Hewan Liar

in #story7 years ago (edited)

Assalamu'alaikum Sahabat Steemian. Apa kabar? Semoga selalu dalam lindungan Allah Subhana Wa Ta'ala.

Beberapa waktu lalu saya pernah menyinggung mengenai manajamen aktivitas. Ya, secara teori saya paham mengenai manajemen aktivitas. Namun secara praktek masih saja saya terseok-seok. Terutama ketika dihadapkan dengan pilihan yang bagaikan buah simalakama.

Kebingungan saya dimulai dari meledak-ledaknya semangat menulis dalam diri saya. Walaupun masih amatir dalam menulis, tidak mengurangi semangat saya untuk terus menulis apapun itu. Diary, captions, quote ala-ala penulis, dan rangkian kata yang belum jelas untuk siapa. Akibatnya saya terkadang bingung hendak menulis yang mana duluan. :'D

Selain itu, kewajiban saya sebagai mahasiswa tingkat akhir dan anak rantau adalah menyelesaikan skripsi secepatnya yang mengerjakannya juga dengan membaca dan menulis. Bertambahlah kebingungan saya. Lengkap sudah. Jika banyak teman-teman bingung mau nulis apa, saya malah bingung mau mulai yang mana.

Tidak ada ide panik, ada ide bingung. Mungkinkan ini dinamakannya kodrat manusia yang tidak pernah puas. Contoh lainnya ketika cuaca panas ngeluh kepanasan, ketika hujan eh malah ngeluh kebanjiran. Bingungkan dengan sikap kita sendiri.

Tiga hari sudah saya off menulis di platform steemit karena kebingungan yang melanda ini. Baru-baru ini saya teringat perkataan dari Imam Syafi'i:

"Ilmu itu bagaikan binatang liar, Sedang mencatat adalah pengikatnya. Ikatlah hewan buruanmu dengan tali yang kuat. Adalah bodoh sekali jika anda memburu seekor kijang. Kemudian anda lepas begitu saja tanpa tali pengikat."

Saya mulai sadar bahwa hal yang harus saya lakukan adalah mencatat. Mencatat apapun yang saya anggap sebagai ilmu. Terserah mau mencatap apa saja tentunya. Intinya saya harus mencatat agar mampu mengikat hewan liar ini. Terakhir keputusan final saya, saya akan mencatatnya di platform steemit saya. Termasuk nanti bahan-bahan skripsi saya. Berharap juga dapat masukan dari dosen saya jika ada bahan-bahan yang perlu diperdalam dan di tambah tentunya @ayijufridar, @zainalbakri, @Masriadi, dan @dsatria. Juga masukan dari kurator indonesia @levycore dan @aiqabrago

Sort:  

Mencatat=menulis bagian dari sejarah *P. ananta toer

Ide yang menarik bang andri. Untuk mencatat apapun yang kita anggap berguna. Terima kasih bang 😄

Iya april.. jadi nggak ada alasan untuk tidak menulis lagi kan

Betul bg Andri, mencatat hal yang berguna adalah ide yang Bagus.

Mari mencatat segala hal @tulisanmega

Siip bg, sebaiknya memang seperti itu..

Saya juga sering mendengar kata2 ilmu itu bagaikan hewan liar dr tgk dan dari film kalo gk salah.

Kalo bahasa acehnya ileume nyan lage binatang kleut

Iya, sangat banyak digunakan.. terutama dalam pengajaran

Betul sekali itu teman

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58067.54
ETH 2469.39
USDT 1.00
SBD 2.40