguna aktif Steemit di tiap-tiap negara. Karena saya tahu, pengguna Steemit di negara saya; Indonesia cukup besar dan bahkan dengan rasa percaya diri yang cukup kuat saya berani bertaruh jika jumlahnya masuk dalam lima besar dunia.

Dengan jumlah penduduk yang sangat banyak dan jumlah pengguna internet yang juga cukup signifikan, pengguna platform Steemit di Indonesia cukup luar biasa.

Ketika Steemit sedang hits karena harga Steem dan SBD cukup tinggi, jumlah pengguna aktif di Indonesia sangat fantastis. Saya pernah membaca sebuah postingan yang dibuat oleh Kurator Steemit Indonesia saat itu, jika pengguna Steemit di Indonesia terus bertambah dari waktu ke waktu.

Namun kemudian sedikit menurun karena harga Steem dan SBD jatuh. Hal itu membuat antusiasme mereka yang tadinya aktif, pelan-prlan menurun dan tak lagi menulis sama sekali.

image.png
Source

Berikut beberapa Steemians Indonesia yang saya kenal dan masih setia menulis di platform Steemit ini.
@levycore (Kurator Komunitas Steemit Indonesia)
@ayijufridar
@midiagam
@helmibireuen
@amryksr
@razack-pulo
@abduhawab
@hattaarshavin
@fam.steemzzang
@kemal13
@azissuloh
@my451r
@sultan-aceh
@kakilasak
@mukhtar.juned
@makhzar
@maskuncoro
@ekavieka
@anroja
@good-darma
@ernaerningsih
@elianaelisma
@anggreklestari
@maulida
@riery
@siipank
@pakhusaini
@lord-geraldi
@start-steem
@happydholphin
@cengans
@tiazakaria
@seha76
@rikaz87
@p3d1
@akainu
@tailah.bayu
@aulia1993
@hhusaini1
@tiket
@hhusaini
@ayusartika
@ngaraibukit
@happyphoenix
@lektolek
@puncakbukit
@akukamaruzzaman
@youst
@atta09
@bukitberbunga
@lerengbukit
@kakibukit
@akubaihaqi
@ladangbukit
@tya.saputry
@muhammadfurqan
@ana07
@farizalm
@muhammadabi
@risnaray

Jumlah yang bisa saya tulis namanya saat ini jauh di bawah angka pengguna aktif yang sesungguhnya. Saya punya keterbatasan untuk melacak mereka satu persatu.

Saya yakin, enggineer yang bekerja di bagian sistem development pada Steemit bisa melihat grafik angka pengguna aktif Steemit di Indonesia saat ini. Pasti lebih banyak dari yang bisa saya sebutkan dalam postingan saya ini.

Saya bahkan optimis, ke depan, para Steemian yang saat ini pasif akan kembali menulis. Mereka akan melahirkan postingan-postingan sesuai dengan hobbi mereka. Namun hal ini tentu harus diawali dengan semakin membaiknya nilai Steem dan SBD di pasar. Karena hal itu bisa menjadi magnit yang sangat besar untuk mengembalikan mereka.

Salam dari INDONESIA.

Zainal Bakri

image.png

Sort:  

Hadir! Ikutan ngisi absensi di sini Bang @zainalbakri

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornells Discord Community. We can also be found on our hive community (https://beta.steemit.com/trending/hive-152200) & (https://peakd.com/c/hive-152200/created) as well as on my Discord Server located at: https://discord.gg/wmfBMn

Manually curated by @aulia1993

r2cornell_curation_banner.png

Ayo pak @zainalbakri, kita hidupkan lagi komunitas Steemit segaduh tahun 2018 lalu, dengan terus berbagi karya kita di sini, tentunya dengan membuat postingan yang berkualitas dan menarik 😃

Salam kompak selalu 😊

suasana akan kembali gaduh, jika mereka bisa menderek harga Steem dan SBD seperti dulu lagi. sy yakin kondisi itu akan membuat platform ini tampak 'seksi' bagi para blogger Indonesia.

saleum kompak chit hehe

Saya yakin pak, platform aduhai ini akan kembali gaduh, saya lihat di home @whalepower telah banyak akun lama yang kini mulai aktif lagi, salah satunya akun @ana07. Sempat vakum selama 1 tahun lebih, sekarang kembali exist.

Sejak adanya dukungan dari @bullionstacker, banyak kawan saya disini yang tertarik nge blog lagi.

Sejarah akan terulang, Hehe

ini informasi yg menarik. semoga semua akan berulang seperti akhir tahun 2017 lalu ya

Mudah-mudahan ini pertanda baik 😊

siyaap bang midi. kalau begitu kita harus terus optimis. mari kita galang lagi kekuatan agar KSi gaduh lagi

Hehee
Siap shivu 😊

Thank you for taking part in the latest 100 Days of Steem Challenge.

Keep following @steemitblog for new challenges every week.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64420.25
ETH 3150.23
USDT 1.00
SBD 3.99