The Valuable Lesson I Earn Today (Bilingual)

in #story6 years ago (edited)

pasar.png

Last night, at the stall, I claim my wife account SBD totalling $57, 087 SBD, then a fad I open market price at one of the web, I saw a figure of more than Rp. 6 million. Truly remarkable achievement made by my wife in a week.

Then I went home told my wife "Ma, thank God we have a provision of around Rp. 6 million results in Steemit mama's writing," I said a little whisper in his ear because he was sleeping.

"But papa tomorrow fragrant encounter Om Kemal to borrow her Bittrex Account so we can disburse the money," I said

"Yes, maybe enough to pay the debt we are little, but what must be borrowed, why should borrow got him?" my wife is confused

"Never mind Mama also will not know if explained, and Papa sense also doesn't need to be explained," I said close conversation.

The next morning (Today-red) I Valediction on my wives and children to head to the Office, even though my primary goal is to find om Kemal to handle disbursement of SBD it.Re driving an old Lancer I call him, and he admitted to being at home, "later after lunch I went out," said Kemal behind mobile

"OK I wait, and immediately notify when it is in the town of Lhokseumawe".

Once I was in the town of Lhokseumawe, I chose to sit in the stalls who deserted from visitors and sat near my little corner, the purpose is to make not too hear people when later I was discussing the matter with my friend rupiah. I'm back contact him and say I've been in one of the stalls that he also knew of the existence of such stalls.

When I began to open the laptop, by chance, senior companions and also I think of as my teacher there in stall it. He was @owner99, who had been taught me to understand about steemit, and taught me about the content of steemit is good and correct.

Before yesterday I also had a chance to sit down with him and he taught about the content of the live music that is in the steemit, surely he also know about $57.087 SBD that is in my account. Instantly he asked about dilution.

"How it's been thawed SBD wives?" says he started the talk

"I'm waiting for a friend to lend him Bittrex," I said

"My advice, that money was withdrawn, take and enjoy with your wives, bring their streets or a bite to eat, because it was their sustenance," his advice are indeed very logical to me

"If you like playing the market later I will teach thee how to read the market correctly, because if play the market without knowledge get ready alone would lose all modalmu especially the hope of profit," again I feel attracted by the utterance.

After some time then we came and my friend Kemal gets ready to do the exchange process, and SBD I started trying with posing pedantic, but finally I relented because I did not understand at all. Again @owner99 hands down and explain how to use the application Bittrex it.

After delivery the value of my wife's account of the SBD managed to get into the Bittrex Account, start @owner99 run action as the perpetrators of the world market, he saw the currency of this and that, looking at the price of one coin and others, he finally decided to Exchange with currencies that I myself do not understand. As a result of Rp 7 Million managed to get into my account.

"It's your results, enjoy together children and wives," he said sternly

Not quite there, I confided in him that two days before I got around to buying a currency and now I'm trying to play the market with it, as per my capacity. And finally she taught in detail how it should treat that market.

I finally understand why it's so easy it is the ordinary person to become a millionaire when he entered the stock exchange.

"No wrong right if we always treats our friends, because we can also benefit a lot by just how many hours alone in front of the laptop?" Ask him

"Yes, Yes," I said while nodding and lip's voice grinning.

---------------------------INDONESIAN LANGUAGE----------------------------

Sungguh pelajaran berharga yang kudapatkan hari ini

Tadi malam, di warung, saya meng klaim SBD pada akun isteri saya yang berjumlah $57, 087 SBD, kemudian iseng-iseng saya membuka harga pasaran di salah satu web, saya melihat angka lebih dari Rp. 6 Juta. Sungguh pencapaian luar biasa yang dilakukan oleh isteri ku dalam seminggu ini.

Kemudian saya pulang ke rumah berkata pada isteriku “Ma, Alhamdulillah kita punya rezeki sekitar Rp. 6 Juta hasil tulisan mama di Steemit” kataku sedikit berbisik di telinganya karena dia sedang tidur.

“Tapi papa besok harum jumpai Om Kemal untuk meminjam Akun Bittrex dia supaya kita bisa mencairkan uang itu,” lanjutku

“Ya, mungkin cukup untuk mencicil utang kita sedikit, tapi apa yang harus dipinjam, kenapa harus pinjam punya dia?” isteri ku bingung

“Sudahlah Mama juga tidak akan tau kalaupun dijelaskan, dan Papa rasa juga tidak perlu dijelaskan,” terangku menutup pembicaraan.

Keesokan paginya (hari ini-red) aku pamitan pada isteri dan anak ku untuk berangkat ke kantor, walau tujuan utama saya adalah menjumpai om Kemal untuk mengurusi pencairan SBD itu.

Sedang mengendarai mobil Lancer bututku aku menelpon dia, dan dia mengaku sedang di rumah, “nanti setelah siang saya keluar, “ kata Kemal di balik Handphone.

"Oke aku tunggu, dan segera kabari ketika sudah di kota Lhokseumawe".

Sesampai aku di kota Lhokseumawe, aku memilih duduk di warung yang sepi dari pengunjung dan duduk dekat pojokan, tujuannya agar tidak terlalu didengar orang ketika nantinya aku membahas soal rupiah dengan temanku tersebut. Aku kembali menghubunginya dan mengatakan aku sudah di salah satu warung yang dia juga tau keberadaan warung tersebut.

Ketika aku mulai membuka laptop, secara kebetulan sahabat, senior dan juga aku anggap sebagai guruku ada di warung itu. Beliau adalah @owner99, yang selama ini mengajariku memahami tentang steemit, dan mengajariku tentang konten steemit yang baik dan benar.

Sebelumnya kemarin saya juga sempat duduk bersamanya dan dia mengajarkan tentang konten music live yang ada di steemit, tentu dia juga tau perihal $57,087 SBD yang ada di akun isteriku. Langsung saja dia menanyakan perihal pencairannya.

“Bagaimana sudah dicairkan SBD isterimu?” kata dia memulai pembicaraan

“Ini aku sedang menunggu teman untuk meminjamkan Bittrex dia,” jelasku

“Saran saya, cairkanlah uang itu, ambil dan nikmatilah bersama anak isterimu, ajaklah mereka jalan-jalan atau makan-makan, karena itu memang rezeki mereka,” nasehatnya yang memang sangat logika bagiku

“Kalau kamu ingin bermasin pasaran nanti saya akan mengajarkannya padamu bagaimana cara membaca pasaran yang benar, karena jika bermain pasaran itu tanpa pengetahuan siap-siap saja akan kehilangan semua modalmu apalagi mengharap keuntungan,” kembali aku merasa tertarik dengan ucapannya.

Setelah beberapa lama kemudian Kemal temanku datang dan kami bersiap ingin melakukan proses exchange SBD tersebut, dan akupun mulai mencoba dengan berlagak sok pintar, tapi akhirnya aku mengalah karena aku memang tidak paham sama sekali. Lagi-lagi @owner99 turun tangan dan menjelaskan cara pemakaian aplikasi Bittrex itu.

Setelah pengiriman nilai SBD dari akun isteri ku berhasil masuk ke Akun Bittrex tersebut, mulailah @owner99 menjalankan aksinya bagaikan pelaku pasaran dunia, dia melihat mata uang ini dan itu , melihat harga satu coin dan lainnya, akhirnya dia memutuskan untuk menukarkan dengan mata uang yang aku sendiri belum paham. Alhasil Rp. 7 Juta berhasil masuk ke rekening ku.

“Itu hasil uangmu, nikmatilah bersama anak dan isterimu,” kata dia tegas

Tak cukup disitu, aku mengaku pada dia bahwa dua hari sebelumnya aku sempat membeli sebuah mata uang dan sekarang aku sedang mencoba bermain pasaran dengan itu, sesuai kemampuanku. Dan akhirnya dia mengajari secara detil bagaimana seharusnya memperlakukan pasar itu.

Akhirnya aku paham mengapa begitu mudahnya seseorang biasa menjadi milyuner ketika dia masuk ke bursa saham.

“Tidak salah kan kalau kita selalu mentraktir teman kita, karena kita juga bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dengan hanya berapa jam saja di depan laptop?” Tanya dia

“ya, ya,” kataku sambil mengangguk dan bibir cengengesan.

Sort:  

wah,55 SBD

mantap bang

long manteng 1 SBD :(

Nyan pah raseuki de, perkenalan pertama dapat 120,90 SBD. Lheuhnyan ka lage siput berjalan

It is always uplifting, for me, to see crypto helping lives in practicle ways! ✌💛

Learn and learn until we have success

Nice post bg @resyiazhari
semoga pelajaran berharganya bisa dibagikan

Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari ini semua

Wahhh om resyi, saya terharu membaca cerita diatas. Ternyata masih ada teman sekaligus sahabat saya yang masih ingat dengan perkataan saya sampai-sampai di jadikan postingan yang sangat luar biasa. Bahkan saya sendiri belum tentu bisa membuat tulisan seindah ini. Terima kasih sobat untuk kepercayaan mu terhadapku, mari kita bantu teman² yang lain agar bisa sukses bersama di platform luar biasa ini.

Thanks banget bang broe, pelajaran sangat berharga. Tidak semua orang yg bersedia mengajarkan hal yg demikian, karena itu menyangkut uang.
Kebanyakan manusia jika mendapatkan tambang emas, maka dia akan diam agar dia bisa menikmatinya sendiri

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61497.12
ETH 2932.17
USDT 1.00
SBD 3.62