cerita ANAK SMK [english]

in #story6 years ago

INDONESIA

Hai para steemians :)

Perkenalkan namaku Damian Blank. Aku anak pertama dari 3 bersaudara. Dan aku berusia 17 Tahun.

Saat ini aku sedang menduduki dunia pendidikan di tingkat SMA/SMK. Dan aku masuk di SMK Marsudirini, yang dimana yayasan Marsudirini sendiri tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Aku ingin sedikit berbagi pengalaman tentang sekolah di smk. Jadi di smk itu kita disuruh untuk memilih jurusan apa yang kita inginkan (misal: kedokteran, boga, otomotif, busana, desain visual, dan sebagainya.) dan kita dituntut untuk bisa menguasai di bidang itu. Aku misalnya, aku memilih jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) dan di sekolah aku selalu mendapat pelajaran tentang desain2 yang disampaikan lewat media visual. Untuk presentasi pelajaran, 70% dari semua pelajaran yang diterima adalah praktik dan 30% sisanya adalah pelajaran seperti biasa.

image

Jadi anak SMK itu sangat enak. Nggak banyak pikiran dan nanti waktu lulus udah langsung bisa mencari kerja atau bahkan bisa membuka usaha sendiri. Aku nih ya, belum lulus sekolah, tapi aku menerima jasa pembuatan desain dan foto2. Terbukti kan bahwa anak SMK itu hidupnya enak wkwk..

Sekian cerita dariku, mohon maaf kalau ada yang salah2.. selebihnya terimakasih sudah nyempetin buat membaca ceritaku.. :))

ENGLISH

Hi the steemians :)

Introduce my name Damian Blank. I am the first child of 3 siblings. And I'm 17 years old.

Currently I am occupying the world of education in high school / vocational school. And I entered in SMK Marsudirini, which is where the Marsudirini foundation itself spread all over Indonesia.

I want to share a little bit about my school experience at smk. So in that smk we are told to choose what direction we want (eg medicine, culinary, automotive, fashion, visual design, etc.) and we are required to master in that field. For example, I chose the DKV (Visual Communication Design) department and at school I always got a lesson about the designs delivered through the visual media. For lesson presentations, 70% of all lessons received are practice and the remaining 30% are lessons as usual.

! [image] ()

So the child of SMK is very good. Not a lot of thoughts and later graduation time already can directly ...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64354.36
ETH 3507.50
USDT 1.00
SBD 2.54