Beriringan Bersama ku

in #story6 years ago

image

"Janganlah berjalan di belakang ku, karena aku tidak akan memimpin mu, jangan berjalan di depan ku, karena aku tidak akan mengikuti mu, berjalanlah engkau di sisi ku, jadilah sahabat ku {Albert Camus}"

Ungkapan bijak hasil olah pikir dari penulis sastra hebat itu menjadi stimulus sendiri bagi saya dan mungkin bagi pembaca, tentu sang peraih nobel sastra saat masa mudanya ini mengharapkan bahwa kita memahami apa yang di utarakan itu.

Memahami apa yang dirinya sampaikan itu bagi saya mungkin adalah prihal yang tidak amat berat, karena kata Pidi Baiq dalam novelnya yang hampir semua anak muda tau istilah itu, yang berat itu bukan memahami tapi rindu. 😊

Saya memahami kata bijak dari Camus itu demikian, sejatinya dalam prosesi belajar kita mungkin tidak sama dengan dosen atau guru juga senior saat menjelaskan materi yang di sampaikan atau menyampaikan materi yang kita serap dari hasil diskusi, akan tetapi kita punya cara sendiri untuk menyampaikan nya agar orang lain paham dengan yang menjadi penting untuk mereka ketahui.

Kemudian, jika dalam keseharian dunia organisasi atau sistematika pemerintahan gaya dan pola pemimpin juga pasti akan berbeda, oleh karenya kita tidak mesti sama persis dengan gaya kepemimpinan nya, akan tetapi belajar bersama untuk meraih cita dan cahaya terang menunggu di balik pintu keberhasilan.

21 April 2018
Sadra Munawar

Sort:  

Aseeek..... Kata-kata mu membuat aku cepat paham saudara, tidak menyesal saya ini singgah.

Berizin, terima kasih abangda.
😊

Kalimat yang membuat ku rindu akan nasihat dari yang menulis ini
@sadramunawar

Jangan rindu, rindu itu berat, biar dahlan eh dilan saja 😀

Ada proses dalam mencari makna

Pasti ada bang,
😀

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67801.51
ETH 2617.25
USDT 1.00
SBD 2.72