Tekanan itu adalah Profesor! | The pressure is the Professor!

in #story6 years ago (edited)

Salam sejahtera untuk Stemian semua, dan semoga teman-teman dalam keadaan sehat! 😊

Seperti yang kita ketahui,
tekanan adalah penyebab banyak orang menjadi depresi, mereka bertanya-tanya mengapa hidupnya terlalu berat, mengapa mereka mendapat ujian yang besar, mengapa jalan hidupnya sangat beliku-liku,mengapa, mengapa, mengapa, sebagian dari mereka terus bertanya-tanya sehingga kemudian mereka mengalami tekanan batin, kemudian menjadi stress.

Iya memang benar, setiap orang punya masalah dalam hidupnya, sama saja, yang berbeda adalah cara mereka menghadapinya.
Sama sepertiku, yang sedari lahir sudah bersahabat dekat dengan masalah, sampai sudah jenuh, kebal dan masa bodoh jika masalah datang lagi ke hidupku sekarang.

Entah masalah yang mana yang membuatku menjadi keras dan lebih tangguh dalam menghadapi duniaku sekarang, sulit untuk ku tuliskan semua satu per satu, entah mulai dari yang umurku 1 tahun saat itu orang tua ku berpisah,
atau rasa sakit yang berdatangan ke hidupku mulai saat itu, rasa sakit karena kurang kasih sayang, karena melihat teman-temanku yang memiliki orangtua utuh, rasa sakit karena tidak pernah melihat sosok ayah sampai menginjak usia remaja, rasa sakit karena harus mencari uang sendiri sampai harus berjualan dari usia dini di sekolah, atau rasa sakit karena melihat ibuku sakit, atau lebih dari itu.

P_20160207_084500_NT.jpg foto pertama ketika saya baru lahir ke dunia

P_20160207_083717_1.jpg Foto ketika umur 3 tahun

Tetapi terlepas dari masalah apa yang pernah aku alami, jujur kekuatanku juga lahir karena itu, aku mulai terbiasa untuk tidak manja, banyak hal yang terpaksa harus kulakukan sendiri dari kecil, aku terbiasa mandiri, sampai aku membuat moto untuk diriku begini
"Jangan menyusahkan orang lain untuk sesuatu yang kita butuhkan, jika ingin sesuatu maka berusaha",
ternyata ini memberi banyak hasil dalam hidupku, ya, aku mulai bisa mencari uang sedari remaja, itu berarti aku mulai mengurangi beban ibuku yang jelas seorang orangtua tunggal. Aku juga mempelajari berbagai hal yang kurasa dapat ku terapkan di masa depan, salah satunya ilmu dagang, yang mula nya hanya cara manual hingga cara online yang kini digemari banyak orang karena dinilai lebih efektif, dari ilmu ini aku sudah dapat memasarkan produk dalam negeri hingga luar negeri.
Berikut beberapa warkat transaksi ku dengan konsumen dalam dan luar negeri

P_20160409_122629_1.jpg Foto ketika aku hendak mengirimkan pesanan para konsumen dalam dan luar negeri

IMG-20170724-WA0000.jpg
Transaksi konsumen dari Indonesia

1426838361674.jpg
Transaksi orderan konsumen dari Malaysia

IMG_20150730_145550.jpg
Transaksi orderan konsumen dari Taiwan

1461595451457.jpg
Transaksi orderan konsumen dari Norwegia, sebuah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia bagian ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia

**
Dan berikutnya, karena ingin membuktikan di bawah tekanan juga dapat meraih prestasi dan penghargaan, saya telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan juga medali di dunia pendidikan, berikut beberapa di antaranya

40.jpg
Piagam penghargaan Juara III Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat Provinsi Aceh

PicsArt_03-30-11.56.51.jpg
Sertifikat sebagai mahasiswa dengan perolehan nilai tertinggi

cut_ramadhani-20180330-0001.jpg
foto ketika mendapat medali Emas pada salah satu bidang lomba tingkat International

Jika teman-teman suka dengan musik, anda juga dapat melihat saya mengcover beberapa lagu yang sudah saya upload di media-media sosial saya, seperti instagram #DTube #DLive, kebetulan ini adalah salah satu ilmu yang saya kembangkan dengan cara otodidak, bermodalkan rasa suka dan keinginan besar, saya mempelajarinya via youtube dan artikel-artikel, saya samasekali tidak pernah ikut kursus kusus di bidangnya, saya tidak punya uang yang cukup untuk itu. Namun saya bersyukur sekali tuhan sangat adil, tuhan mempermudah proses saya dalam mempelajarinya.
Berikut link yang dapat anda klik jika ingin menontonnya

Screenshot_20180330-214958_1.jpg Klil di sini untuk nonton

Akhir kata
Dari masalah saya belajar, dari tekanan saya menjadi lebih sabar, bukan hanya menjadi guru akan tetapi tekanan itu sudah bagai profesor untuk saya.
Banyak pengalaman, banyak ilmu, dan dorongan yang saya dapat darinya, sampai sekarang ini yang mendorong saya sampai pada hal-hal yang saya inginkan, saya belajar untuk mengerti bahwa masalah sebenarnya menjadi masalah hanya ketika kita memandang itu sebagai masalah, namun beda halnya jika kita memandangnya dari sisi lain, seperti profesor misalnya. Terbukti, kita akan menjadi pribadi yang lebih suka belajar, lebih banyak bersyukur, dan tentunya nikmat dalam hidup kita akan bertambah.

Sekian cerita saya, semoga ini dapat memberi inpsirasi bagi anda yang sudah membacanya 😊 .


Tulisan ini saya buat untuk mengikuti kontes yang diadakan oleh @popon dalam rangka ulang tahunnya. Saya berdoa agar beliau diberikan panjang umur, kesehatan jasmani dan rohani, dipermudahkan segala urusannya, dan selalu berada pada jalan yang dibenarkan oleh-Nya, aamiin.


Terimakasih untuk teman-teman semua yang sudah membaca tulisan saya 😊


Impian berikutnya: ingin berhasil dan menjadi orang berguna di #steemit,
Terimakasih untuk kurator indonesia yang sudah memberikan ilmu lewat artikel-artikelnya yang berguna @levycore @aiqabrago
@rismanrachman @abduhawab @bahagia-arbi @happyphoenix dan lainnya
Terimakasih pada teman-teman yang sudah mendukung @rastaufik10 @jeulamei @myaceh @riodejaksiuroe @ihansunrise @sittishabir @fardelynhacky @rahmanovic @lusanamaya @cutthara @zulfa0109 @irma27 @dylexicmom @rahmayn @chandrayunita @yellsaints24 @yundriana @fajar @muammarnst @mirzaars010 @muhammar @marth @agussal @khaironnas @zulqibal @kinghearts @mutiaulfa @hasnawati @ulfanabawiyah @rahmatulya @aidilmuhammad @alyanazirah @rizkialmansour @muhammadfaisal @fadhilfernanda @munawirbatee @muliadi81 @acehpungo @shofie @emsyawall @ojaatjeh @towardgold @teukukhidir @blacksweet24 @zianmustaqin @msyauqinabawi @fachrurrazi
Dan lainnya, mari ikutan kontes ini dan berbagi ceritanya juga .


Much love,
@cutramadhani

cut_ramadhani-20180331-0001.jpg

PicsArt_03-20-05.19.30.jpg

PicsArt_03-21-06.48.46.gif

Sort:  

Luar biasa.
Calon peurumoh @rastaufik10 rupanya penuh talenta

spam ini flag! flag! flag!!!

Ampuuuuun nyonya

Hebat! Keren banget dirimu!

Terimakasih kakak 😇 seneng banget dikomen sama kak @mariska.lubis, sukses terus kak!

Wanita hebat👏sukses selalu kakak☺

Aamiin, makasi adiiik hehe 😊 Ikutan juga kontes #ultahpopon ini mau deadline tuh

Kamu emang multitinta ya gaes :v

Apa maksud ni! 😣

Fakyu, itu maksudku 😂😚

Ternyata dan oh ternyata! menyimpan beribu rahasia, sukses selalu and happy selalu. Saluuuuuuuuuuut😢😢😢

Hehe tulah bang @popon ngebuat kontes cerita cerita begini kan jadi ketauan huhuu.. Btw makasi banget kak, sukses juga buat kakak yaa😘😘

MasyaAllah. Pemudi berprestasi! 👍😊

Lagi proses belajar juga kak. Makasi kak ya, sukses! 😊

Luar biasa kak icut, Allah tidak akan memeberi cobaan diluar kemampuan hambanya.
semngat kak icut semoga sukses ya 🙏

Siaapp! Makasi yaa, sukses juga buat @zulfa0109 😍😍

Keren. Luar biasa perjuangan kamu dek. Sangat inspiratif

Hehe..alhamdulillah kalau memberi inspirasi, makasi kak! Sukses! ;)

Enggk nyangka @cutramadhani setangguh ini.
Luar biasa semangatnya 👏👏👏

Aduh jadi malu haha.. yang penting semangat kak! Semangat! Semangat! 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63510.75
ETH 3065.54
USDT 1.00
SBD 3.82