Segelas Kopi Sore Pelepas Lelah

in #story5 years ago (edited)


Seperti biasa hari-hari yang melelahkan selalu ku lalui dengan perasaan ikhlas, sabar dan tabah... "(dalam hati - Ya Qali...!!!)". Demi sesuap nasi, pastinya bukan nasi bungkus...hehehehe

Peluh yang mengalir kuanggap sebagai hadiah permata di kemudian hari, rasa lelah sekujur tubuh menghimpit badan dan mata terasa ngantuk tak tertahankan.

Sepulang dari rutinitas harian acap kali ku mampir di warung kopi langgananku, meneguk segelas kopi sambil istirahat dan santai sejenak untuk melepaskan kelelahanku yang tak bisa ku lawan dengan segenggam percikan air ke mukaku.


Sesampai di warung kopi ini, langsung saja ku parkir keretaku didepan. Warung ini menjadi langgananku setiap hari, lebih tepatnya setiap sore hari karena tempatnya searah jalan aku pulang, jadi sudah acap kali aku melepaskan lelahku disini.

Yang namanya langganan sudah pasti kenal toh!,

"Kopi oom?" tanya sang pemilik warung.

"Siap" kataku.

"Bangku pojok ya!" lanjutku kemudian.

Bangku pojok adalah tempat biasa aku nongkrong sendiri sambil ngopi dan internet ria, disitulah aku memanjakan diriku sambil sedikit rebahan untuk mengembalikan ion-ion yang sudah terbuang tadi saat beraktifitas.

Sambil meneguk kopi, ku main-mainkan androidku untuk melihat perkembangan dan situasi yang terjadi hari ini.

Wah! Ternyata banyak berita yang terlewatkan, dari berita politik, persekusi, demonstrasi, CPNS dan banyak berita lainnya. Namun, saya membacanya cukup sekilas, ibarat masuk telinga kanan keluar ke telinga kiri.

Waduuuuhhh... Ternyata konsentrasi tidak akan aktif bekerja jika lelahmu sedang ikut bekerja. Tetapi aku tetap membaca berita-berita itu sekilas untuk pengetahuan saja.


Lelahku sedikit hilang bersama habisnya segelas kopi, kemudian aku bangkit dari dudukku untuk melanjutkan perjalananku kembali untuk pulang, pastinya setelah bayar dulu!
Itulah kisahku hari ini...
Lelah bisa di buang...
Bosan dapat hilang...
Asalkan tetap ikhlas, semangat dan jangan dianggap beban.
Itu saja terima kasih.


Posted from my blog with SteemPress : https://oomcie.000webhostapp.com/2018/11/segelas-kopi-sore-pelepas-lelah

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64420.25
ETH 3150.23
USDT 1.00
SBD 3.99