Mencari Alasan Jujur untuk Bertahan di Sini

in #story6 years ago

iz577p4snj.jpg

"Apa yang membuat saya bertahan di Steemit?" Pertanyaan yang mungkin tidak terlalu cocok diajukan bagi saya yang terhitung baru memasuki pekan kedua sebagai Steemian.

Namun, bukan berarti tanpa alasan saya dapat terus berada di platform ini, dan menulis setiap harinya. Keuntungan secara finansial berupa steem, steem dolar, dan steem power, menjadi salah satu alasan saya dapat bertahan di sini.

images(113).jpg

sumber

Setelah sekian tahun menulis di media sosial tanpa mendapatkan keuntungan finansial apapun, Steemit merubah sudut pandang saya tentang menulis di dunia maya. Bagaimana caranya menuliskan materi, yang bebas untuk saya pilih sesuai keinginan, dan berguna bagi pembaca (entah untuk menambah pengetahuan atau sekedar hiburan) dengan tetap mendapat keuntungan berupa peraihan Steem, yang nantinya dapat ditukar dengan uang rupiah. Itu perspektif baru dalam menulis yang saya temukan di Steemit.

Tidak mau munafik, karena memang pencarian keuntungan itu adalah awal dari saya menyelami dunia steemian yang penuh liku ini. Membuat saya bertahan untuk terus menuliskan karya yang berasal dari pergerakan dan penyaringan, hingga pembenturan ide di dalam kepala, sehingga dapat dijadikan tulisan untuk disuguhkan kepada para pembaca. Memberikan manfaat untuk kedua belah pihak. Saya dan para pembaca yang budiman dan budiwati.

images(114).jpg
From

Namun, bukan itu satu-satunya alasan saya dapat bertahan di sini. Ada alasan, atau mungkin elemen lain yang mendukung, bahkan mengokohkan alasan pertama saya. Mereka adalah orang-orang yang dengan tangan terbuka menyambut saya di Steemit sebagai Steemian.

@gethachan yang menjadi mentor pertama saya di Steemit, @mariska.lubis dengan kesabarannya mengajarkan tentang seluk beluk Steemit, @kakilasak yang selalu menyempatkan waktu membaca postingan saya, @ettydiallova si manis yang entah bagaimana memberi semangat saya untuk menulis, @aa31 dengan salam kenalnya yang selalu hadir hampir di setiap komen, dan masih banyak lagi Steemian yang selalu memberikan kehangatan dan keramahan, hingga tidak jengah rasanya untuk terus mengukirkan aksara di bentang tulis Steemit.

Dari mereka, datang banyak ide tulisan yang dapat dipergunakan sebagai bahan postingan. Karena mereka juga hadir gelak tawa, berikut bertambahnya wawasan tentang banyak hal, yang beberapa bahkan tidak terpikirkan sebelumnya oleh saya. Tentang Steemit yang ternyata begitu luas dengan lika-likunya, juga mengenai dunia kepenulisan, motivasi, cerita mengenai banyak hal termasuk pengalaman hidup, hingga dapat melihat dan mengagumi setiap sudut Indonesia bahkan dunia, lewat tulisan berikut poto yang mereka ambil.

images(115).jpg

Source

Menambah kenalan sekaligus meningkatkan pendapatan, sebuah perpaduan yang saling menguatkan. Memberikan kenyamanan yang belum tentu bisa dihadirkan oleh platform lain di dunia maya.

Kurang lebihnya itulah jawaban saya atas pertanyaan, "Apa yang membuat kamu bertahan di Steemit?" dan berikut penjabarannya yang semoga berkenan bagi pembaca, kurator, dan panitia beserta juri kontes Ramadhan Giveaway.

Dukung akyu ya temans temans!
(Bergaya macam finalis kontes dangdut televisi)

IMG_20180529_040506.jpg

Sort:  

Alhamdulilah...
Ternyata ada yang bilang "Saya maniez"😉 (Mbari ngaca).
Karena kita di sini saudara, so saling menyemangati satu sama lainnya. memberikan dukungan untuk tumbuh & maju bersama.

Good luck for your contest Bang @re-kun.
Salam Hangat dari KSI-Chapter Taiwan!😊

Hayo... Jangan kelamaan ngaca... Nanti diabetes... :D

Ciee ciee ada yg cinlok nih wkwk

Ssttttttt Teh @gethachan.
Awas tetangga sebelah ada yg dengar.hahaaa

Jangan.keras2😃😃

Et dah... Pada ngegosip ya...

wkwkwkwkkk
dikau mampu membuat aku tertawa 😅😅😅

Postingan bang @re-kun mewakili alasan saya mengapa ikut steemit, selain itu kita bisa :

  1. Membuat karya yang bisa disuguhkan pada orang lain.
  2. Mengembangkat bakat membaca dan menulis kita untuk disuguhkan pada orang lain.
  3. Menjadikan kita hobi menulis dan membaca.
  4. Menjadikan otak kita berpikir cepat karena apapun yang ada di depan kita, bisa dijadikan bahan postingan kita.
  5. Sebagai media dakwah, bisa melaui penyampaian postingan yg bermanfaat, menghibur dan keilmuan.
  6. Menambah saudara dan bisa menjalin silaturahmi dengan teman-teman yang lain.
    Semangat mas dan teruslah berkarya

Terimakasih, Mas @aa31...

Poin nomor lima boleh juga... Apalagi di Steemit ini lingkupnya mendunia...

Seharusnya ikut kontes aja. Ini menarik sekali.

Harusnya... Tapi udah lewat DL...

Salam kenal ya Kang ...😊😊😊

Salam kenal juga, Mas... ;)

Salam kenal ya mas☺☺☺

Salam kenal juga... :v

jujur postingannya, alasan yang memang alasan, idem juga sih dengan saya hahaaa

Tos dulu dong... :v/

sama dengan saya, daripada curhat ga bener ngalor ngidul buat status galau di sosmed lain mending belajar nulis disini ... heheee

Iya... Belajar namun sambil menghasilkan... :)

I stand with you
Btw, bgmn cara mendukungnya
Sms dikirim kemana? Sukses sll @rekun

Thank you... :)

Sms dikirim ke... Ke Mc Delivery terdekat... :v

Siap ... Tapi bayar di tempat haha

Terima kasih atas partisipasinya, tetap semangat yaa :)

Yosh... Ganbate... :)

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63077.53
ETH 2471.91
USDT 1.00
SBD 2.66