'Cucuk main' dan 'tongkat kegembiraan' yang bikin pusing

in #story6 years ago

Pulang dari Bangkok menuju KL..
Seperti biasa, saya selalu tertarik cuci mata di area "Duty Free Shop" sambil menunggu penerbangan menuju ke Polonia airport -sekarang Kualanamu Airport -..... Mata saya langsung tertuju pada area elektronik.. saya melihat sebuah perangkat sejenis Modem yg harganya murah banget.. di Jakarta pasti gak ada yg semurah itu.. apalagi di Aceh !

Saya pun membaca keterangan pada kotaknya..
setelah dibolak-balik beberapa kali, tetap saja saya nggak ngerti..
Tulisannya ada 2 bahasa: Mandarin dan Malaysia..
bahasa Mandarin sudah pasti saya nggak ngerti.. tapi yg berbahasa Malaysia malah membuat saya bingung.. tertulis seperti ini..

该服务器使用硬件为客户端提供即插即用服务。 欢乐棒进入客户端口。

"Pelayan itu memberi perkhidmatan cucuk dan main kepada pelanggan menggunakan perkakas keras. Tongkat kegembiraan masuk ke pelabuhan pelanggan."

Setelah saya periksa buku petunjuknya, ternyata itu adalah terjemahan dari:
"That server gives a plug and play service to the clients using hardware. The joy stick goes into the port of the client."

Alaamaaakkk...

#cerita ini fiksi, maaf jika ada kesamaan dalam cerita hehehe

image

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63126.02
ETH 2553.49
USDT 1.00
SBD 2.78