Hidayah di Formosa

in #story6 years ago

image


Sore itu suasana Taipei Main Station berubah menjadi lautan umat Islam. Berduyun,duyun muslimah Indonesia menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarkan oleh sebuah organisasi keagamaan yang tengah merayakan Miladnya. Saya pun berada di antara ribuan pengunjung, yang ingin mendengarkan tausiah dari mubaligh yang didatngkan langsung dari tanah air.

Dengan camera Canon, tas berisikan alat-alat mencari liputan, saya membaur semangat di antara mereka. Namun, karena kelelahan saya pun memutuskan untuk singgah di sebuah tenda bazar muslimah milik karib saya yang memiliki bisnis pakaian Syar’i dan keperluan muslimah lainnya.

“Mba, saya mau cari hijab dan baju gamis dong, tapi tolong dipakaikan. Soalnya saya belum bisa memakainya,” ucap seseorang di antara kerumunan pembeli.
“Masuk saja, Mba. Coba dilihat-lihat! Ada yang cocok ndak?” suara karibku menimpali.


image


Kupanggil ia Santy. Wanita yang cerdas dan berdidikasi tinggi pada bilang yang digelutinya. Bekerja, sekolah, dan menjalankan bisnis beromset ratusan juta rupiah tidaklah mudah. Namun, ia sanggup menghandlenya di sini.

Ketika saya tengah duduk sembari memandangi orang yang berlalu lalang, tiba-tiba muncul seorang wanita cantik berkulit putih, dengan matanya yang sipit. Dari penampilannya sangat jelas jika ia wanita berada. Kulit wajahnya halus, cantik. Meski tersirat usianya tak muda lagi.

“Mau cari apa, Mba?” sapaku ramah.
“Saya mau cari baju gamis dan hijab, tapi tolong dipakaikan ya, soalnya saya belum bisa sama sekali,” timpal wanita tersebut.
“Owh ... enggak usah takut. Mba. Awalnya saya juga tidak bisa memakai hijab, tapi karena terbiasa, lama-kelamaan juga bisa.”
“Ia, Mba. Kalau Mba kan memang beragama Islam. Lah ... saya baru saja mengenal Islam, jadi belum tahu sama sekali adab berhijab.”
Deghh ...


image


Aku terkesiap. Seolah tidak percaya. Wanita cantik yang berada di hadapan ini adalah seorang muallaf, yang benar-benar ingin mendalami bagaimana menjadi seorang muslimah di dalam ajaran Islam. Sedangkan di luar sana, tidak dapat dipungkiri, banyak wanita-wanita Indonesia yang menaggalkan hijabnya demi sebuah kepopuleran di negeri orang. Fakta ini sungguh mengulik rasa penasaranku sebagai peramu aksara aksara.[]

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62007.73
ETH 2389.39
USDT 1.00
SBD 2.49