PUTIH ABU-ABU

in #story6 years ago

Malam sahabat steemian,
Jumpa lagi dengan saya suryassos12, saya doakan sahabat semuanya sehat2... Amiin.

image

Putih abu-abu..
Banyak cerita yang tertulis selama 3 tahun, bergelut dengan buku, asmara, teman jadi lawan, lawan jadi kawan, telat, bolos, kenak hukuman, guru jadi ibu, ke egoisan dan menang sendiri itu sudah menjadi cerita putih abu. Putih abu-abu itu indah dimana masa-masa kebahagia hanya milik mereka putih abu-abu.
Jangan kan kalian saya aja yang sudah 6 tahun melewati masa putih abu-abu masih terasa melekat didalam hati membayangkan kebahagiaan disaat masa itu, dan kini terasa masa itu baru saja berlalu.

Putih abu-abu...
Banyak sekali cerita yang tertulis dan kini menjadi sejarah antara aku kamu dan sahabat, tidak terasa 3 tahun yang kita lalui berlalu secepat ini oh,,,putih abu-abu kisah pilu membuat aku susah untuk menghapus kerinduan akan cerita putih abu-abu yang terukir dalam ingatan ku.

image

Tepat tanggal 19 april 2018 kita semua gulung tikar karena telah menyelesaikan tugas akhir kita yaitu ujian akhir sekolah dan kini kita menuju masa depan yang cerah dan indah seindah ingatan dan cerita putih abu-abu kita.
Menceritakan putih Abu-abu sepertinya tiada akhir dan tidak cukup 1 atau 2 tinda hitam untuk menulis beberapa buku untuk mencurahkan isi cerita yang mengalir selama 3 tahun.

image

Jam 11.30 wib adalah detik-detik merayakan hari kesuksesan hari dimana semua akan berubah bukan lagi hari putih abu-abu yang dari hari senin sampai hari sabtu bergelut dengan ilmu, tapi haru ini gerbang ini dan baju ini telah menjadi akhir dan saksi perjalan kami, perjalan yang tidak berhenti disini saja tapi perjalan yang terberat untuk masa depan,kita akan mengerti kerasnya untuk mencari gelar membuat kisah baru dengan orang baru namun bukan cerita putih abu-abu.

image

Sahabat...
Nama kalian abadi dalam ingatan dan kini baju putih ku telah terpenuhi dengan coretan nama kalian satu persatu, dan akan aku abadikan baju putih abu-abu ini dalam kenangan pilu yang indah.
Tidak peduli akan kata orang tentang perayaan terakhir cerita abu-abu aku, biarkan orang berkata kami onar karena telah mencoret-coret baju, namun bagi kalian yang merasakan cerita putih abu-abu akan mengerti dengan tingkah ku, inilah bentuk kepuasan batin kami, inilah bentuk dari kesenangan dan moment yang indah yang telah lama ditunggu untuk dirayakan bagi yang memakai putih abu-abu ini tidak lah salah dalam bertingkah.

image

Di indonesia khusunya di provinsi aceh merayakan akhir kisah mereka telah menjadi suatu adat yang tabu dilakukan oleh mereka, dan berbagai macam pandangan mengalir atas peralakuan mereka, namun bagi saya mereka tidak bersalah untuk mecoret baju untuk bersenang-senang asal masih dibatas kewajaran, mereka tidak hugal-hugalan dijalan raya, mereka tidak rusuh diajalan, mereka hanya menciptakan sedikit kesenangan atas kesuksesan.

Melihat cerita mereka dan aku pun mengingat masa putih abu-abu ku 6 tahun yang silam, sehingga aku tuliskan cerita putih abu-abu ini, sahabat putih abu-abu tidak pernah hilang untuk selama-lamanya.

**bagaimana cerita putih abu-abu kalian sahabat? **

Sekian dulu cerita saya hari ini, semoga kesuksesan berpihak pada kita semua.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60646.47
ETH 3379.85
USDT 1.00
SBD 2.51