Aku dan aktivitas keseharianku

in #story7 years ago

Assalamu'alaikum

Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan alam semesta ini dan telah memberikan kita kesehatan kepada kita bersama.

Terimakasih kepada curator kita yang sangat membantu yaitu bang @levycore dan bang @aiqabrago , karena merekalah kita bisa meningkatkan kualitas dalam menulis.

Aktivitas merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dalam kesehariannya. Aktivitas yang dilakukan pun bermacam-macam mulai dari memasak, kuliah, mengajar bahkan bekerja pun bisa dikatakan sebagai aktivitas. Aktivitas biasanya dilakukan pada waktu tertentu, ada yang melakukan pagi, siang dan malam hari. Contohnya saja aktivitas yang dilakukan di pagi hari misalnya mengajar. Ketika seseorang menjadi seorang guru otomatis guru tersebut harus lebih cepat datang ketimbang murid-muridnya.

Di era globalisasi ini, setiap manusia tidaklah luput dari aktivitas. Bekerja merupakan aktivitas yang paling banyak ditekuni oleh setiap manusia seperti mengajar, berdagang dan mengisi waktu luang dengan hobi dan kesenangannya masing-masing. Semua itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup pribadi atau keluarganya.

Bagi saya sendiri, aktivitas itu bagaikan makanan pokok, jika kita tak beraktivitas rasanya seluruh badan akan lemas dan sakit. Mengajar atau menjadi guru merupakan aktivitas utama setelah terbangun dari tempat tidur. Panggilan untuk menjadi guru itu sebenarnya bukan dari hati tapi itu merupakan tuntutan zaman yang harus diikuti. Mengajar juga bukan termasuk cita-cita yang saya inginkan tapi itu merupakan hal yang paling saya tak suka dan itu terwujud. Tercatat sekitar 30 menit perjalanan dari tempat kediaman saya ke sekolah MAN 5 Aceh Utara yang berlokasi di Buloh Blang Ara. Jam mengajar terhitung dari jam 07.45 sampai dengan 14.30, berat tapi menyenangkan. Sungguh sebuah kebetulan yang luar biasa sampai saya tak bisa berkata apa mengenai hal tersebut.

Aktivitas saya di pagi hari

Setelah menyelesaikan aktivitas mengajar, biasanya banyak sekali waktu luang yang saya kerjakan seperti ke perpustakaan, berekreasi ke laut dan lainnya. Mengunjungi perpustakaan tak lain dan tak bukan hanya untuk menambah wawasan dengan membaca berbagai macam buku. Perpustakaan juga merupakan destinasi ketika hendak mencari referensi untuk menyelesaikan skripsi. Selain ke pustaka, sesekali jika tubuh terasa penat, bosan dan penuh dengan masalah, destinasi yang saya pilih setelah mengajar adalah laut. Laut yang penuh dengan angin sepoi-sepoi dan indahnya lautan setidaknya bisa mengurangi beban akan banyaknya aktivitas dunia.

Aktivitas yang saya lakukan di waktu luang sesudah mengajar

Khusus pada hari Minggu, berdagang adalah pilihan yang pas untuk menambah pendapatan demi mengurangi beban ekonomi. Berdagang bahan pecah belah tidaklah terlalu sulit, hanya bermodalkan mulut kita bisa menarik pelanggan. Dalam diri saya memang terdapat jiwa dagang karena mewarisi sifat ayah.

Aktivitas berdagang demi memenuhi kebutuhan hidup

Setelah aktivitas yang begitu padat di pagi sampai sore hari, Malam merupakan waktu yang pas untuk beristirahat untuk menambah energi agar sanggup menghadapi hari-hari selanjutnya.

Perlu kita ketahui bersama bahwa semakin banyak aktivitas maka semakin banyak pula pengalaman hidup yang bisa diambil.

Jangan jadikan aktivitas sebagai suatu masalah yang bersifat menghambat, karena dengan aktivitas lah kita dapat belajar sesuatu yang baru

Salam steemit Indonesia


Sort:  

I enjoyed reading your post. There is a lot of good stuff.

Information is very important to find @sarah5

Anda berkerja di sekolah, perkenalkan steemit pada siswa anda.bentuk istilah steemitsekolah atau steemitshool, ada saya baca postingan teman dari nurwegia yang membentuk steemitschool.ini cuma ide seya, coba koordinasi dengan kurator @aiqabrago atau @levycore

Akan saya coba untuk berkoordinasi dengan guru-guru disini, tolong abg @bukuelah coba koordinasi dgan curator kita, karena saya tidak ada relasi dengan mereka

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59035.93
ETH 2519.79
USDT 1.00
SBD 2.47