You are viewing a single comment's thread from:

RE: TRADISI KAMI

in #story7 years ago

Selamat malam juga mb @tripujisyari, memang tradisi seperti itu masih melekat di masyarakat kita khususnya yang ada di pulau jawa, tapi sedikit demi sedikit sudah ada yang mulai hilang. Tapi tidak ada salahnya juga kita mengikuti tradisi ini, karena sudah turun temurun, bahkan kalau kita tidak mengikuti tradisi seperti ini, misalnya bancaan 1 hari sampai 7 hari, 40 hari, 100 hari, setahun sampai 1.000 hari kita di bilang orang pelit, padahal intinya kan kita kirim doa buat yang sudah meninggal dunia.
Kalau saya pribadi ya bagus bagus saja sih, idep idep kita sedekah sama kirim doa untuk yang sudah meninggal dan juga silaturahmi, karena biasanya saudara saudara kita pada kumpul kalau ada acara seperti ini. Saya rasa begitu mb @tripujisyari yang ada di daerah saya. Terima kasih.

Sort:  

Betul bu @nenyandriyani,,walaupun kami sudah tidak tinggal dipulau jawa lagi... Namun tradisi ini masih ada pda keluarga kami. Semoga bisa menjadi penyambung tali silaturahmi jg selain dari tujuan utamanya... Kirim doa kpda leluhur... Terimakasih sudah bersedia mampir di postingan saya ini bu... Salam kenal dari saya...@tripujisyari dari lampung timur.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 56989.27
ETH 2425.90
USDT 1.00
SBD 2.39