keindahan tanah gayo suku tertua yang tinggal di aceh

in #tanah6 years ago

P_20171022_140217.jpg
selamat pagi sahabat steemit ,,,
smoga hari hari kalian akan secerah hari ini ,,, pagi ini saya akan membahas tentang keindahan tanah gayo suku tertua yang tinggal di aceh ,,, perjalanan saya kali ini tidak cukup jauh , hanya membutuhkan beberapa jam saja dari lokasi saya tinggal , kalau kita mau melakukan perjalanan , kita dapat menempuh dua jalur , yang pertama jalur biren , dan yang terbaru jalur simpang KKA , karana lokasi saya memungkin kan untuk mengambil jalur KKA agar lebih cepat , akhirnya perjalanan pun saya lakukan ,,, let's go ,,,
di perjalanan kita akan di suguhi beberapa pemandangan indah , seperti gunung salak , burni telong , dan bnyak pepohonan kopi yang indah!

,, ohya guys , kopi gayo juga sangat terkenal kenikmatan nya, kopi adalah salah satu tumbuhan yg bisa memajukan perekonomian masyarakat di sana , jgn lupa ya klw berlibur ksna , cobain kopi mereka , gak bakal nyesel deh pokonya ,, harga nya juga terjangkau , tapi kualitas nya bro , mantap pisan , heheh
oke , balik ke perjalanan ,,, 3 jam akhirnya waktu berjalan begitu singkat ,,, lelah , lapar , haus semua terbayar lunas ,
huh sungguh pemandangan yang sangat mengesankan ,,, udara nya segar , pemandangan nya mantap , dan danau nya yg tak terucap kan oleh kata dan terungkap kan oleh rasa , pokonya super duper amajing deh ,,,,
P_20171022_140306.jpg
tempat ini adalah salah satu tempat terindah yang pernah saya datangi ,,,
saya jadi teringat film tenggelam nya kapal van der wijk , suasana nya hampir sama ,,, bayangin aja betapa bahagianya orang orang di sana , ketika fajar menjelang , mereka telah di tunggu oleh cipataan tuhan yang agung , sebuah pemandangan danau yang sangat memukau mata , dan gunung2 yg menjulang tinggi yg membuat silau bak permata ,,,
saya melihat ketenangan , kedamaian, dan kerukunan antar masyarakat di sana , mereka saling membantu , menghargai dan mencintai sesama mereka ,,, oh tuhan , sungguh agung ciptaan mu ,, takkan ada satu makluk pun yang mampu membuat karya seagung itu ,

sore pun mulai terasa ,,,
akhirnya kami bergegas untuk meninggalkan tempat yang kami cintai itu ,,,
sungguh perjalanan yg istimewa , murah , irit , tapi mengesankan ,,,
oke guys ,,, aceh itu indah , jadi jgn di rumah aja ,, hehe
sampai ketemu di tulisan saya berikutnya ,,,
maaf jika ada kesalahan kata ,
smoga rahmat tuhan tercurah untuk kita semua ,,, amin.....

Sort:  

Wahhh asik tuh jalan2 ke gayo.. yang paling saya minati khas dari sana yaitu boh pukat....
Selamat menulis bg @acepabdurrahman.... saran dari saya agar tulisannya mudah di fahami oleh orang luar negri tulislah dg bahasa indonesia yang baik dan benar.. jd jika mereka gugel translate akan keluar makna yg jelas.. untung2 dapat vote..hehehe

Terima kasih kaka , ini tulisan pertama saya , dan saran dari orang pertana juga ,,,, baik kak , nanti saya perbaiki lagi kosa kata nya , jauh yv lebih baku . Hehe , makasih atas saran nya

Sama2 @acepabdurrahman..Semangat terus menulisnya,, saya sendiri tidak pandai dalam merangkai kata hanya pandai beri komentar,,hehehee

Hahaha . Kita sama2 balajar kak . Haha

Gunakan 2 bahasa biar lebih mendunia. Inggris - indonesia

Oke bang mahyul ... thanks bro

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58102.40
ETH 3065.94
USDT 1.00
SBD 2.26