Aku Tidak Melupakan Sejarah Ini [ I ]

in #story6 years ago (edited)

image

Hari ini adalah skenario Tuhan
Yang Berkesan

Setelah menghadiri acara musyawarah besar Persatuan Mahasiswa Tanoh Gayo (PEMATANG) Lhokseumawe - Aceh Utara, sesuai rencana kami melaju ke rumah salah satu dosen Psikologi Universitas Malikussaleh, dengan tujuan yang merupakan kewajiban mahasiswa ahir yaitu mengumpulkan tugas.

Mentari siang tadi begitu trik membuat saya ingin segera menikmati seduhan air kelapa muda segar di temani suara ombak kecil, ah lengkap sudah saya kira kebahagiaan hari ini.

Akan tetapi keinginan menikmati air kelapa itu tertunda sejenak, karena panggilan muadzin membuat saya ingin menundukan kepala sejenak kepada sang maha pemilik perasaan, dan kepada sang pemilik hati.

"Ah nikmat mu" Itulah kata yang sejatinya ingin saya ucap tadinya, setelah menyerup air kelapa di campur es dan beberapa tetes jeruk nipis.

Ets hampir saja saya lupa menceritakan kejadian di sekitaran masjid tempat saya berserah diri kepada Allah.

Setelah saya selesai, kemudian saya mengambil Hand phone yang tadinya di tinggalkan secara sengaja di bagasi motor.

Beberapa saat saya kembali ke dalam ruang yang amat menenangkan itu, sambil membaca tulisan indah karya Arifin Muftie, dan masuk pesan singkat bertuliskan.

"Ayok"

Ya pesan dari siapa lagi, itu adalah pesan dari perempuan yang bersama saya sejak di acara Mubes PEMATANG tadi.


Setelah sedikit banyak kami bercerita di pinggiran pantai Ujong Blang sembari menikmati sajian air kelapa yang dingin tadi, sesekali saya melirik ke bagian kiri dari tempat saya duduk, terlihat disana ada perempuan setengah baya bersama anak perempuannya, lebih jauh lagi, saya melihat ada beberapa nelayan yang sedang asik dengan peralatan pancingnya.

Istirahat sejenak itu seolah mengembalikan jutaan semangat yang saya miliki, kemudian memutuskan untuk bergerak menuju kota juang (Bireuen) karena ada suatu impian yang mesti di raih disana.

Beberapa saat setelah itu, kami kemudian singgah di pertamina, setalah mengisi bahan bakar ternyata ada kesalah komunikasi antara saya dan petugas SPBU.

Ya seharusnya saya..

Besok lanjutannya......

image

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68241.10
ETH 3783.44
USDT 1.00
SBD 3.65