PATUH PADA KARAKTER

in #story6 years ago

Hallo stemians! Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita sedikit pengalaman pribadi saya mengenai pada awal mula saya terjun di dalam dunia peran, atau bermain film.

image

Oke, langsung saja...!!!

Pada saat saya mendapatkan kesempatan untuk bermain sebuah film saya merasa sangat bangga. Didalam film itu, saya dituntut memerankan sebuah karakter yang menurut saya, saya malu untuk memerankan karakter tersebut. Dimana karakter yang diberikan kepada saya ialah sebagai seorang pemuda kampung yang pergi merantau ke kota, dan berpakaian kampungan, dimana hati saya pada waktu itu enggan melakukan hal tersebut, dengan alasan malu dan lain-lain sebagainya.

Lambat laun, saya akhirnya mau dan senang memerankan karakter tersebut, kenapa? Berkat arahan dan bimbingan dari sutradara, saya jadi tau, betapa pentingnya karakter didalam diri kita untuk memerankan sebuah peran didalam film.

image

Jika kita main didalam dunia teater, maka kita akan menemukan atau kita akan di tuntut untuk memerankan sebuah karakter, dimana karakter itulah yang nantinya akan menjadi bentuk atau ciri khas pada seorang pemain teater.

Mengapa harus ada karakter? Karakter itu berperan sangat penting didalam diri seseorang dalam memerankan suatu peran baik itu didalam drama, film, musik, dan hal-hal lainnya yang menyangkut dengat dunia peran. Karakter dibentuk untuk menjadikan seseorang berbeda dengan pemeran lainnya. Maka disaat kita melihat sebuah film, terdapat beberapa karakter yang di perankan oleh pemeran film tersebut, baik itu karakter jahat, baik, dan lain-lain sebagainya.

Jika kita hobby bermain drama, maka kita harus patuh pula pada karakter yang telah ditentukan di scenario drama tersebut. Tidak sedikit orang yang malu ataupun enggan memerankan suatu karakter yang telah tetapkan dengan berbagai alasan, baik itu malu, tidak cocok dan alasan-alasan lain sebagainya. Jika kita di tuntut untuk memerankan karakter "pengemis" didalam sebuah film, maka kita harus mau dan siap memerankan karakter tersebut.

image
image

Jangan malu untuk memerankan sebuah karakter didalam sebuah film atau drama, karna itu akan menjadi pembeda dan ciri khas pada diri kita.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65858.36
ETH 3493.88
USDT 1.00
SBD 2.53