Yarmen Dinamika, Anda tidak pantas atas 200 SP

in #story6 years ago (edited)

FAMe (Forum Aceh Menulis) adalah sebuah wadah yang memberdayakan pecinta Literasi.
Tahu apa si "J" tentang lambang "L" itu.

image


Masa konflik ketika J di bangku SMP sampai SMA, ikut menyeret mata pelajaran Bahasa Indonesianya dalam ranah konflik juga. Namun dia tidak dapat menyalahkan sang konflik, meski mereka ikut bersalah.

J sempat bercerita pada Mukhlis Aminullah tentang keinginannya bisa menulis, selama ini J hanya mengarangnya dengan setiap keterbatasan.

Mukhlis melihat tulisan di Steemit "J" (yang masih tidak berarah itu) lalu beliau mengajak J ke ruang literasi yang disesaki oleh pengagum literasi. Tahu apa si "J" tentang literasi.

Si J, dengan tampilan sederhana dan apaadanya itu, dengan rambut yang acak-acakan tanpa disisir, dan kumis disertai jenggot yg ikut berantakan, membaca namanya tertulis di list nama peserta melalui WhatsApp yang dikirimkan oleh Mukhlis.

Tubuhnya yang lelah, setelah ke timur, lalu ke barat, tidak menyurutkan semangatnya untuk mengikuti kegiatan itu, kegiatan yang diisi langsung oleh Mr
. Yarmen Dinamika, selaku Pembina Forum Aceh Menulis dan beliau juga menjadi Redpel (Redaktur Pelaksana) Serambi Indonesia.

image


Setelah melaksanakan salat jumat di Mesjid Besar Peusangan si "J" bersama seseorang yang sudah dianggap sebagai sesepuh, dan sekarang aktif sebagai Tenaga Ahli di Kabupaten, tempat FAMe dideklarasikan hari ini.

FAMe Chapter Bireuen resmi dideklarasikan hari ini, Jumat 13 April 2018, bertempat di ruang seminar gedung Ampon Chiek Peusangan Universitas Almuslim.

image


Setelah mendengar materi yang disampaikan oleh Yarmen, dengan alunan penyampaian yang mudah dimengerti sekaligus membuat otak bermain keras memacu rasa cinta, membuat rasa ngantuk disiang hari pun hilang ditelan materi demi materi yang disampaikan oleh @yarmen-dinamika.

Si "J" pun merasa, 200 SP itu sangat kecil, beliau berhak mendapatkan lebih dari itu.
Sepertinya Steemitlah yang butuh karya-karya anda terjun kesini. Ya, Steemit & si "J" butuh inspirasi dari anda.
Anda terbaik dan si "J" mulai mengagumi anda diam-diam.

image


Jika pun nanti si "J" tidak mampu menyerap ilmu-ilmu yang ditransfer, dia rela tidak diakui pernah belajar pada anda, namun anda tetap akan menjadi list guru buat si "J".

image

Wasaalam: @jubagarang

Sort:  

Mantap kali rupanya si "J" tu.

Tidak bang, katanya si J hanya anak tebuang di Padang dia dibilang orang Aceh, di Aceh dia dibilang orang Arab (Plesetan kata novel yang difilm kan) ;)

Mantap Bang..

Terima kasih @bantajoe

Semoga kita menjadi pembaca hingga akhir :)

Abg pekerja sosial di PKH ya Bg @jubagarang

Bukan, kadang yang mirip dengan saya :D

Haha, saya lihat di rompi nya..😁

Taruh photo profil dahulu, setelah itu baru berburu ilmu steemit.
Oke saya siap menerima anda dimana pun, jangan lihat rompi saya namun mari bersahabat. :)

Saya baru belajar ini bg @jubagarang

Sama, saya juga juga baru belajar,.
Saran saya lelajari dulu, baru action. Oke.
Salam persahabatan dari saya dan mari sama-sama belajar bersama-sama.

kawan saya dia bg @jubagarang sedaerah kami 😆 dia main steemit "su'um2 ek manok" daftar steemit awal februari, tapi pas blm d approve akunnya dia gelisah tak menentu. giliran udah d approve malah hilang semangat mainnya, makanya blm sempat saya transfer sedikit ilmu yg saya miliki 😂

nah kmaren kami ikutan juga memeriahkan Deklarasi FAMe Chapter Bireuen, semangat dia terpompa dahsyat ketika kenak sugesti luar biasa dari pak @yarmen-dinamika 😇

begitu lah kira2 story nya bg 😂

Salam kenal kawan. Semoga kita bisa saling mengisi, tidak saja di dunia Steemit namun begitu pula di Dunia nyata :) terimakasih telah berkenan singgah

sepertinya saya melewatkan momen ini, padahal saya berada di sebelah gedung itu.

Odus bang, kenapa tidak bilang mestinya saat break kita minum secawan kopi bersama-sama.

Resto unimus, base camp kami steemian peusangan #KOKAM-spy tadi lepas jum'at saya disana tapi kami tidak ada informasi acaranya. 😥

Tulisan yang sangat asyik di baca J, Thanks for doing great in writing :D

Masih perlu banyak belajar,
Namun setidaknya saya meuputa puta...
Not call me J because J not here :D

mantap, semoga ilmunya bisa ditranfer ke rakan2 MEUDRAT

Baru perkenalan dengan literasi,
Akan ada kelas lanjutan. Nanti akan ada kelas lanjutan, dan semoga kita bisa ikut sama-sama ya bang.

anda semakin hebat saja...

Hebat apa nya.
Saya adalah kita,. :)

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.11
JST 0.027
BTC 65573.66
ETH 3445.68
USDT 1.00
SBD 2.33