KULIAH TIDAK BERMANFAAT BAGI BANGSA INI

in #tes6 years ago

Memori saya kembali ke beberapa tahun lalu disaat mengikuti pendidikan di sebuah kampus kenamaan di Aceh, terutama ketika ngopi disebuah warung yg dipenuhi mahasiswa krn itu warung memang dekat dengan beberapa universitas, ketika saya wajah waja mereka terngiang di otak saya tentang jerih payah orag tua mereka dlm mencari nafkah ut k membiayai kuliah anaknya,, lantas balasan apa yg akan mereka berikan kepada org tua ketika sang mahasiswa kembali kemasyarakat?
Menanggapi kondisi ini logika matematik saya mulai meghutung hitung berapa banyak ex mahasiswa yg saya ingat dan sudah bekerja??ternyati sangat sedikit ex mahasiswa yg saya kenal bekerja setelah mereka lulus, bahkan mereka menjadi beban bagi org tua dan masyarakat ketika meraka lulus. Memang ada beberapa teman termasuk saya yg menjadi pns setelah mereka kuliah, tp jumlahnya sangat sedikit krn pemerintah tdk mungkin mem PNSkan lulusan mahasiswa dg jumlah yg cukup banyak ditambah lagi kualitas yg sangat rendah dari lulusan.Untuk bekerja ditempat selain pns pun tidak mungkin untuk kondisi bangsa saat ini krn mininya lowongan dan rendahnya kwalitas...lalu untuk apa pula mereka kuliah????

Sort:  

Hallo, hai @nawacita.. Selamat bergabung di Steemit! Suka anda join di sini.. diupvote.. :c) (Ini bagian dari kontribusi kami sebagai witness di komunitas Steemit Indonesia.)

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58951.49
ETH 2505.59
USDT 1.00
SBD 2.48