A cup of coffe to work with spirit(Secangkir Kopi untuk semangat Bekerja)

in #story7 years ago (edited)

[ENG]
Hi dear...

Today,I want to share a little about me and my sleepy was gone because took a rest a while with a cup of original coffee from "Aceh".
image
The coffee I drank is "Ulee Kareng Coffee".

"Simple and Friendship."

This coffee is famous in aceh
image
How to brew is simple,just boiled the water then pour the coffee into the cup sufficiently.
image

I just brew with a small cup.
image
But before,I pour the coffee water into bigger scoop.
After that,I add sugar sufficiently until it is dissolved,then I filtered the coffee water into the cup.

I need to filter it because the coffee powder is not dissolved perfectly.
I got the nice coffee water without coffee grounds.

That's all a little story about me to stop sleepy and comeback to work with passion.

"Nice and perfume".



[IND]
Hai teman-teman steemians.

Pada hari ini,saya ingin berbagi sedikit cerita tentang saya dan rasa kantuk yang hilang karena beristirahat sejenak dengan secangkir kopi asli dari aceh.
image
Kopi yang saya nikmati ini bernama "Kopi Ulee Kareng".

"Sederhana dan Bersahabat."

Kopi ini terkenal di aceh.
image
Cara menyeduhnyapun sederhana,hanya dengan memanaskan air lalu masukkan bubuk kopi secukupnya sesuai selera.
image

Saya hanya menyeduhnya dengan secangkir gelas kecil.
image
Sebelum di tuang ke dalam cangkir,air kopi tersebut saya tuang kedalam gaung lebih besar.
Setelah itu saya tambahkan gula secukupnya hingga larut,kemudian saring air kopi tersebut kedalam cangkir.

Saya harus menyaringnya karena bubuk kopi tersebut tidak larut secara sempurna.
Saya mendapatkan air kopi nikmat tanpa ampas.

"Nikmat dan Harum."

Demikianlah cerita singkat saya untuk menghilangkan rasa kantuk dan bisa kembali bekerja dengan semangat.

@originalwork

Regards,
@mazidoank
image

Sort:  

Buat kan dulu aku haha

Gampang,kirim SBD,biar kita beli dlu kopinya,haha

saya kurang suka kopi sachet....lebih suka yang ori hehee

Gk papa,kita tuang aja ke dalam plastik gula,kan jdi mirip yg ori,hehee...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63498.69
ETH 2645.91
USDT 1.00
SBD 2.80