Sharing Itu Lebih Santai

in #story6 years ago (edited)

Kalau dibandingkan dengan para pemateri berkompeten, kadang saya cuma bisa menyengir. Apa yang mereka ketahui, jelas ilmunya lebih luas dan lengkap. Banyak teori serta pengalaman yang sudah mereka makan.

FB_IMG_1514439299879.jpg
Saat mengisi pengalaman menulis dengan Bang @ayijufridar, Mas Putra Gara, dan Mbak Della

Katakanlah saya anak bawang, yang diberi kesempatan bersuara. Jadi kalau mereka banyak menggunakan istilah dalam bidang yang digeluti, karena mereka para ahli. Sementara saya cuma mengandalkan pengalaman. Hihihi

FB_IMG_1514439291639.jpg
Membahas skenario layar tv di rumah dunia

Ya, pengalaman bagi saya merupakan guru yang luar biasa. Yang pada akhirnya membentuk saya menjadi apa, hingga berani untuk sharing lebih banyak ke beberapa orang yang biasanya masih sangat awam dalam bidang tersebut.

FB_IMG_1519520191398.jpg
Sedikit berbagi pengalaman menulis skenario pada beberapa karyawan.

Karena sungguh, bagaimanapun cara menangkap suatu ilmu, dilihat juga dari kesanggupan dia mencernanya. Jadi saya lebih memilih untuk menjelaskan suatu hal dengan bahasa paling mudah, dibandingkan dengan bahasa yang kadang ngejelimet.


Saat mengisi pengalaman sharing alumni di kampus UIN Syarif Hidyatullah, jurusan BSI

Semoga siapapun yang pernah mendapatkan sharing naskah skenario secuil dari pengalaman saya, bisa mendapatkan manfaat dari sana. Aamiin.

Sort:  

Jam terbangnya mantap ya kak.
Semoga selalu menginspirasi sesi sharingnya

Karena profesi dan suka saja, Mbak. Posisiku sama persis dengan mereka yang suka berkreasi dengan kue dsb. Berbagi pengalaman selama menjalankan saja. Hihihi. Tapi semoga manfaat

Lopeh you pull mom sky! Aku tahu, dari anak bawanglah kita sebenarnya mengepakkan sayap terbang hingga tinggi. Seperti aku ini ahahahahhahaa.

Kamu mah bukan anak bawang, tapi anak siapa yaaa? Hahahaha

Lihat foto paling atas jadi pangin kopdar sama Cendolers senusantara Moms...
Aku terbilang sangat payah untuk ngomong, boro-boro bisa ada di depan gitu. Moms keren lha pokoke...

Modal suka presentasi zaman kuliah, Vi. Nggak ngomong, dosen nggak kasih nilai. Nggak lulus-lulus dah Momsky kamu ini. Hahaha

Hebat nih @divinnahb berbagi ilmu terus. Ilmu yang baik memang perlu ditularkan

Aamiin. Semoga bisa bermanfaat untuk orang yang mendengar saat itu.

langsing ya sekarang kakak ini

Ih, si Abang satu ini kenapa jadi fokusnya ke badan eyke? Hahaha

Tidak pernah rugi berbagi ilmu....

Betul banget itu, Mas Imam. Setujuuu

Waaah udah ke Rumah Dunia ya Kak. Nanti tanggal 10-11 Maret ada accara tuh di sana, 30 tahun Catatan Si Roy. Datang, kak?

Ihiiiiy, lagi ada acara lain di tanggal segitu, Kaaak

Mbak Divin, yang penting berani tampil untuk berbagi pengalaman dan kebaikan. Maju terus....

Iya, Pak. Makasih. Lama nggak bersua. Kalau ketemu Pak Ahmadun, kebanyakan diamnya aku ini. Hihihi

Congratulations @divinnahb! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @divinnahb! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.031
BTC 60860.94
ETH 2672.87
USDT 1.00
SBD 2.62