Ngabuburit di Bulan Puasa 1442 H / 2021 M

in #terima3 years ago (edited)

Hai teman pada kesempatan kali ini saya akan menshare kegiatan ngabuburit saya di puasa pertama pada 13 April 2021. Untuk yang belum tahu arti Ngabuburit saya kutip dari Wikipedia.

"Ngabuburit atau mengabuburit adalah kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan. Kegiatan ngabuburit dapat berupa banyak hal, seperti jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil gratis, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di taman."

Nah untuk kali ini saya ingin bersepeda, tak mau sendirian saya pun mengajak teman. Berangkat dari rumah jam 16.36wib ditengah perjalanan saya pun memperhatikan sekitar sambil menikmati suasana di sore hari.
20210413_165331.jpg image: dok.pribadi

Kami pun sampai di lapangan dan disambut dengan sekawanan burung hendak saya potret eh keburu kabur, heheh. setelah itu ke persawahan yang jaraknya sudah dekat sambil menyusuri pematang sawah saya pun sambil memfoto keadaan sekitar dari mulai persawahan,keong, katak hingga telur keong pun tak lupa saya abadikan.

Saya perhatikan sore hari ini banyak orang melakukan aktivitas karena di samping persawahan ada lapangan desa saya pun menaruh sepedanya pun disini. Dari ayah dengan anaknya bermain bola bersama, Orang mencari rumput untuk hewan ternak hingga satu keluarga yang sedang foto-foto sambil menikmati sunset.

Beralih lagi ke persawahan puas setelah motret keadaan sekitar saya pun duduk tak luput suara katak dan burung berkicau menambah ketenangan. Sambil melihat pemandangan pengunungan, orang sedang memancing belut dan orang yang hilir mudik ya mungkin mencari kuliner untuk berbuka puasa.

20210413_171338.jpgimage:dok.pribadi

Hari mulai gelap, Jam menunjukkan waktu 17.11wib saya pun mengajak teman untuk pulang lagian untuk hunting foto lagi sudah tidak memungkinkan karena hape saya hanya memiliki ISO rendah dan fitur yang minim sehingga hasil foto kurang memuaskan. Saya ingin juga sih membeli kamera doa'in ya teman mudah-mudahan bisa terwujud.

Sampai rumah, saya membuka pintu jam 17.28wib sambil menunggu waktu Berbuka, saya pun ngobrol-ngobrol dengan keluarga. Waktu yang dinantikan pun tiba kurang lebih sekitar jam 17.46wib Azan magrib dikumandangkan. Kami sekeluarga pun berbuka puasa.

IMG20210413175013.jpg image:dok.pribadi

Saya pun mengawali berbuka puasa dengan Pisang dan jagung dikasih susu dan mesis nggak tau sih namanya apa tak lupa segelas air putih.

Saya Bersyukur atas nikmat Allah SWT atas rezeki yang diberikannya dan mudah-mudahan ibadah puasa ini diridhoi oleh Allah SWT. Selamat beribadah puasa juga teman, bagi yang menjalankannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57213.13
ETH 2415.72
USDT 1.00
SBD 2.40