Rekam Jejak Karier Musikku

in #story6 years ago

Haloo steemian, selamat hari sabtu. apa kabar hari ini? semoga selalu sehat dan tetap semangat ya. kembali lagi bersama saya, seorang pelaku seni asongan asal kota juang. di kesempatan kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang rekam jejak perjalanan saya dalam dunia musik dari mulai awal saya berkarier, hingga sampai saat ini.

daripada teman-teman penasaran bagaimana lika-liku perjalanan saya dalam menyelam dan bergelut pada dunia permusikan, silahkan saja sedot dan nikmati beberapa alinia dan paragraf dibawah ini.


7tnt3wt933.jpg

Musik adalah bagian dari diri saya selama ini. Sudah puluhan tahun saya menyukai dan mengambil bagian di dalam salah satu elemen dari seni ini.
Musik memberikan sebuah dimensi khusus atau lebih mirip seperti ekspresi yang membangunkan jiwa dan semangat saya selama menjalani hidup selama ini.

Di dalam musik sendiri terdapat seperti sebuah senyawa yang dapat menenangkan si pendengar itu sendiri.
Prosesnya begini, musik itu bisa dibilang sebagai sebuah getaran gelombang suara. Nah! getaran tersebutlah yang dikirimkan kedalam telinga dan kemudian bermukim di gendang telinga untuk kemudian di hantaran kedalam telinga bagian dalam.

Disaat getaran tersebut masuk dan sampai, maka ada sel-sel rambut yang berada di dalam Klokea yang kemudian diubah menjadi sinyal listrik. Barulah kemudian dihantarkan kedalam otak melalui saraf serabut saraf telinga.
Di otak, sinyal itu diubah oleh otak temporal menjadi frekuensi-frekuensi nada yang kita sebut musik atau lagu.
Sinyal listrik ini juga masuk ke Hipotalamus otak (tempat pengatur mood, tekanan darah, suhu tubuh dan denyut jantung).

Begitulah kira-kira sederhananya musik menurut pemahaman saya selama ini.
Jadi, kesimpulannya adalah musik itu adalah sebuah mediasi yang dapat menenangkan, mengubah mood menjadi lebih baik, pereda stress, hingga berdampak pada manajemen pengobatan Skizofrenia dan Depresi.

Nah!!! waktunya kita akan membahas perjalanan karier saya selama bermusik.
Silahkan simak dan sedot ya guysss.

gpgsn5yc1l.jpg

Ini adalah debut perdana saya di panggung besar. kala itu tanggal 5 November 2012, bertempat di Lhoksukon Aceh Utara. saya bersama beberapa anggota Band saya mengikuti sebuah festival musik dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.
Band bergenre Nuu Metal hasil bentukan para siswa SMA ini sukses menjuarai Festival tersebut.

Menurut dewan juri, kami sukses membawakan lagu wajib yang mereka beri dengan baik. Kemudian, di lagu yang kedua saya menyarankan kepada teman-teman untuk menciptakan lagu sendiri dengan judul Keep Rock dan tentu saja lagu yang ber-genre nuu metal.

Band yang terbentuk bersama seorang guru bahasa indonesia di saat SMA ini kami beri nama Strep From Zero.

vaa8rgdjiz.jpg

Selanjutnya adalah penampilan grup kami, tapi bukan berupa band, melainkan grup akapela atau penciptaan musik melalui media rongga mulut dan lidah.
Ini adalah salah satu penampilan dari sekian puluh penampilan saya bersama grup ini. grup ini sendiri sudah berdiri sebelum saya mendirikan band yang saya jelaskan diatas.

Grup ini berdiri awal tahun 2011 dan eksis di akhir 2012 hingga 2014. Kami beri nama Voice Kureng Beatbox. Crew ini beranggotakan 5 orang. ada saya, Ikram, Nauval, Reza, dan Mahfud. Mula-mulanya saya bersama orang teman saya membentuk grup ini sambil duduk nongkrong di salah warung kopi. Dan terbentuklah Crew ini hingga sekarang.

image

image

image

image

image

Kami sempat menduduki peringkat pertama dalam bidang popularitas kala itu. Benar kata orang tua, masa SMA adalah masa paling indah. Masa ini pula karakter kita sebagai anak manusia dibentuk. Mau jadi apa kita, dan jalur apa yang akan kita pilih.

Disamping itu, saya sering mendapat panggilan Manggung kesana-kemari. Mulai dari acara ceremoni di sekolahan, hingga diundang sebagai bintang tamu di banyak acara besar seperti pagelaran seni dan musikalisasi puisi, Graduated Sekolahan, hingga menjadi penghibur di acara seminar nasional kala itu.

Soal cacian? Makian? Sudah saya rasakan dari berbagai penjuru mata angin.
Saya berfikir begini, hidup itu adalah perjalanan. Nah! Disetiao perjalanan, pastilah kita menemukan lubang, lika-liku hingga jalan berbatu dan menanjak.

Saya jadikan itu sebagai motivasi juga pemanis dalam merintis karir saya sebagai pelaku seni asongan.
Pahit dan manis hal yang biasa. Dan yakinlah bahwa akan terbit terang setelah gelap menyelimuti.

image

image

Terlepas daripada itu, saya juga bergabung dengan satu komunitas musik bergenre Hip-hop pertama di Kota Juang. Batee Kureng Family namanya.
Terbentuk pada awal 2012 dan bergerak secara gerilya dibawah naungan para anak muda hebat kala itu.

Tak sedikitpun kami menerima bantuan atau dukungan dari pihak pemerintah. Tapi tak menyusutkan semangat kami. Kami terus maju berharap bakat dan hobi kami tidak kami salurkan melalui jalur negatif seperti narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.

Bertujuan mencari teman yang sejalan, kami sukses melesat tinggi ke udara.
Popularitas yang kami dapatkan pun hampir saja melambung ke tingkat nasional.

Sebenarnya masih sangat panjang kisah karir saya ini, tapi terbatasnya dokumentasi dan beberapa bukti fisik lainnya menyebabkan saya hanya bisa berbagi kisah ini sampai ke Melambung ke Tingkat Nasional saja.

Tapi jangan kecewa. Jika nanti bukti fisik tersebut sudah saya dapatkan, saya akan kembali menceritakan kisah ini di Platform ajaib ini.

I'll Be Back!!!


Semoga Kita Termasuk Orang-orang Yang Mencintai Hobi, Dan Hobi Mencintai


Terimakasih kepada semua sahabat Komunitas Steemit Indonesia yang telah mencetak para steemian hebat juga menjadi wadah bagi para steemian pemula seperti saya ini.
Hormat saya kepada @levycore dan @aiqabrago selaku Leadership Indonesian Steemit of Community juga sebagai kurator yang telah berkontribusi penuh kepada seluruh user platform steemit yang berbasis blockchain dan didukung oleh komunitas yang sistematis ini.

Salam Literasi

image

FOLLOW & UPVOTE

@mynameisman

image

SALAM KOMPAK KSI CHAPTER BIREUEN

image

Sort:  

Lon pike pelawak, rupa jih seniman. Nyan ka lon pateh.

Hahahaha. Masih asongan bang😂😂

haha, cakep dah mucician

Hahaha. At at mantap yaaa

Foto yang kurus-kurus itu bukan editan, kan? 🙄

Hahahaha, bukan banh. Itu asliii

Yaudah.. Saya percaya aja yesss 😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64647.93
ETH 3160.25
USDT 1.00
SBD 4.09