Virus Steemit di Sebagian Aceh

in #story7 years ago (edited)

Alhamdulillah segala Puji bagi Allah, yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada saya, sehingga hari ini saya berkesempatan mempublikasikan dua orang steemian baru.

Virus steemit di Aceh hanya mempengaruhi sebahagian Kabupaten/kota, sementara yang lainnya hanya ada sebahagian kecil pengguna. Buktinya dapat kita lihat di kolom pribadi masing-masing, artinya tujuan dari pengembang steemit di Indonesia, boleh dikatakan hampir gagal.

Di Kabupaten/kota yang sudah mewabah virus steemit, setiap hari bertambah pengguna baru. Banyak cara dapat kita lakukan, karena tingkat pemahaman kawan-kawan calon pengguna baru steemit, berbeda dengan dulu.

Pada saat pertama saya memperkenalkan steemit, kawan-kawan tidak lansung mengaktifkan akun, tapi balik menyerang dengan berbagi pertanyaan. Ada yang pesimis, tetapi tidak sedikit juga kawan-kawan yang optimis, itu semua tidak terlepas dari kemampuan saya yang juga pemula pada saat itu. Hehehe...

WhatsApp Image 2017-10-09 at 21.33.21 (1).jpeg

Kawan yang ingin saya perkenalkan, kebetulan mantan partner kerja di kantor
Panwaslih Kabupaten Aceh Utara. Mereka adak @iswadidwt dan @charliibnu.

Mereka sebenarnya sudah lama saya perkenalkan steemit, cuma dulunya ya gitu dech... agak malu-malu kucing,,, hehehe,,, tapi Alhamdulillah sekarang mereka sudah mulai aktif di steemian.

Selain saya @safwaninisam, mantan partner kerja saya yang menggunakan steemit adalah:

Karena steemit anti plagiat, banyak kawan-kawan yang sudah membuat akun jadi kewalahan. Sehingga banyak akun yang tidak lagi aktif, sekarang saya hanya memperkenalkan steemit kepada ahlinya, artinya tidak mesti Wartawan atau Dosen dan Penulis. Tetapi saya hanya mempengaruhi orang-orang yang ingin belajar menulis, bukan ahli copy paste.

Selain mantan partner kerja saya, Mantar Boss saya Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Utara juga semua punya Steemit, seperti @yahqan, @shadli, @yogaunimal, @usmanosama dan @zulfikar. Meski tidak semua mereka aktif dalam menulis dikarenkan banyak kesibukan lain, namun mereka sudah mempunyai akun semua.

Saya pertama mengenal steemit juga dari @yahqan dan Bg @ayijufridar dengan akun pertama saya @safwani, karena satu dan lain hal akun pertama saya tidak bisa terbuka lagi karena satu dan lain hal, hehehe,,, atau lebih jelasnya karena saya tidak menyimpan kata sandi. Kemudia setelah mendapatkan pencerahan lebih jelas dari Bg @ayijufridar, maka saya buat akun baru dengan nama sekarang @safwaninisam.

Pengalaman saya pernah gagal dengan satu akun, selalu saya sampaikan kepada kawan-kawan yang mau membuat akun steemit, atau lebih tepatnya calon pengguna baru steemit. Semoga pengalaman ini tidak terulang lagi pada calon-calon lainnya.

Sampai sekarang saya tetap berusaha mengajak kawan-kawan yang ingin mengasah kemampuannya dalam menulis, saya dan kawan-kawan juga punya satu komunitas yaitu "NANGGROE STEEMIT COMMUNITY", dengan hastag yang kami sepakati NSC, kami tidak bermaksud menyaingi siapapun hanya sebagai komunitas biasa, sebagai wadah perkumpulan user-user baru steemit, bagi yang mau bergabung dengan komunitas kami silahkan klik link berikut https://discord.gg/AwU8TPT, untuk penjelasan lebih rinci silahkan tanyakan pada master kami @binjeeclick, Kami pengurus NSC terbuka kepada siapa saja, hanya saja kami belum dapat memberikan lebih karena kemampuan kami masih terbatas.

Inilah inti postingan saya malam ini, harap dimaklumi bila acak-acakan dan untuk kritik dan saran yang bersifat membangun sangat saya harapkan.


Sort:  

@eileenbeach has voted on behalf of @minnowpond. If you would like to recieve upvotes from minnowponds team on all your posts, simply FOLLOW @minnowpond.

    To receive an upvote send 0.25 SBD to @minnowpond with your posts url as the memo
    To receive an reSteem send 0.75 SBD to @minnowpond with your posts url as the memo
    To receive an upvote and a reSteem send 1.00SBD to @minnowpond with your posts url as the memo

Slam malam
...

Seperti nya tidak apa2 krn

Malam @steemcros...

Mkasudnya,,,?

Upvote done...

Untuk berselancar neu tameng ret busy.org

As a follower of @followforupvotes this post has been randomly selected and upvoted! Enjoy your upvote and have a great day!

Thanks for helping, I always wait for your help @followforupvotes,,,

Saya sangat mendukung komunitas yang anti plagiat! Saya mendukung juga komunitas yang bukan ahli copy paste. Terus berkarya!

Mungkin di sini ada sebagian komunitas yang membenarkan yang salah, dan menyalahkan yang benar (menghalalkan segala cara). Komunitas yang hanya mencari kekayaan secara instan.

Maju terus NSC!

Terimakasih @teukumukhlis, kami tidak anti siapapun semoga mereka juga demikian, jika kami tidak membuat sebuah komunitas, maka sayang kawan-kawan yang selalu dibawah 0.50 mendapatkan nilai upvote, jika terus demikian otomatis semangat mereka akan berkurang dalam menulis di steemit. Saya sangat berharap dukungan dari @teukumukhlis dan kak @jumaidafajar, semoga kami dapat memperbesar komunitas dengan dukungan Abang dan kakak. Meski jumlah nilai reward bukanlah yang utama...

Salam

@safwaninisam

Ramai banget yah Steemit di Aceh, jadi banyak kawan.

Betul Buk @mariskalubis, menurut informasi dari si Net pemilik steemit, dia kecewa karena steemit tidak tersebar secara merata diseluruh Indonesia.

@minnowpond1 has voted on behalf of @minnowpond. If you would like to recieve upvotes from minnowponds team on all your posts, simply FOLLOW @minnowpond.

        To receive an upvote send 0.25 SBD to @minnowpond with your posts url as the memo
        To receive an reSteem send 0.75 SBD to @minnowpond with your posts url as the memo
        To receive an upvote and a reSteem send 1.00SBD to @minnowpond with your posts url as the memo

Thanks for information @minnowpond1

Orang Aceh lebih banyak terserang virus steemit. Mungkin karena orang Aceh tidak diimunisasi saat kecil, beda dengan provinsi lain di Indonesia. Sudah kebal dgn steemit namun mereka lebih rentan terserang FB, twitter & instagram. 😁

Betul Pak @ismadi, tapi yang membuat steemit cocok dengan kebanyakan orang Aceh, bisa dapat penghasilan sambil minum kopi... hehehe...

waiting for more from you safwaninisam! keep motivating!

Thanks @ steemking777, I will keep trying to motivate myself and other friends, as well as for new potential users.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59527.28
ETH 2462.24
USDT 1.00
SBD 2.49