Sedapnya Mie kerang Aceh

in #story6 years ago

image

Hai sahabat steemit...
Ceritaku hari ini adalah tentang makanan mie goreng yang sangat populer di daerah Aceh. Tadi siang aku singgah di sebuah warung untuk makan siang di seputaran Pangkalan Susu untuk mengisi logistik kepada masyarakat dalam yang mulai berdemonstrasi. Lalu pandanganku tertuju pada seorang pedagang mie yang bersal dari Aceh. Langsung saja pikiran ku menerawang kepada kisah indah bersama teman ketika berkunjung ke kampung halamannya di Aceh.

Sebenarnya ini adalah kisah lama. Ketika aku mengunjungi sahabat ku di Aceh. Waktu itu dia mengajak kami untuk pergi ke pantai di Ujong Blang kota Lhokseumawe. Ada sebuah lokasi di seputaran pantai ini yang terdapat banyak kerang, tiram dan siput laut. Lalu dia mengajak kami untuk berpetualang menyelam mencari tiram. Aku bersema seorang sahabatku yang lain pun setuju saja untuk berpetualang. Ternyata dia sudah menyiapkan beberapa karung yang sudah direnovasi mirip sebuah tas. Lalu karung yang sudah diberi tali pada kedua ujungnya sudah siap di kalungkan ke leher kami. Hahaha.. Sudah mirip pencari kerang beneran..

Kami menyelam di dekat bebatuan kerang, lautnya tidak terlalu dalam. Pengalaman pertama ku sangat sulit mencabut kerang yang menempel erat pada bebatuan berkarang. Tapi lama-kelamaan aku bisa juga mendapatkannya. Cukup banyak juga jika dibandingkan dengan temanku. Setelah hampir dua jam kami menyelam, lalu kami kumpulkan rezeki kami hari ini. Wah.. Saya membayangkan bagaimana kesulitan kehidupan nelayan yang kesehariannya hanya menyelam mencari mencari kerang. Bayangkan,, 2 jam kami bertiga menyelam, tapi kata temanku itu jika di jual hanya akan mendapatkan 17 ribu rupiah saja. Uhhh..

Aku pikir dia akan menjual sumua kerang yang telah kami dapatkan. Eh,, ternyata dia mengajak kami ke sebuah warung Mie Aceh. Lalu dia memesan 3 porsi Mie Aceh serta menyerahkan kerang yang kami peroleh tadi. Aku agak terkejut, karena belum pernah makan mie kerang macam ini. Wahh... Ternyata.. Sangat enak... Very very sedaaapp....
Kata tamen ku, makan kerang bisa menambah stamina kedewasaan.. Haha...

Sekian ceritaku hari ini.
by @ericksteem

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63945.57
ETH 3135.76
USDT 1.00
SBD 4.00